Review SKIN1004 Poremizing Line dan Hyalu-Cica Line

Review SKIN004 Poremizing Line dan Hyalucica line



Review Madagascar Centella Poremizing Clear Toner

Review Madagascar Centella Poremizing Clear toner

Madagascar Centella Poremizing Clear toner adalah toner yang berfungsi untuk membersihkan pori, menenangkan kulit iritasi, serta menyegarkan kulit. Kandungan utamanya adalah Centella Asiatica, Himalaya Salt, AH, BHA, PHA, dan LHA. Toner ini cocok untuk semua jenis kulit (termasuk kulit sensitif) yang memiliki permasalahan pori-pori besar.


Hadir dengan kemasan botol 210ml bernuansa pink dan tutup putih. Desain yang sederhana tapi manis. Teksturnya cair seperti air dan tidak ada aroma menyengat. Produk ini tidak mengandung aroma dan pewarna buatan. Selain itu cruelty free, alcohol free, dan paraben free.


Cara pakainya ada 2 yaitu memakai media kapas dan dituang secara langsung ke telapak tangan. Secara pribadi, aku lebih suka memakai kapas. Menuang beberapa tetes toner ke kapas, mengusap ke seluruh wajah perlahan. Cara ini lebih efektif mengangkat sel sisa kotoran dan sel kulit mati di wajahku.


Kondisi kulit yang akhir-akhir ini berubah menjadi sensitif sedikit khawatir setiap ingin mencoba toner exfoliate. Beberapa kali memakai exfoliating toner tapi selalu menyisakan rasa perih dan iritasi di kulit. Namun, ketika tahu Skin1004 mengeluarkan Madagascar Centella Poremizing Clear Toner, aku tertarik untuk mencoba.


Skin1004 sebagai brand pelopor skincare dengan kandungan Centella Asiatica tentu saja tidak diragukan lagi.   Skin1004 adalah brand skincare korea yang mengangkat konsep “The untouched nature”  memilih Centella Asiatica, tumbuhan yang berasal dari Madagascar yang masih terjaga kealamiannya sebagai bahan utama setiap produknya.


Perfoma Centella Asiatica dalam menenangkan kulit iritasi sudah terbukti di kulitku lewat produk Madagascar Centella Ampoule yang sudah aku coba terlebih dahulu. Semua produk Skin1004 memiliki bahan ringan dan lembut di kulit dan cocok untuk kulit yang sensitif sekali pun. Alasan tersebut yang membuatku ingin mencoba Madagascar Centella Poremizing Clear Toner.


Pertama kali mencoba Madagascar Centella Poremzing Toner tidak ada rasa perih atau cekit-cekit meskipun termasuk exfoliating toner. Teksturnya watery seperti air. Mudah menyerap dan tidak lengket.  Kulit juga tidak terasa kering sama sekali.  Efek pemakaian AHA BHA toner biasanya akan berpotensi menyebabkan kulit semakin kering dan iritasi. Kehadiran Centella Asiatica (cica) dan Himalaya Salt mampu  mengurangi efek kering dan iritasi kulit. Sehingga kulit terasa bersih namun tetap terjaga kelembapannya. Aku baru tahu jika himalaya salt juga punya banyak manfaat untuk perawatan kulit.


Meskipun masuk katagori exfoliating toner, Madagascar Centella Poremizing Clear Toner termasuk mild toner yang mampu menghempaskan sel kulit mati, menyamarkan pori, dan melembapkan  sekaligus menenangkan kulit iritasi. Aku menyebutnya paket komplit. Toner yang selalu menjadi incaran pemilik kulit kering sensitif sepertiku.


Empat kali pemakaian sudah terasa hasilnya di kulitku. Kondisi kulit memang Sedang kacau. Jerawat cukup besar di pipi, produksi minyak berlebih di area T, dan terlihat kusam. Aku sengaja memakai setiap hari karena masih gentle untuk kulitku. Tentu saja kadarnya aku sesuaikan dengan kondisi kulitku. 1-2 tetes untuk seluruh wajah. Pemakaian rutin tersebut berhasil membuat jerawatku lebih kalem dan kusamnya berkurang.  Terutama di area kening yang sebelumnya kasar dan berjerawat. Untuk hasil maksimal, aku melanjutkan pemakaian Madagascar Centella Pozemizing Fresh Ampoule.


Review Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Review Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Untuk hasil optimal membersihkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak, aku melanjutkan pemakaian Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule yang masih satu rangkaian dengan tonernya. Kandungan utama Himalayan Pink Salt, 9 Peptide complex, dan 50% Centella Asiatica Extract.


Hadir dengan botol kaca bening ukuran 100ml bernuansa pink,  Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule memiliki manfaat mengontrol produksi minyak pada pori, melembapkan dan menyegarkan kulit, menenangkan kulit sensitif, dan menguatkan skin barrier. Cara pakai Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule cukup 2-3 tetes setelah pemakaian toner.


