Review Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream

Review pyunkang yul ato mild sun cream


Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream - adalah sunscreen yang melindungi kulit sensitif dari sinar UV sekaligus memberikan efek menenangkan dan melembapkan kulit. Termasuk physical sunscreen karena mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide. Hadir dengan kemasan tube 75ml. Ukuran yang cukup lega untuk sebuah sunscreen yang dibutuhkan setiap hari. 


Desain pyunkang Yul Ato Mild Cream sederhana. Perpaduan warna putih dan biru tua yang terlihat elegan. Teksturnya krim lembut berwarna putih. Tidak ada aroma menyengat sama-sekali. Hidungku cukup sensitif dengan aroma skincare. Tapi sunscreen pyunkang ini aromanya soft. Butuh waktu untuk meratakan krimnya yang sedikit lengket. Ada efek tone up di wajah. Menguntungkan bagi sebagian perempuan yang malas memakai make up karena wajah sudah terlihat seperti memakai bedak. 

Ingredients: 

Water, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Homosalate, Bu tyloctyl Salicylate, Propanediol, Ethylhexyl Salicylate, Propylheptyl Caprylate, Polyglyceryl-4 Disostearate/ Polyhydroxystearate/Sebacate, Titanium Dioxide, Disteardimonium Hectonte, Polyglyceryl-3 Polydimethy Isiloxyethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenyl Trimethicone, 1,2-Hexanediol, Polymethylsilsesquioxane, Acrylates/Dimethicone Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Ceramide Np, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Xanthium Strumarium Fruit Extract, Salicomia Herbacea Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Poncirus Trifoliata Fruit Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Allium Sativum (Garlic) Bulb Extract.

Review Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream untuk Kulit Sensitif

Pyunkang yul ato mild sun cream untuk kulit sensitif


Memilih sunscreen untuk kulit sensitif memang butuh trial and error. Mencoba beragam sunscreen tapi hasilnya nihil. Ingin rasanya menyerah tapi selalu ingat jika efek buruk paparan sinar UVA/UVB Seperti bintik hitam dan kanker kulit lebih mengerikan. Sehingga jalan satu-satunya adalah terus berburu sunscreen sampai menemukan yang klik di kulit. Lebih baik lagi jika klik di dompet juga. 

Membeli Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream bukan sebuah keputusan tiba-tiba. Sebelumnya suka dengan perfoma Essence Pyunkang Yul. Formula skincare brand satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Masuk jajaran skincare korea yang menjadi favoritku. Kebetulan stok sunscreen sedang habis dan mencari sunscreen yang ukurannya lebih besar dari sunscreen sebelumnya. 


Ketika membeli Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream,  aku kurang teliti mengecek jenis sunscreennya. Tahu jika physical sunscreen saat mencobanya untuk pertama kali. Agak kaget sih awalnya tapi tetap melanjutkan pemakaian sampai mau habis. Seperti physical sunscreen pada umumnya, sunscreen ini whitecast dan butuh effort untuk meratakan ke seluruh wajah. Tapi krimnya lembut dan formulanya ringan menurutku. 


Untuk mensiasatinya, aku memakai jenis pelembap yang cukup rich sebelum mengaplikasikan sunscreen. Pelembap yang creamy teksturnya akan mempermudah meratakan sunscreen Pyunkang Yul. Sedangkan untuk meminimalisir efek tone up, aku timpa pakai cushion yang shadenya agak gelap. Tapi untuk sehari-hari aku masih nyaman memakai sunscreen saja. Tone upnya masih bisa ditoleransi.  Wajah sudah terlihat lebih cerah tanpa make up. 


Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV, tapi merawat skin barrier juga. Membaca detail kandungan bahan di dalamnya, ada Ceramide Np, Licorice, Ginger Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract dan masih banyak lagi. Efek calming dan moistnya terasa. Memakai sunscreen dari Pyunkang Yul hampir satu bulan baru sadar kulit lebih lembap dari sebelumnya dan jarang bermasalah. 


Aku suka dengan Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream karena tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit sensitifku. Tidak ada bruntusan atau jerawat selama memakai sunscreen ini. Kulit sensitif sepertiku memang direkomendasikan memakai  physical sunscreen. Cara kerja physical sunscreen memantulkan sinar UV. Sehingga meminimalisir iritasi. Namun, kelemahannya adalah ada whitecast dan teksturnya agak susah diratakan. Dua hal yang membuat sebagian orang enggan memakai sunscreen secara rutin. Berbeda dengan chemical sunscreen. 


Chemical sunscreen memang lebih banyak diminati karena mudah menyerap dan tidak menimbulkan whitecas. Tapi, di sisi lain menimbulkan permasalahan bagi orang-orang yang kulitnya lebih sensitif. Sunscreen jenis ini rawan menimbulkan iritasi kulit karena cara kerjanya menyerap sebagian sinar UV. 

Kesimpulan
Pyunkang Yul Ato Mild Sun Cream rekomended untuk kulit sensitif tapi harganya kurang bersahabat di kantong





 




No comments

Post a Comment