Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Review skintific ceramide untuk kulit kering


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel- adalah pelembap untuk kulit  yang sedang iritasi atau Pelembap untuk memperkuat barrier kulit. Kandungan utamanya adalah 5 jenis Ceramide, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, dan Marine-Collagen. 


Hadir dengan kemasan jar plastik 30g yang dilengkapi spatula imut. Aku kurang suka dengan spatula yang terlalu kecil karena kurang greget saja untuk ngambil krimnya. Teksturnya gel krim berwarna putih awan. Aromanya adalah aroma ingredients yang cukup kuat. Sebagai pecinta aroma flower, aku kurang puas saja. Meskipun sebenarnya justru skincare yang bagus adalah no fragrance.

Skintific ceramide moisture gel


Ingredeients:
AQUA BUTYLENE GLYCOL HYDROGENATED POLTISOBUTENE.DI METHICONE GLYCERIN,PROPYLENE GLYCOL 12-HEXANEDIOLHYDROXYACE TOPHENONE VP COPOLYMER CERAMIDE NP.CERAMIDE NS/CERAMIDE NG CERA MIDE AS.CERAMIDE EOP CERAMIDE APSODIUM HYALURONATE HYDROLYZED COLLAGEN, PEG-400.CENTELLA ASIATICA EXTRACT HYDROGENATED LECITHIN PANTHENOLSQUALANE PHYTOSTERYLGLUTAMATE CARBOMERAL LANTOIN.PCA HYDROXYETHYL ACRYLATE, SODIUM HYDROXIDE WITCH HAZEL EXTRACT TREHALOSEECTOIN SOPHORA FLAVESCENS ROOT EXTRACTOPUNTIA FICUS-INDICA STEM EXTRACT OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT,YEAST POLYSACCHARIDES,PENTYLENE GLYCOLDISODIUM EDTATOCOPHEROL SOMB TAN ISOSTEARATE.


Manfaat Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel adalah membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.  Moisturizer gel ini mencegah dan mengatasi permasalahan kulit dengan cepat dan aman untuk semua jenis kulit. Cara pakainya seperti memakai pelembap pada umumnya. Ambil krim secukupnya, aplikasikan ke wajah, dan pijat lembut agar krim terserap sempurna. 

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Review skintific 5x Ceramide barrier repair moisture gel


Aku tergoda membeli Skintific Moisture Gel karena melihat teksturnya yang creamy. Banyak review positif tentang pelembap ini. Kebetulan kondisi barrier kulitku sedang tidak baik-baik saja. Kemerahan dan bruntusan sering muncul. Sebelumnya sudah mencoba pelembap dengan kandungan Ceramide seperti Somethinc Ceramic namun teksturnya kurang nampol untuk kulitku yang super kering. 


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dilengkapi 5 tipe ceramide yaitu Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP. Kulitku yang butuh repair tentu membutuhkan 5 jenis Ceramide ini. Karena usia yang tak muda lagi membuat kulitku butuh stmulasi ceramide dari luar untuk mengembalikan barrier kulit yang rusak. 


Ceramide adalah salah satu jenis asam lemak yang secara alami terdapat di sel kulit kita dan membentuk 50% lapisan kulit luar. Akan tetapi, seiring Bertambahnya usia, kualitas dan jumlah ceramide pada kulit berkurang. Tentu saja ada faktor luar juga yang mempengaruhi seperti paparan sinar dan polusi. 


Semakin komplek jenis ceramide dalam produk skincare, akan bekerja lebih efektif ke kulit. Manfaat Ceramide selain melembapkan, juga mengunci kelembapan kulit. Selain itu, ceramide mempercepat perbaikan barrier kulit yang rusak dan mengobati eksim. 


Kandungan bahan lain yang tak kalah penting adalah Hyaluronic Acid yang akan membuat kulit terhidrasi sempurna. Ada juga Centella Asiatica yang sudah dikenal sebagai bahan penenang kulit iritasi. Kehadiran Marine Collagen juga memberikan poin plus pada pelembap Skintific ini.
 
Tekstur skintific ceramide moisture gel

Sejak pertama pemakaian, aku sudah jatuh cinta dengan teksturnya. Gel krim yang ringan di kulit namun memberikan efek lembap yang sempurna. Sesaat setelah pemakaian ada sensasi basah segar di kulit. Tapi tidak ada rasa lengket sama sekali. Aku suka dengan finishing pelembap yang seperti ini. Kulit terlihat lembap segar tapi tidak gerah di wajah. Sehingga masih nyaman dilayer dengan sunscreen di pagi hari. Sedangkan untuk malam hari sudah cukup memberikan efek lembap tanpa dilayer lagi dengan produk lain. 


Pemakaian rutin satu minggu pertama sudah ada hasilnya untuk repair kulit. Bruntusan dan kemerahan berkurang banyak. Aku terpesona dengan cara kerja Skintific Ceramide ini. Cepat dan aman untuk kulit yang sedang iritasi parah seperti kulitku. 


Puas dengan kinerja pelembap ini, aku memakai serangkaian produk skintific untuk hasil maksimal repair kulitku. Aku memakai Ceramide Cleanser dan serum Niacinamide 10% dari Skintific juga. Skintific adalah skincare yang formulasikan di kanada dengan penggabungkan ingredients berkualitas dan teknologi canggih sehingga menghasilkan produk yang memberikan efek sehat di kulit. Aku percaya dan sudah membuktikan bahwa brand satu ini bisa dilirik untuk perawatan harian yang ringan. 


Untuk melihat perkembangan kulitku saat memakai skintific bisa main ke IG @dekcrayon ya



No comments

Post a Comment