ESSENCE LOKAL YANG BAGUS DAN MURAH, AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

Essence Lokal yang Bagus dan Murah, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence- Essence lokal yang bagus dan murah banyak diburu. Salah satu essence lokal yang bisa dilirik adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE). Produk ini sudah lama direkomendasikan oleh para beauty blogger karena kualitasnya bagus. Selain itu harganya jauh lebih murah dari essence produk jepang seperti SK II atau produk korea Secret Key. 

Dulu, Aku mengira Avoskin ini adalah produk luar. Ternyata Avoskin adalah produk lokal, berasal dari Jogja. Kemasannya yang sangat mirip dengan PHTE jepang. Akhirnya aku membeli produk ini setelah sekian lama hanya memantau reviewnya. 

Aku teracuni mencoba Avoskin PHTE karena banyak yang mengatakan essence ini tidak sekedar melembabkan. Permasalahan kulit lainnya bisa teratasi dengan produk yang harganya sangat terjangkau. Bahkan, ada yang mengatakan ini adalah produk dewa. Produk penyelamat kulit. 

Rasa penasaranku semakin tinggi. Aku ingin membuktikan sendiri apakah Avoskin PHTE ini bisa mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Apakah Avoskin PHTE bisa bekerja efektif pada kulitku yang memiliki permasalahan yang sangat komplek. 

Tipe kulitku kombinasi, kering di beberapa bagian, dan terasa berminyak di bagian yang lain. Jerawat batu sering muncul di area dahi dan dagu. Komedo yang tak kunjung hilang, dan pori-pori yang terlihat besar. 

KEMASAN 

Sebelum mengulas produknya lebih lanjut, kenalan dulu dengan kemasan Avoskin PHTE. Sepintas Kemasan Avoskin PHTE sama dengan SK II atau Secret Key. Kemasan botol kaca dengan tutup ulir berwarna perak. 

Meskipun warna botolnya putih tulang, Isi di dalamnya masih terlihat jelas. Desain botolnya minimalis. Hanya ada tulisan nama produk di bagian depan. Keterangan seputar produk ada di kardusnya. Justru ini yang menjadikan kemasan Avoskin terlihat elegan. 

Untuk ukuran, ada ukuran kecil 30ml dan ukuran besar 100ml. Aku membeli Avoskin ukuran 100ml lebih hemat. Satu botol besar bisa dipakai 2-3 bulan. 

INGREDIENTS 

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbit Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carrota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil

TEKSTUR DAN AROMA

Sama dengan PHTE pada umumnya, Avoskin PHTE memiliki tekstur cair berwarna bening serta cepat meresap. Aromanya sangat soft, menenangkan. Mungkin karena ada Chamomile oil yang bersifat menenangkan. Aku suka berlama-lama menghirup aroma Avoskin PHTE saat membuka kemasannya.

KEGUNAAN

Berdasarkan keterangan di kardus, Avoskin PHTE ini adalah essence konsentrasi tinggi yang berfungsi menjaga kesegaran dan kelembababn kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, dan mengurangi kerutan. 


CARA PAKAI

Cara pemakaian Avoskin PTHE ini sangat mudah. Cukup tuang cairan ke kapas atau telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan beberapa saat sampai terserap sempurna. Untuk hasil maksimal, gunakan di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Setelah itu dilanjutkan dengan pemakaian serum vitamin C


REVIEW PEMAKAIAN AVOSKIN PHTE 

Awalnya aku tidak berminat untuk mengulas Avoskin PHTE ini karena sudah banyak yang mengulasnya. Saat pemakaian selama satu minggu, aku berfikir jika ini adalah skincare yang hanya membantu membuat kulitku menjadi lembab saja. Karena essence mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam, Sehingga essence efektif untuk mengatasi kulit yang kering. 

Tapi setelah pemakaian essence sampai habis setengah botol, aku merasakan banyak perubahan di kulit wajahku. Jerawat batu yang biasanya rutin muncul di wajah, tiba-tiba tidak terlihat lagi. Komedo di sekitar hidung juga menghilang. 

Ini bukan berarti kandungan bahan dalam Avoskin sangat keras. Karena tidak ada rasa terbakar atau perih saat pemakaian pertama kali. Berdasarkan info yang aku dapat, Avoskin PHTE memang menggunakan fatty alcohol. Fatty alcohol berbeda dengan alcohol pada umumnya yang berpotensi menimbulkan kulit kering dan sensitif. Fatty Alcohol ini juga berfungsi sebagai “agen” yang membantu penyerapan kandungan bahan lainnya dalam sebuah produk. 

Adanya Rosehip Oil sangat berpengaruh terhadap fungsi produk. Rosehip Oil adalah ekstrak bunga mawar liar yang berasal dari negara Chili. Ekstrak ini mengandung banyak vitamin C, anti-oksidan, dan minyak essensial yang mampu melindungi dan mempercepat perbaikan kulit. 

Bahkan, Rosehip Oil ini disebut mampu mengalahkan minyak kelapa untuk urusan perawatan kulit. Padahal kita selama ini mengenal minyak kelapa memiliki sejuta manfaat untuk kulit. Avoskin PHTE dengan kandungan Rosehip Oil bekerja sangat efektif memperbaiki permasalah kulit yang sedang aku alami. 

Tak hanya itu, Rosehip Oil memiliki khasiat lain yaitu merangsang produksi kolagen, mencegah terjadinya age spot (flek yang menyebar di beberapa bagian wajah), menyamarkan bekas jerawat, dan menghaluskan tekstur kulit. Sehingga sangat efektif mengatasi kulit kusam. Itu sebabnya, bagian pipiku yang biasanya terlihat kering dan bertekstur seperti kulit jeruk, perlahan tapi pasti mulai terlihat kenyal dan pori-porinya mengecil. 

Selama memakai Avoskin PHTE pagi dan malam hari kurang lebih satu bulan, perlahan kulit wajahku menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Jika dikatakan Avoskin PHTE juga bisa membuat efek kulit cerah saat dipakai secara rutin, mungkin karena adanya Ethyl Ascorbit Acid di dalamnya. Ethyl Ascorbit Acid adalah jenis vitamin C yang lebih stabil. Sehingga sangat direkomendasikan untuk produk pencerah kulit. 

KESIMPULAN 

Aku puas dengan Avoskin PHTE ini dan berencana akan membeli kembali jika produk sudah habis. Harganya juga masih sersahabat. Untuk ukuran 100ml, harganya sekitar 280K. Harga tersebut tentu jauh lebih murah dibanding PHTE produk luar. Harga dan kualitas produk sepadan.




















2 comments

  1. Regae meh 300 iku iso berapa bulan pemakaian? Beda meneh ta fungsinya dengan serum vit c ozora?

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah coba pake Mbak. Hasilnya belum kelihatan sih. Tapi udah mulai melembabkan kulit aku yang kering 🙂

    ReplyDelete