REVIEW SENKA PERFECT WHIP BIRU


Pembersih wajah sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Beragam produk hadir di pasaran. Namun, memilih pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit ternyata bukan perkara mudah. Karena berbagai permasalahan kulit bisa disebabkan oleh kesalahan memilih pembersih wajah yang tepat. 

Sebelumnya aku membahas pembersih wajah ST. Ives Oatmeal, Namun, pembersih wajah yang akan aku ulas kali ini adalah pembersih wajah SENKA Perfect Whip. SENKA adalah salah satu produk jepang dibawah naungan Shiseido Grup yang sudah terkenal kualitas produk-produknya. 

Kaum hawa pecinta produk jepang pasti sudah tidak asing dengan SENKA. Apalagi SENKA sekarang mudah didapatkan secara offline seperti di Guardian, Watson, dan secara online di e-comerce yang ada Indonesia. Tidak perlu pergi ke jepang untuk mendapatkan produk ini. Aku membeli SENKA Perfect Whip di Guardian dengan harga 57K karena sedang ada promo. 


KEMASAN


SENKA Perfect Whip yang aku beli adalah varian biru berbentuk tube plastik glossy dengan ukuran 120gram. Warna biru langit terlihat segar dengan tutup flip top berwarna senada. Kemasan tube seperti ini sangat aku sukai. Karena lebih bisa terkontrol pemakaiannya dan lebih hygienis. 


INGREDIENTS


WATER, STEARIC ACID, PEG-8, MYRISTIC ACID, POTASSIUM HIDROXIDE, GLICERIN, ALCOHOL, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIL STEARATE SE, POLYQUATERNIUM-7, FRAGRANCE, WHITE COCOON ESSENCE, DISODIUM EDTA, SODIUM BENZOATE, SODIUM METABISULFITE, PEG/PPG-14/7 DIMETHIL ETHER, SODIUM HYALURONATE, SLODIUM ACETYLATED HYALURONATE, SERYCIN, CITRIACID, POTASSIUM SORBATE, HYDROLYSED SILK, LAURIC ACID.


TEKSTUR DAN AROMA


Aku suka dengan tekstur creamy pembersih wajah SENKA  ini. Warnanya putih Mutiara. Aromanya juga sangat soft. Tidak mengganggu saat dipakai. Ada aroma bunga yang segar. Jadi, semacam rileksasi ketika membersihkan wajah. 


KEGUNAAN


Klaim produk ini adalah mampu membersihkan kotoran sampai ke pori-pori dan menjaga kelembabab kulit.


CARA PAKAI


  1. Basahi tangan 
  2. Keluarkan isi produk secukupnya (kurang lebih 2 cm) dan campur dengan sedikit air
  3. Buatlah busa melimpah 
  4. Usap lembut pada wajah, jangan sampai tangan menyebtuh kulit secara langsung
 

KESAN PEMAKAIAN


Aku sudah familiar dengan produk-produk skincare produk dari korea, termasuk produk pembersih wajah. Produk pembersih wajah dari korea biasanya tidak banyak mengandung busa. busa yang dihasilkan dari SLS memang berpotensi menyebabkan kulit menjadi semakin kering.

Zat kimia SLS atau Sodium Lauryl Sulfate banyak digunakan dalam pembuatan bahan kosmetik. Produk perawatan tubuh seperti pembersih wajah, sabun mandi, sampo, pasta gigi, dan masih banyak lagi.  Karena SLS mampu menangkap kotoran seperti minyak pada permukaan kulit dan rambut. 


Oleh sebab itu, sangat dianjurkan memakai produk perawatan tubuh yang kadar busanya tidak terlalu banyak. Semakin sedikit busa yang dihasilkan oleh sebuah produk pembersih wajah, maka akan semakin bagus untuk kulit. 

Aku semakin penasaran ketika mengetahui bila produk pembersih wajah yang berasal dari jepang terkenal memiliki busa berlimpah. Ternyata hal tersebut ada kaitannya dengan keyakinan masyarakat jepang bahwa wajah tidak boleh terkontaminasi langsung oleh tangan. Karena akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah. 

Sehingga produsen jepang membuat produk-produk perawatan dengan busa melimpah namun tetap aman untuk kulit. Terbukti tidak ada kandungan SLS dalam produk perawatan wajah SENKA ini. SENKA Perfect Whip dengan busa melimpah yang padat berasal dari white cocoon essence yang menjadi bahan andalan pembersih wajah ini. 

Sesaat setelah mencuci wajah memakai SENKA Perfect Whip, kulit wajah terasa bersih dan lembab. Tidak ada rasa kesat atau kulit seperti ketarik. Padahal, jika kita memakai pembersih wajah dengan busa melimpah yang ada di pasaran, kulit wajah langsung terasa kesat dan terasa ketarik. 

Adanya double Hyaluronic acid pada produk SENKA Perfect Whip membantu melembabkan kulit dua kali lipat. Pada dasarnya aku suka dengan pembersih wajah ini. Namun, ternyata kulitku kurang bersahabat dengan salah satu kandungan bahannya. 

Setelah beberapa hari pemakaian, muncul bruntusan di sekitar dahi dan dagu. Bahkan, area pipi kanan dan kiri juga tidak luput dari bruntusan. Aku segera menghentikan pemakaian pembersih wajah ini setelah mengetahui jika bruntusan berasal dari hasil uji coba SENKA Perfect Whip. 



KESIMPULAN


Pembersih wajah SENKA Perfect Whip mampu membersihkan kotoran di wajah dengan baik, tidak menyebabkan kulit kering dan kesat. Kulit tetap lembab. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Pastikan tidak mempunyai masalah dengan ingredients di dalam produk. Ada banyak teman-teman yang cocok dengan pembersih wajah asal jepang ini.











2 comments

  1. Konon pembersih wajah yang bagus yang tidak mengandung busa. Tapi buatku rasane kurang marem mbak kalau gak ada busanya haha

    Segala merk pembersih sudah pernah kucoba tapi belum pernah yang keluaran interlokal. Larang, woo wkwkw

    Hmm, kapan dong kita ke Mbak Tikha pengen ngincipi rasanya pke pembersih mahal huehue

    ReplyDelete
  2. iya, aku dulu juga merasakan hal yang sama. akhirnya selalu memilih pembersih wajah dengan busa melimpah.memang kesat Tapi kulitku semakin kering setelah memakai pembersih tersebut.

    oke nanti tak bawain kalua main ke mbak tikha

    ReplyDelete