DIY SHEET MASK MURAH : MERACIK SENDIRI SHEET MASK SESUAI KEBUTUHAN KULIT

cara membuat sheet mask di rumah sangat gampang. Cukup sediakan kertas sheet mask maggier dan bahan-bahan yang digunakan sebagai essence sheet mask
DIY Sheet Mask Murah : Meracik Sendiri Sheet Mask Sesuai Kebutuhan Kulit- Sheet mask atau masker lembaran menjadi pilihan praktis untuk perawatan harian. Namun, harga sheet mask kurang bersahabat bagi sebagian perempuan. Sheet mask yang berasal dari korea biasanya banyak diminati kaum hawa. Tentu saja alasannya  karena kualitasnya yang bagus. Akan tetapi membeli sheet mask brand ternama dengan jumlah banyak tentu menguras isi dompet. 

Apalagi jika ternyata kulit wajah tidak cocok dengan kandungan bahan yang ada di dalam sheet mask tersebut. Berbagai permasalahan kulit pun muncul. Mulai dari perih, beruntusan, jerawatan, atau justru kulit menjadi semakin kering. Pasti nyesek dua kali lipat. Karena sudah keluar uang yang tidak sedikit tapi tidak sesuai harapan. 

Jangan bersedih dulu, ada seribu cara untuk tampil cantik. Termasuk urusan perawatan menggunakan sheet mask. Tidak harus mengeluarkan banyak uang jika ingin melakukan perawatan harian menggunakan sheet mask. Kamu bisa meracik sheet mask sesuai kebutuhan kulit dengan biaya yang sangat terjangkau. Cantik tak harus mahal kok. 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membeli sheet mask kosongan. Iya, sheet mask yang belum ada essencenya. Kertas sheet mask ini banyak dijual secara online. Harganya sangat terjangkau. Aku mendapatkan kertas sheet mask kosongan ini 1000K/pcs. 

Awalnya aku tidak tahu ada kertas sheet mask kosongan seperti ini. Seorang teman yang sudah lebih dulu mencoba DIY sheet mask mengatakan puas dengan hasil perawatan dengan sheet mask kosongan ini. Aku penasaran ingin membuktikan dan akhirnya membeli 20 pcs kertas sheet mask kosongan.

Review Kertas Sheet Mask Maggier

Atas rekomendasi seorang teman, aku membeli kertas sheet mask Maggier. Kesan pertama saat melihat kemasannya adalah imut. Sepintas seperti permen. Tidak hanya aku yang beranggapan seperti itu. Suami sempat terkecoh dengan kemasan kertas sheet mask maggier ini. Bahkan, anak keduaku yang masih balita sempat merajuk minta krtas sheet mask. Dia mengira kertas sheet mask tersebut adalah  permen yang dibungkus plastik bening. 

Cara meracik Kertas Sheet Mask Maggier 

Sebelumnya siapkan bahan-bahan yang dijadikan essence pengisi sheet mask. Bahan-bahan ini disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Berhubung jenis kulitku kering, aku hanya memasukkan dua bahan, yaitu toner dan air mawar. 

Kamu bisa menambahkan gel aloe vera, teh hijau, susu, lemon, madu, tea tree, yogurt, olive oil, air beras, dan masih banyak lagi. Salah satu keuntungan beli lembaran shet mask kosongan adalah bisa menentukan sendiri essencenya sesuai kebutuhan kita. Keunggulan lainnya tentu lebih murah. 

Setelah membeli kertas sheet mask kosongan, saatnya berkreasi. Siapkan mangkuk kecil dan bahan-bahan yang akan digunakan. Aku hanya memakai toner bengkoang dan air mawar. Karena aku hanya butuh sheet mask untuk melembabkan kulit keringku. 

Letakkan bulatan sheet mask di mangkuk kecil. Tuang perlahan toner dan air mawar. Tunggu beberapa saat sampai bulatan  sheet mask mengembang. Setelah mengembang, sheet mask siap digunakan. Cepat dan mudah bukan?


Kertas Sheet Mask sebelum diproses
kertas mengembang
Aku suka dengan DIY sheet mask ini karena kita bisa menentukan sendiri isinya. Sheet mask yang aku racik sendiri tidak lengket di wajah karena hanya berisi toner dan air mawar. Ada beberapa teman yang tidak suka dengan essence yang terlalu lengket di wajah.  Lembaran sheet masknya juga pas di wajah. Selain itu, DIY sheet mask seperti ini terasa lebih ringan.

Meskipun ini adalah sheet mask racikan sendiri, tapi tidak cepat mengering. Sehingga tetap berfungsi layaknya sheet mask pada umumnya yang bisa dipakai 15-30 menit. Kertas sheet mask Maggier ini juga halus, sehingga tetap nyaman di wajah. 

Selain bahan sheet mask mentahan yang kualitasnya bagus, ukuran kertas sheet mask yang mungil tentu saja menjadi poin plus bagiku. Berbeda dengan sheet mask pada umumnya yang memakan banyak tempat di tas, kertas Sheet mask maggier sangat praktis dibawa bepergian. Sekecil apapun tas yang kamu gunakan, kertas sheet mask ini bisa dimasukkan. 

Jika kamu tipe anak rajin, kamu bisa meracik sheet mask sendiri setiap hari. Bahan-bahan yang digunakan bisa bervariasi. Bila satu bulan penuh kamu memakai sheet mask racikan sendiri, kamu cukup membeli 30 pcs kertas sheet mask. Tentu saja ini lebih hemat dari pada membeli sheet mask yang ada di pasaran.

DIY sheet mask ini sangat cocok untuk kamu yang suka bereksperimen. Kamu bisa bebas menentukan isi sheet mask sesuka hati. Kamu juga bisa meminimalisir penggunaan bahan yang tidak cocok untuk kulit wajahmu. Gimana? Mau mencoba meracik sheet mask sendiri? 






2 comments

  1. temenku ada jg mba yg bikin sendiri gini :D. Dia pake bahan2nya dari toner juga , kadang2 dengan campuran buah. salut aja sih ngeliatnya, krn msh sempet :D. aku pernah pengen bikin sendiri.. tp blm kesampaian.. sheet mask yg aku pake skr, sbnrnya jg cocok dan ga prnh masalah ama kulit. makanya mau bikin yg DIY ga jadi2 :D.

    ReplyDelete
  2. Good idea mbaak ;)) thank for sharing mbak

    ReplyDelete