Review The Aubree, Cleanser Lokal untuk Mencerahkan Wajah Tanpa Menyebabkan Kulit Kering

cleanser lokal dengan kandungan Glycerin dan Niacinamide yang harganya sangat terjangkau. efektif membersihkan sisa kotoran sekaligus mencerahkan kulit tanpa menyebabkan kulit semakin kering
Review The Aubree, Cleanser Lokal untuk Mencerahkan Wajah Tanpa Menyebabkan Kulit Kering- Perjalanan Panjang menemukan pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit akhirnya berakhir. Memang tidak mudah menentukan produk skincare yang cocok di kulit.  Aku melabuhkan hati pada pembersih lokal yang bisa mengangkat sisa make up dengan baik namun tidak membuat kuliku semakin kering. 


Syarat sebuah pembersih wajah ideal menurutku adalah mampu membersihkan kotoran di wajah dengan sempurna sekaligus melembabkan. The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser memenuhi kedua syarat tersebut. Kandungan aktifnya Niacinamide dan Glycerin adalah perpaduan yang tepat untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. 

Keunggulan lainnya dari The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser ini adalah Paraben Free, Cruetly Free, No Animal Testing, No Toxic, No Mineral Oil. Jadi, produk ini memiliki nilai lebih di mataku. Karena tidak semua produk Cruetly Free. Artinya dalam bahan maupun proses pembuatannya tidak mengandung bahan hewani dan dalam prosesnya tidak menyakiti hewan. 

Menemukan cleanser yang bisa mengangkat kotoran di wajah bukan hal sulit. Sabun cuci muka yang beredar di pasaran rata-rata memiliki busa melimpah. Sepintas memang bisa membersihkan sisa riasan atau debu di wajah. Tapi sabun muka jenis ini memberi efek kulit seperti terasa ketarik. Kulit menjadi bersih namun efeknya semakin kering. 

Kemasan 

The Aubree Calm & Hydrating Cleanser mempunyai kemasan botol plastik 200ml. Ibarat orang, produk ini “gak neko-neko” alias sederhana. Warna putih doff dengan keterangan produk seperlunya. Untuk detail keterangan seperti ingredients dan lain-lain sengaja disematkan pada box. Sehingga botolnya terlihat putih bersih. Penggunaan tutup press top membuat produk ini mudah digunakan. 


Ingredients 



Klaim Produk 

Berdasarkan keterangan di kemasan, The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser dapat membantu membersihkan wajah dengan lembut dari debu dan sisa make up. Kandungan utama Glycerin dan Niacinamide membantu melembabkan dan mencerahkan kulit. 



Aroma dan Tekstur 

The Aubree Calm & Comfort Hydrating Celanser memiliki tekstur seperti lotion dengan warna putih susu. Aromanya agak menyengat seperti produk skincare dari dokter. Tapi aku masih nyaman dengan aromanya.



Cara Pakai 

Basahi wajah dengan air, tuang cleanser secukupnya. Kemudian aplikasikan ke wajah dengan pijatan lembut. Bilas dengan air bersih.

Kesan Pemakaian 

Ini adalah cleanser lokal pertama yang membuatku jatuh cinta. Awalnya tidak berharap banyak dengan The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser. Aku baru mendengar jujur, aku membeli cleanser lokal ini atas rekomendasi seorang sahabat. Secara pribadi tidak mengenal Brand ini sebelumnya. Sebelum mencoba cleanser ini, aku memakai Bio Essence Collagen Cleanser.

Kesan pertama kali memakai cleanser The Aubree adalah amazing. Saat aku menuang isinya ke telapak tangan, aku suka dengan warnanya yang putih susu. Aromanya khas aroma Niacinamide. Sebelumnya aku sudah sering memakai skincare dengan kandungan utama Niacinamide. Sehingga aku hafal aromanya. Aroma bahan kimia yang menurutku lebih mirip aroma serai. Iya, bumbu dapur yang memiliki aroma yang kuat tersebut. Tapi aku suka. 


Ketika diaplikasikan ke wajah, cleanser ini tidak menimbulkan busa berlimpah. Meskipun sudah diratakan ke seluruh wajah, busanya sangat sedikit. Setelah dibilas dengan air bersih juga tidak terasa licin. Namun, kulit tidak terasa kesat atau ketarik. Pengalamn mencoba cleanser yang minim kandungan busanya, selalu meninggalkan kesan licin. The Aubree tidak demikian. 

Setelah beberapa saat keluar dari kamar mandi, kulit masih terasa lembab. Ketika bercermin, setelah pemakaian 7 hari, kulit mulai terlihat naik satu tingkat kecerahannya. Perpaduan Glycerin dan Niacinamide memang bekerja efektif pada produk ini. 

Niacinamide menjadi salah sati ingredients primadona dalam produk skincare. Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Tidak heran jika Niacinamide menjadi idola kaum hawa saat memilih produk perawatan kulit. 

Produk skincare dengan konsentrasi Niacinamide 5% mampu  peningkatan produksi kolagen, sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Niacinamide juga mendorong lapisan ceramide sehingga menimbulkan efek positif yaitu melembabkan kulit. Niacinamide bekerja efektif untuk kulit kering. 

Sebenarnya tidak hanya untuk kulit kering. Niacinamide juga mampu mengendalikan kelenjar minyak. Sehingga produksi minyak tidak berlebihan. Artinya, pemilik kulit berminyak juga bisa memakai skincare dengan Kandungan Niacinamide. 

Sedangkan peran Glycerin sudah menjadi rahasia umum. Glycerin adalah senyawa kimia yang merupakan komponen Menyusun berbagai macam lemak. Dalam produk skincare, fungsi Glycerin dalah sebagai humektan, menjaga kelembaban kulit dengan mengunci di dalam tubuh. Biasanya Glycerin banyak terdapat pada produk pembersih wajah dan pelembab. Glycerin juga melindungi lapisan kulit terluar dari iritasi. Pemilik kulit kering banyak disarankan memakai produk skincare dengan kandungan utama Glycerin

Kesimpulan 

Secara keseluruhan aku suka dengan Cleanser The Aubree ini. Meskipun produk lokal tapi kualitasnya tidak diragukan lagi. Apalagi harganya masih katagori terjangkau buatku. Untuk 200ml harganya di bawah 100K. mungkin kekurangannya hanya satu, produk ini tidak bisa aku dapatkan secara offline. Aku harus membeli melalui official store atau melalui seller terpercaya. 

Jika kamu mencari cleanser lokal dengan harga terjangkau dan perfoma bagus, The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser bisa menjadi pilihan. 

No comments