Teksturnya gel bening yang tidak lengket sama sekali ketika diaplikasikan ke kulit. Tidak ada aroma apapun. Meskipun bekerja efektif sebagai exfoliator, Ampoule ini tidak menyisakan rasa panas maupun perih. Cukup bersahabat untuk kulit sensitifku. Beberapa kali pemakaian sudah bisa dirasakan dan dilihat hasilnya. Paling terasa di tekstur kulitku yang lebih halus. Pori-pori terlihat mengecil. Untuk mengimbangi kelembapan kulit setelah proses exfoliator, aku melanjutkan dengan pemakaian Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule dan Madagascar Hyalu-Cica Moisture Cream.


Review Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule

Review madagascar centella Hyalucica first ampoule

Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule adalah bagian dari Hyalu-Cica Line yang fokus untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. Hadir dengan kemasan botol kaca 100ml bernuansa biru segar. Kandungan utamanya adalah 92% Centella Asiatica Extract, Comparax, Hyaluronic acid, dan Niacinamide.


Centella Asiatica dan Hyaluronic Acid berperan untuk menenangkan kulit iritasi sekaligus menghidrasi kulit. Sedangkan Birch Sap Juice dan Rose of Jericho Extract menstimulasi kekenyalan kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat. Sedangkan Niacinamide membantu meratakan warna kulit.


Kesan pertama pemakaian Madagascar Hyalu-Cica First Ampoule adalah teksturnya ringan seperti air. Tidak ada rasa lengket atau perih sama sekali. Benar-benar seperti menuang air ke wajah. Terasa kesegaran dan kelembapannya seketika. Teksturnya yang watery membuat ampoule ini cepat meresap dan bisa segera dilayer dengan tahapan skincare selanjutnya. Aku menjadikan sebagai pre serum. 2-3 tetes ampoule sangat membantu kulit menjadi lebih siap menerima bahan aktif lainnya.


Beberapa kali pemakaian sudah menunjukkan perubahan yang cukup signifikan pada kulitku. Saat mencoba produk ini, kondisi kulit memang sedang kering dan kusam karena efek pemakaian retinol 3 hari sebelumnya. Perpaduan Cica dan HA membuat kulit menjadi super lembap dan terasa perlahan kenyal lagi. Jerawat meradang di area pipi juga kalem. Centella Asiatica menjadi salah satu ingredients favoritku untuk calming saat kulit sedang iritasi. Untuk hasil optimal, aku melanjutkan pemakaian Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream.


Review Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream

Review madagascar centella hyalucica moisture cream

Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream adalah pelembap dengan formula Hyaluronic-Cica yang berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit sensitif sekaligus memperkuat skin barrier. Kandungan utamanya 92% Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Phyto collagen, Moisture Keep 24.


Hadir dengan kemasan tube berukuran 75ml bernuansa putih yang clean elegan. Dilengkapi dengan kandungan phyto collagen yang diklaim mampu menahan volume kelembapan 500 kali lebih besar dari masanya yang sangat membantu untuk menenangkan kulit sensitif.


Tekstur moisturizernya gel krim yang ringan dan bouncy. Finishingnya dewy yang menyegarkan. Tidak ada rasa lengket dan aromanya segar. Perpaduan Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica bekerja cukup efektif untuk mengatasi kulit yang sedang iritasi sekaligus kering. Satu krim yang memiliki dua fungsi ganda. Melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Sehingga krim ini bisa menjadi pilihan ketika kulit sedang breakout. Cara kerjanya juga cepat, dua sampai tiga kali pemakaian sudah bisa mengurangi meredakan bruntusan.  Kulit juga terasa sangat halus jika memakai Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream secara rutin.


Kesimpulan

Pemakaian Madagascar Centella Poremizing Clear Toner dan Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule kemudian  dilanjutkan dengan Madagascar Hyalu-Cica First Ampoule Dan Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream  adalah  tahap perawatan harian yang bisa dilakukan untuk menghasilkan kulit sehat bebas minyak, lembap, dan glowing.


Kondisi  awal kulit  mempengaruhi kondisi kulit setelahnya. Kulit yang terjaga kelembapannya akan terasa kenyal dan terlihat lebih sehat. Tekstur kulit juga lebih halus. Apalagi semua kotoran yang menyumbat pori dibersihkan secara menyeluruh oleh rangkaian Poremizing Clear.


Empat produk tersebut menjadi pelengkap skincare routineku. Tekstur  Kulit lebih rata, jerawat dan bruntusan lebih terkontrol. Kulit juga lebih terhidrasi dan minim iritasi ketika memakai rangkaianMadagascar Hyalu-Cica  sebelum memakai Retinol. Saat tidak ada jadwal pakai Retinol, aku memakai Poremizing Clear untuk mengontrol kadar minyak kulitku sekaligus menghempaskan sel kulit mati.


Untuk menghasilkan kulit sehat dan glowing, pakai rangkaian perawatan dari SKIN004 yaitu

Morning Skincare Routine : Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule + Madagscar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream.

Night Skincare Routine: Madagascar Centella Poremizing Clear Toner + Madagascar Centella Fresh Ampoule

 

No comments

Post a Comment