Review Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Review skintific2% salicylic acid anti acne serum


Skintific 2% Salicylic Anti Acne Serum- Memiliki kandungan utama  Salicylic Acid 2%,  Niacinamide, Ceramide, dan Centella Asiatica. Manfaat Skintific Acne Serum adalah merawat kulit berjerawat, membantu menyamarkan noda bekas jerawat, menenangkan kulit kemerahan, dan mencerahkan kulit. 

Ingredients: 

Ingredients skintfic anti acne serum



Hadir dengan botol kaca 20ml bernuansa hijau muda segar. Kemasan yang minimalis menurutku dan aku suka. Pipetnya juga nyaman digunakan. Teksturnya gel bening berwarna kehijauan. Aromanya soft hampir tidak tercium oleh hidung sensitifku.  Cara pakainya juga mudah. Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan 1-2 tetes serum ke seluruh wajah. Pijat lembut agar serum terserap sempurna. Lanjutkan dengan pemakaian pelembap setelahnya. 

Skintific2% salicylic acid untuk mengatasi jerawat


Review Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum untuk Kulit Sensitif Berjerawat

Skintific anti acne serum untuk kulit sensitif berjerawat


Kondisi kulitku banyak berubah setelah memasuki usia 30 plus. Permasalahan kulit tidak sebatas kusam dan kering seperti dulu. Diagnosis terbaru dari dokter kulit adalah acne sensitif. Hal ini yang membuatku melirik ingredients yang membantu mengatasi permasalahan kulitku. Diantaranya Salicylic Acid dan Centella Asiatica. 


Padahal SA adalah salah satu kandungan bahan skincare yang aku hindari selama ini. Karena aku sadar Salicylic Acid berpotensi membuat kulit keringku akan semakin kering. Tapi sekarang harus bersahabat dengan SA untuk mengatasi permasalahan jerawat yang menjadi hal baru untuk kulitku. 


Memilih SKintific Anti Acne Serum bukan tanpa alasan. Sebelumnya aku sudah mencoba produk skintific seperti Serum Niacinamide dan Pelembap Ceramide. Kedua produk tersebut perfomanya bagus. Sehingga tanpa ragu aku mencoba Serum Skintific Anti Acne Serum.


Salicylic Acid dengan kadar 2% masih katagori rendah dan emang disarankan untuk pemula sepertiku. Sehingga tidak ada efek negatif sejak pemakaian pertama. Sebaliknya, jerawat meradang bisa kalem dalam semalam. Aku memakai malam hari menjelang tidur. Pagi hari kondisi jerawat mulai menghitam. Padahal aku hanya memakai satu tetes saja untuk seluruh area wajah. 


Pada pemakaian pertama, aku sengaja memakai secara terpisah tanpa dilayer dengan produk apa pun. Bahkan, tanpa pelembap sekali pun. Aku ingin mengetahui perfoma awal acne serum skintific ini. Hasilnya di luar perkiraan. Kulit tidak kering alias tetap lembap saat bangun tidur. Kandungan Ceramide di dalam serum ini membantu kulit tetap lembap. 


Satu minggu pemakaian pagi dan malam hari mulai memperlihatkan hasilnya. Kulit yang awalnya dipenuhi jerawat meradang di area pipi dan kening, perlahan mulai bersih. Masih menyisakan bekas jerawat nya. Pada minggu ke 2 bekas jerawat juga mulai memudar. Aku Jatuh cinta dengan perfoma serum ini. 


Serum dengan kandungan Salicylic Acid pertama yang aku coba dan tidak ada efek negatif sama sekali di kulit sensitifku. Sebelumnya memakai face wash dengan kandungan SA tapi kulitku semakin kering dan kemerahan. Sempat khawatir akan terjadi hal yang sama saat mencoba serum dengan kandungan SA. 


Kelebihan Skintific Anti Acne Serum adalah menyandingkan Salicylic Acid dengan Niacinamide, Centella Asiatica, dan Ceramide. Perpaduan bahan-bahan tersebut tidak hanya membantu mengatasi jerawat tapi menyamarkan bekasnya, kulit lebih cerah, lembap dan meminimalisir iritasi kulit. 

Niacinamide membantu mengatasi iritasi kulis sekaligus memudarkan bekas jerawat. Sedangkan Ceramide membantu memperkuat skin barrier kita. Satu serum tak hanya fokus pada jerawat yang meradang tapi membantu merawat kondisi kulit pasca jerawat kempes. Efek SA biasanya membuat kulit lebih kering sehingga butuh bahan pendamping yang melembapkan seperti Ceramide


Memakai Skintific Anti Acne Serum tidak ada drama kulit kemerahan. Kondisi kulit yang sedang sensitif membuat kulitku rawan iritasi ketika memakai ingredients yang agak strong seperti Salicylic Acid ini. Padahal aku pakai setiap hari pagi dan malam hari. Urusan jerawat meradang sampai bekasnya bisa diatasi dengan serum mungil Skintific. Formula Skintific diracik di Kanada. Mungkin tak bisa dipungkiri punya andil menentukan perfoma serumnya. 

Kesimpulan

Skintific Anti Acne Serum rekomended untuk mengatasi jerawat dan aman untuk kulit sensitif.  



















No comments

Post a Comment