REVIEW Safi White Expert Replenishing Night Cream

Krim malam dengan tekstur gel ringan. Kandungan habbatus sauda dan teknologi oxywhite
REVIEW Safi White Expert Replenishing Night Cream- Safi White Expert Replenishing Night Cream adalah salah satu rangkaian perawatan dari Safi Indonesia yang seri White Expert. Selain krim malam, ada juga krim siang,  make up remover, dan Safi White Expert Purifying 2 in 1 cleanser


Untuk Safi make up remover dan cleanser dari seri White Expert aku sudah pernah mencoba. Secara keseluruhan aku cocok. Untuk krim malamnya. Aku tertarik mencoba karena seorang teman mengatakan  Safi White Expert Replenishing Night Cream nyaman dipakai dan hasilnya cukup memuaskan. 


Berbekal tertimoni dari teman dekat tersebut, aku memberanikan diri mencoba krim malam dari Safi. Kebetulan aku sedang membutuhkan produk perawatan malam hari yang ringan. Sementara produk perawatan malam hari yang biasa aku pakai telah habis. Tidak ada salahnya aku mencoba produk baru. 

Kemasan

Safi White Expert Replenishing Night Cream hadir dengan kemasan segar berwarna putih dan biru. Kemasan jar 45 gram berbahan kaca membuat Safi White Expert terlihat elegan. Pada dasarnya aku kurang suka dengan produk kemasan jar dan kaca. Karena kurang higienis dan rawan pecah. Kurang praktis juga dibawa bepergian. 



Ingredients 


Aqua, Niacinamide, Betaine, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1 Dimethicone, Cyclopentasiloxane. Cyclohexasiloxane, Trideceth-6, Sodium Polyacrylate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Carbomer, Bisabolol Aminomethyl Propanol, Xanthan Gum, Disodium EDTA Sodium Hyaluronate, Nigella Sativa Seed Oil. Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, CI 42090. 


Tekstur dan Aroma 

Safi White Expert Replenishing Night Cream mempunyai tekstur gel bening dengan aroma yang cukup menyengat. Aku agak terganggu dengan aromanya. Karena aku lebih suka dengan produk yang aromanya soft. 



Klaim Produk 

Safi White Expert Replenishing Night Cream dengan kandungan Habbatus Sauda, Teknologi Oxyehite, dan Bio Hyaluronic membantu mencerahkan, melembabkan kulit, menyejukkan, dan menyamaratakan warna kulit wajah.



Cara Penggunaan

Aplikasikan ke wajah dan leher setelah membersihkan wajah menjelang tidur. Pijat dengan lembut beberapa saat agar krim meresap dengan sempurna. 



Kesan Pemakaian 

Ketika seorang teman memberi Safi White Expert Replenishing Night Cream, aku terima dengan senang hati. Alasannya adalah kulitku bersahabat dengan produk safi yang seri white expert. Make up remover dan cleansernya cukup nyaman. Tidak ada efek negatif di kulitku. 



Aku memutuskan mencoba krim malam Safi karena sleeping mask yang aku pakai sebelumnya sudah habis. Aku sengaja ingin mencoba krim malam ini tanpa dilayer dengan produk apapun. Tujuannya tentu saja agar tahu perfomanya seperti apa di kulitku. 

Aku penasaran dengan khasiat Habbatus Sauda dalam sebuah produk kecantikan. Selama ini aku hanya konsumsi dalam bentuk kapsul untuk menjaga kesehatan. Habbatus Sauda memang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Itu yang aku pahami. Tapi aku belum pernah lihat ada produk yang memakai Habbatus Sauda dalam ingredientsnya. 

Kesan pertama kali saat pemakaian krim malam Safi White Expert ini adalah sensasi dingin sekaligus panas. Jika kalian sering menggunakan skincare yang ada bahan mentolnya, seperti itu rasanya. Tapi, aku sempat khawatir karena ada efek panas juga di kulit. Padahal seri Safi lainnya termasuk woles di kulitku. Oiya, krim ini juga lumayan cepat menyerap ke kulit. 

Aku masih berpikir positif jika hal tersebut hanya reaksi awal yang wajar. Kulitku mungkin masih adaptasi dengan bahan-bahan yang ada pada krim malamnya. Aku memutuskan untuk tetap melanjutkan pemakaian sampai minggu ke 2. 

Kondisi kulitku ketika mencoba krim malam Safi adalah baik-baik saja. Tingkat kelembaban bisa dibilang oke. Jerawat batu, jerawat atau komedo tidak ada. Tapi kulitku berubah menjadi sangat berminyak, komedo keluar semua, jerawat batu bermunculan, bahkan jerawat yang ukurannya cukup besar tiba-tiba nongol di beberapa area wajah. 

Selama ini bangun tidur tidak pernah mendapati kondisi kulit yang penuh dengan minyak. Dulu memang kondisi kulitku seperti itu. Tapi sudah cukup lama. Sejak aku memperbaiki basic skincareku, kondisi kulitku membaik. Tapi, 2 minggu memakai krim malam dari Safi yang seri White Expert ini, kulitku berasa ambyar lagi. 

Akhirnya aku menghentikan pemakaian Safi White Expert Replenishing Night Cream. Sedih pastinya karena tidak cocok dengan produk yang cukup bagus menurutku. Padahal aku selama ini cocok dengan produk Safi lainnya. Tapi demi kesehatan kulitku, aku terpaksa tidak melanjutkan pemakaian krimnya. Mungkin ada beberapa ingredients yang ada di produk ini tidak bersahabat dengan kulitku. Karena temanku yang memakai produk ini kulitnya bisa lembab, cerah, dan halus. Namun, tidak denganku. 


Kesimpulan

Aku menyarankan untuk mencoba dulu di area lain selain wajah jika ingin mencoba produk satu ini. Untuk menghindari efek negatif yang timbul. Aku kemarin sengaja tidak mencoba di area lain karena selama ini sudah cocok dengan produk Safi seri lainnya seeperti Safi Age Defy Concentrated Serum


Perhatikan ingredientsnya dengan seksama sebelum membelinya. Hal ini untuk mengetahui apakah ada salah satu ingredients dalam produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulitmu. Meskipun menimbulkan beberapa efek samping, perfoma produk ini dalam hal memberi kelembaban pada kulit sangat baik. 


Produk ini bekerja efektif di kulit teman yang oily, tapi tidak untuk kulitku yang cenderung ke arah kering. Krim malam Safi white expert ini cukup efektif melembabkan kulit. 
 

No comments