Review Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++

Review facetology triple care sunscreen spf40 PA+++

Review Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++- 
Facetology adalah sunscreen lokal dengan tekologi hybrid yang memiliki 3 fungsi sekaligus. Facetology Triple care sunscreen meliputi UVA UVB & Blue Light protection, Brightening, dan Calming. Katagori sunscreen hybrid yaitu gabungan dari chemical sunscreen dan physical sunscreen. 


Perlindungan terhadap sinar UV  lebih optimal dengan teknologi Hybrid tersebut. Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai UVB absorber masuk dalam jajaran ingredients sunscreen kimiawi. Sifatnya ringan dan mudah diformulasikan. Sedangkan Titanium Dioxide adalah bagian dari mineral sunscreen yang lebih stabil dan melindungi dari UVB, UVA I, dan UVA II. Selain itu,  Hybrid sunscreen lebih bersahabat untuk kulit sensitif. 

INGREDIENTS:
Aqua, paraffinum liquidum, ethylhexyl methoxycinnamate, niacinamide, glyserine, Centella Asiatica extract, titanium dioxide, ethylhexyl salicylate, methylene bis-benzotriazoyl Tetramethylbutylphenol, Zinc oxide, glycine soja oil, polyglyceryl-3 diisostearate, Oriza sativa extract, oryxa sativa germ extract, artemisia vulgaris extract, Camelia japonica flower water, madecassoside, morus Alba bark extract, broussonetia papyrifera bark extract, Camelia sinensis flower extract, rhus semialata extract, Pyrus malus fruit extract, tricholoma matsutake extract, phragmites karka extract, poria Cocos extract, Tranexamic acid, polyacrylamide, c13-14 Isoparaffin, Propylene Glycol, laureth-7, aluminum hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, sodium benzoate, potassium sorbate, citric acid, butylene Glycol, decyl glucoside, acetyl glucosamine, ethylhexylglycerin, caprylhydroxamic acid, xanthan Gum, phenoxyethanol.


Hadir dengan kemasan oval yang unik bernuansa putih ungu. Ukuran 40ml menurutku adalah ukuran yang cukup untuk sebuah sunscreen. Begitu juga dengan kadar SPFnya. SPF 40 PA+++  sudah memenuhi syarat untuk iklim tropis Indonesia. Para ahli menyarankan memakai sunscreen dengan kadar SPF minimal 30 untuk iklim tropis seperti di negara kita. 

Facetology triple sunscreen untuk semua jenis kulit



Tekstur sunscreen facetology gelkrim yang ringan. Ketika diratakan ke kulit, berubah menjadi watery. Ada sensasi basah dan dingin segar di kulit. Jenis sunscreen paling ringan yang pernah aku coba. Tidak ada aroma menyengat sehingga tetap nyaman selama pemakaian. 


Cara pakainya juga mudah. Buka tutup  berwarna ungu, tekan badan kemasan untuk mengeluarkan isinya. Aplikasikan ke wajah minimal 2 ruas jari untuk perlindungan maksimal. Ujung kemasannya yang runcing membantuku lebih mudah mengatur krim ke ruas jari. 

Review Facetology Triple Care Sunscreen untuk Kulit Sensitif

FACETOLOGY SUNSCREEN UNTUK KULIT SENSITIF


Facetology Triple Care Sunscreen mendadak booming ketika direview oleh Tasya Farasya. Saat itu aku belum tertarik untuk mencoba. Kebetulan 2 bulan lalu sunscreenku habis dan aku ingin explore sunscreen. Memilih Facetology karena Katagori Hybrid Sunscreen, harganya masih terjangkau di bawah 100K dan brand lokal. 


Kandungan bahan aktif Facetology Triple Care Sunscreen juga menarik perhatian. Diantaranya Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Oriza Sativa Extract, Oryza Sativa Germ, Artemisia Vulgaris Extract, Madecassoside, Camelia Japonica Flower Water, Morus Alba Bark Extract, Camelia Sinensis Extract, Tranexamic Acid, dan masih banyak lagi. 


Bahan-bahan tersebut sudah sering dipakai dalam produk-produk skincare seperti pada serum dan moisturizer. Bahan pencerah, penenang kulit, dan anti-oksidan yang sudah tidak diragukan lagi perfomanya. Sunscreen adalah bagian dari basic skincare. Ketika produk sunscreen disisipi bahan tambahan yang mampu menenangkan kulit sekaligus mencerahkan, seolah memberikan sinyal bahwa memakai sunscreen ini saja sudah lebih dari cukup untuk perawatan harian. 

Tekstur facetology triple care sunscreen


Sejak pertama memakai sunsceen Facetology, tidak ada reaksi negatif di kulit seperti perih, panas, atau gatal di kulit. Kondisi kulitku sekarang lebih sensitif terhadap ingredients sehingga lebih mudah mendeteksi kulit ketika tidak cocok dengan sebuah produk.  Aku suka dengan finishingnya yang basah, membuat kulit keringku terhidrasi dengan baik. Terlihat segar meskipun hanya memakai sunscreen


Facetology adalah sunscreen dengan tekstur paling ringan di kulit keringku.  Tidak ada rasa lengket yang tertinggal di kulit setelah diaplikasikan. Aku tIdak suka dengan karakter sunscreen yang lengket karena akan membuat kulitku semakin kusam. Kehadiran cica dan madecassoside sebagai komponen aktif cica, dan Artemisia Vulgaris Extract (mugwort) minimalisir iritasi pada kulit sensitifku. 


Efek cerah dan segar perlahan terlihat karena peran Niacinamide, Tranexamic Acid,  dan Oriza Sativa Extract (ekstrak beras). Cara kerja kedua bahan tersebut memang tidak frontal tapi pasti. Kulit cerah yang dijanjikan oleh bahan-bahan ini tentu saja masih dalam koridor skintone masing-masing orang. Cerah satu tingkat dari skintone bukan putih instan seperti bahan aktif. Facetology adalah paket komplit menurutku. Melindungi sekaligus memberikan manfaat lebih untuk kulit. 

Kesimpulan

Facetology Triple Care Sunscreen adalah sunscreen lokal yang perfomanya bagus dan harganya terjangkau. Untuk sunscreen, perfoma bagus dan murah adalah sempurna. Karena sunscreen menjadi bagian terluar kulit yang melindungi dar paparan sinar UV dan dipakai setiap hari. Salah satu sunscreen yang aku rekomendasikan untuk pemilik kulit kering. 




No comments

Post a Comment