REVIEW SOME BY MI SNAIL TRUECICA MIRACLE REPAIR SERUM


Testimoni Some By Mi Snail Miracle Repair Serum saat ini banyak dicari. Alasannya karena serum satu ini dianggap serum “perbaikan” ajaib yang mampu bekerja memperbaiki permasalahan kulit seperti bopeng, tekstur tidak rata, mengatasi iritasi, kemerahan, dan lainnya. 

Kaum hawa pecinta skincare korea banyak yang penasaran apakah serum Snail Truecica dari Some By Mi  benar-benar mampu mengatasi permasalahan kulit sedemikian rupa. Apalagi permasalahan kulit  yang selama ini hampir mustahil dihilangkan, yaitu bopeng.

Serum Snail Truecica  banyak diburu pecinta skincare. Ini terbukti sulit sekali mendapatkan barang ini di awal peluncurannya. Banyak toko online yang kehabisan stok. Kalaupun ada yang ready, harganya lumayan mahal. 

Tentang Serum Snail Truecica, Some By Mi menurutku sangat jenius karena telah melakukan inovasi dengan menggabungkan dua bahan primadona dalam serumnya. Snail Truecica adalah gabungan dari Snail dan Centella Asiatica (cica). Saat ini dua bahan tersebut memang sedang naik daun, Tetapi belum ada yang menggabungkan kedua bahan itu dalam satu produk. 

Snail atau siput sudah dikenal dari zaman Yunani memiliki manfaat di dunia kecantikan. Sedangkan Centella Asiatica atau disebut juga daun pegagan adalah tanaman yang selama ini tumbuh di Kawasan asia. Daun pegagan sudah lama dijadikan bahan obat-obatan tradisional. Tanaman yang tumbuh liar ini ternyata juga  punya banyak manfaat untuk kecantikan. 

KEMASAN

Aku terpesona dengan kemasan serum Snail Truecica. Perpaduan warna merah dan hitam pada botolnya terlihat elegan. Sepintas kemasannya seperti botol kaca. Tapi Ternyata plastik yang tebal. Hal yang paling aku suka dari botol serum ini adalah bentuknya pump. Berbeda dengan kemasan serum lainnya yang rata-rata menggunakan pipet. 

Kemasan ukuran 50ml tersebut menurutku  nyaman digenggam. Masih katagori ukuran yang sangat bersahabat dibawa bepergian. Berhubung desain produk sangat minimalis, keterangan lengkap seputar produk bisa ditemukan di kardusnya. Akan tetapi  butuh usaha ekstra untuk membacanya karena tulisan dalam kardus didominasi oleh Bahasa korea. 

INGREDIENT

air murni, butyleneglycol, niacinamide, 1,2-hexanediol, filtrat lendir siput, C12-14 pares-12, C12-14 pares-7, carbomer,  Ekstrak akar jeruk, trehalose, etilheksil gliserin, beta-glukan, pati jagung terhidrolisis, minyak bergamot, allantoin, adenosin, disodium edetate, sukrosa, ekstrak daun pohon teh, Ekstrak rumput laut spanyol, ekstrak daun salvia,  ekstrak Centella Asiatica, ekstrak biji thistle bermotif putih, natrium chondroitin sulfat, ekstrak akar mulberry, Ekstrak polis, ekstrak black wormwood, ekstrak kulit pohon willow putih, pentaerythritol, madecassoside, fenoksietanol

TEKSTUR DAN AROMA

Snail Truecica Miracle Repair Serum memiliki tekstur yang tidak terlalu kental. Aku sudah membayangkan bakal lengket teksturnya karena bahan bakunya adalah Snail. Ternyata aku keliru. Bisa dikatakan tekstur serum ini katagori ringan dibanding serum pada umumnya. Serumnya cepat menyerap. Mungkin karena adanya Butylene Glysol dalam ingredient yang berfungsi mempercepat proses penyerapan. 

Aromanya lumayan kuat, tapi aku suka. Sepintas seperti aroma serai. Bagi sebagian orang mungkin tidak begitu menyukai aroma tersebut. Namun, aromanya segar menurutku. Tenang saja, aromanya hanya sedikit menyengat ketika baru dikeluarkan dari botolnya saja. 

KEGUNAAN

Berdasarkan keterangan pada kardus, Snail Truecica Miracle Serum mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit, meratakan tekstur kulit dan memperbaiki kulit yang keriput. 

CARA PENGGUNAAN

  1. Besihkan wajah memakai produk yang sesuai dengan jenis kulit 
  2. Pakai  toner sesuai kebutuhan kulit
  3. Ambil serum sebesar biji jagung dan aplikasikan ke seluruh wajah 
  4. Tunggu beberapa saat sampai serum meresap dengan sempurna 
  5. Aplikasikan pelembab


REVIEW SNAIL TRUECICA

Aku akan mengulas berdasarkan pengalamanku memakai serum ini kurang lebih 3 minggu. Aku memakai pagi dan malam hari menjelang tidur. Mungkin masih terlalu dini untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Karena piihak Some By Mi mengatakan bahwa hasil maksimal akan didapat setelah botol kedua. 

Sama halnya dengan skincare korea lainnya yang butuh kesabaran dan ketelatenan jika ingin mendapatkan hasil maksimal, demikian juga dengan serum Snail Truecica dari Some By Mi ini. Produk bekerja pelan tapi pasti. Harus dipakai secara rutin sesuai dengan petunjuk pemakaian yang benar. 

Satu minggu pertama aku memakai serum ini, aku puas dengan hasilnya. Tone kulitku naik satu tingkat. Sebenarnya aku tidak berharap efek cerah dari pemakaian serum Snail Truecica. Harapanku membeli serum ini untuk memperbaiki tekstur kulitku. Jadi, aku agak terkejut ketika kulitku menjadi cerah dari sebelumnya. 

Hal ini membuktikan bahan baku produk yaitu Snail bekerja lumayan efektif. Snail atau siput ternyata memang memiliki kandungan Hyaluronic Acid, anti oksidan, peptida, dan Glycolid Acid. Peptida berfungsi menstimulasi kolagen dalam kulit. 

Pada minggu kedua, aku panik dengan perubahan kulitku. Muncul jerawat besar di bagian dagu, wajah semakin kering, bruntusan di kening dan pipi sebelah kiri, serta kulitku kemerahan di beberapa bagian. 

Aku berusaha tenang sambil mengingat apakah aku sedang memakai produk lain bersamaan dengan serum tersebut. Minggu kedua ini ternyata aku sedang mencoba face wash baru produk jepang. Setelah berdiskusi dengan seorang teman yang paham tentang ingredient, kami menyimpulkan jika kondisi kulitku seperti itu karena aku mencoba produk face wash tersebut yang banyak mengandung Hyaluronic Acid

Akhirnya aku menghentikan sementara face wash yang baru aku beli dan tetap melanjutkan pemakaian serum. Sebenarnya Hyaluronic Acid adalah humektan yang berfungsi memberikan kelembabab pada kulit. Tapi mungkin kultku tidak bisa menerima bahan tersebut dalam kadar tertentu. Karena serum Snail sudah mengandung Hyaluronic Acid dan ditambah produk face wash yang memiliki bahan sama dalam kadar yang cukup tinggi. 

Penghentian pemakaian face wash baru  menyisakan problem jerawat. Kulitku tipe kulit kering. Selama ini jarang berjerawat. Apalagi tipe jerawat yang besar dan berisi cairan. Sehingga ketika ada jerawat sebiji di dagu, aku agak setres. 

Aku tetap memakai serum Snail Truecica sambil berharap jerawatku bisa segera kempes. Ternyata  3 hari kemudian jerawatku kempes. Tak hanya itu, bekasnya perlahan memudar meskipun belum hilang sepenuhnya. 

Aku membaca kembali ingredient serum ini. Aku menemukan Niacinamide Adenosine dalam daftar ingredient. Bahan tersebut yang membantu jerawatku cepat kempes dan menyamarkan bekasnya. Karena Niacinamide mempunyai fungsi mengatasi jerawat dan menyamarkan noda. 

Pada minggu ketiga, kemerahan dan bruntusan pada kulitku sedikit berkurang. Centela Asiatica pada serum mulai bekerja efektif. Centela Asiatica dikenal sebagai bahan penenang kulit. Ibaratnya, kulit yang tantrum bisa diatasi dengan Centela Asiatica (daun pegagan). Itu sebabnya bahan satu ini dikatakan salah satu bahan dewa, bahan penyelamat kulit. 


Centella Asiatica juga diklaim sebagai bahan yang bisa mengatasi penuaan dini karena  mampu mengatasi keriput. Centella Asiatica diketahui memiliki kandungan Asiaticoside dan madecassoside yang mampu meningkatkan kolagen di kulit. Zat ini juga bisa menyembuhkan luka dan bekasnya lebih cepat. Itu sebabnya bekas jerawatku lebih cepat memudar. Biasanya bekas jerawat sangat awet di wajahku. 

Butuh pemakaian rutin dan jangka Panjang untuk membuktikan khasiat Snail dan Centella Asiatica dalam serum ini bisa menghilangkan kerutan halus di kulit. Mungkin setelah habis 2 botol serum, hasilnya baru terlihat. Tapi, aku merasa kulitku tidak sekendur dulu. 

Kondisi kulitku juga sudah tidak terlalu kering. Aku memakai Aloe Vera setelah memakai serum Snail Truecica. Aku mengabaikan pelembab. Padahal memakai pelembab setelah memakai serum ini  sangat dianjurkan untuk menghindari kulit semakin kering. 

Pelembab yang aku pakai bukan aloe vera biasa, karena kulitku yang sangat kering butuh jenis aloe vera yang bisa dimasukkan freezer agar lebih maksimal bekerja pada kulit. Aloe vera ini juga sangat dianjurkan dipakai pada kulit yang terkena sunburn

KESIMPULAN

Tiga minggu memakai serum Snail Truecica cukup puas. Meskipun bruntusan di pipi dan dahi belum hilang sepenuhnya, tapi tekstur kulitku perlahan mulai membaik. Aku merasakan kulitku lebih sehat (kenyal dan lembab) , pori-porinya juga  tidak sebesar dulu. 

Aku berniat melanjutkan pemakaian serum sampai habis. Karena aku masih penasaran apakah bopeng bekas cacar di wajahku bisa teratasi dengan serum ini. Pemakaian serum 3 minggu belum bisa membuktikan serum ini mampu mengatasi bopeng. Jika ada perubahan signifikan pada kulitku setelah pemakaian serum satu botol, akan aku update lagi di sini. 

Hal yang harus diperhatikan saat mencoba serum ini adalah memakai pelembab setelah pemakaian serum. Terutama bagi pemilik kulit kering.  Karena serum ini tidak bekerja maksimal melembabkan kulit. 

Untuk harga, silahkan dipertimbangkan karena lumayan mahal untuk ukuran kantongku. Aku mendapatkan serum ini dengan harga 260K karena saat itu masih belum tersedia banyak di pasaran. Sekarang harganya pasti lebih murah.













3 comments

  1. Aku penasaran mau nyobain ini karena emang banyak yang rekomendasikan bagus. Pori-poroku agak gede bisa ya pakai ini

    ReplyDelete
  2. duluuuu sblm pakai skincare yg skr, aku sempet pake tony moly yg seri snail juga mba.beli pas ke seoul waktu itu. cocok sih memang. hasilnya baguuuus di kulit. tp seri snail nya itu jrg ada di Indonesia. makanya aku stop. dan pake produk jepang skr.


    beberapa temenku jg cocok pake skincare yg ada kandungan snailny ini. malah banyak yg mau nitip pas aku ntr ke sana lagi. krn memang hrg di negara asalnya jauh lbh murah bgt dibandingin di sini :D. makanya dulu aku kalap belinya.

    yg snail truecica ini tp aku blm coba sih. agak ragu krn ada kandungan acidnya itu. kulitku alergi ama AHA dan turunannya.. naah, ga tau deh apa hyaluronic acid ini sama kerasnya kayak AHA ato ga.

    ReplyDelete
  3. Baru kemarin aku dikasih tau temen kalau ini bagus buat ngilangin bopeng. Dan aku pengen beli. Secara wajahku bopeng semua, huhuhu. Pengen lihat perubahannya di wajah, jadi berharap banget kalau review semacam ini ada before dan afternya jadi meyakinkan apakah bener ada perubahan. Thank you :)

    ReplyDelete