Review Rē.set The Skin Series untuk Exfoliasi Kulit dan Anti-Aging

review Reset the skin series untuk exfoliasi kulit dan anti-aging


 
Rē.set the skin adalah skincare yang aku butuhkan untuk saat ini. Satu minggu lebih sakit membuat kondisi kulit menjadi berantakan. Sel kulit mati semakin menumpuk dan perlu skincare dengan kandungan exfoliator. AKhirnya aku mencoba 2% BHA Pore-refining Exfoliant, 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum, dan Actosome Retinol dari Rē.set The Skin.


Produk Rē.set the skin hadir dengan kemasan ceria warna warni, minimalist ingredients list, no alcohol, no fragrance, cruelty free, dan sudah mengantongi ijin BPOM. Memakai produk tanpa alkohol dan parfum menjadi prioritas ku saat ini karena kondisi kulit sedang sensitif. 


2% BHA PORE-REFINING EXFOLIANT

 
review Reset the skin series untuk exfoliasi kulit dan anti-aging

Ini adalah liquid exfol dengan kandungan bahan utama Salicylic Acid, Sodium Hyaluronate, dan Green Tea. Salicylic Acid sebagai Chemical Exfoliant membantu mengurangi jerawat, menghilangkan sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. 


Sodium Hyaluronate membantu menghidrasi kulit sekaligus menguatkan skin barrier. Sedangkan Green Tea kaya anti-oksidan yang membantu melembapkan kulit dan menenangkan kulit yang sedang iritasi kemerahan. 
 
reset the skin exfoliate toner

Hadir dengan kemasan botol ulir 100ml bernuansa hitam putih. Kemasan yang”gagah” menurutku. Liquid exfol yang menjadi pahlawan untuk kulit kusam karena mampu membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati. 


Cara pakainya juga mudah. Tuang secukupnya liquid exfol ke kapas dan usapkan ke wajah dengan lembut.  Gunakan pada pagi atau malam hari.  Pemakaian 2% BHA pore-Refining Exfoliant seminggu dua kali sudah cukup efektif menghempaskan sel kulit mati yang menumpuk. Wajah yang kusam menjadi segar. 


Sejak pemakaian pertama tidak ada reaksi negatif Seperti perih atau panas di kulitku yang sedang sensitif. Teksturnya encer dan tidak ada aroma yang menyengat juga. Sehingga proses exfoliasi kulit menjadi menyenangkan. 



10% NIACINAMIDE+ 2% ALPHA ARBUTIN BRIGHTENING SERUM

 
reset 10% Niacinamide Serum untuk mencerahkan kulit

Setelah beres mengangkat sel kulit mati dengan liquid exfol, aku melanjutkan pemakaian brightening serum dari Rē.set the skin. Kandungan utama Brightening Serum adalah Niacinamide dan alpha Arbutin. Kedua bahan tersebut membantu kulit repair agar terlihat lebih sehat dan glowing. 



Aku suka dengan perpaduan warna hijau daun dan putih pada kemasan Brightening Serum. Kemasan yang menggambarkan keceriaan dan kesegaran. Botol pump 30ml juga memudahkan pengambilan serumnya. Teksturnya cair bening dan aromanya soft. Ada sensasi sedikit lengket khas Niacinamide namun akan hilang dalam hitungan detik. Serum ini cepat meresap ke kulit sehingga masih nyaman dilayer dengan produk skincare selanjutnya. 

 
manfaat Niacinamide 10% untuk kulit

Ini adalah pertama kali bagiku memakai Niacinamide dengan konsentrasi 10%. Sempat deg-degan saat muncul sedikit reaksi negatif di kulitku di awal pemakaian. Kulit mendadak menjadi kering. Tapi aku segera mensiasati dengan pemakaian moisturizer yang teksturnya creamy. Mungkin kulitku butuh adaptasi dulu dengan Niacinamide10%. Apalagi saat pemakaian kondisi kulit sedang sensitif. 


Namun, di sisi lain aku senang karena kulitku lebih cerah. Perpaduan Niacinamide10% + 2% Alpha Arbutin mampu meratakan warna kulit yang tidak merata karena belang di beberapa bagian. Alpha Arbutin memang sudah dikenal sebagai”pencerah instan” yang aman untuk kulit. 



1% ACTOSOME RETINOL SERUM

 
review reset 1% actosome retinol serum

Adalah serum yang membantu menyamarkan garis-garis halus, noda hitam, atau noda bekas jerawat. Hasilnya kulit tampak sehat dan terlihat lebih mudah.  1% Actosome Retinol ini cocok untuk pemula karena Actosome Retinol diklaim mampu mengurangi efek samping dari pemakaian Retinol sampai 50%. Tidak hanya itu, Retinol jenis Actosome 20% penyerapannya mampu mencapai kulit dalam. 


Rē.set The Skin menghadirkan 1% Actosome Retinol dengan kemasan segar bernuansa putih-pink. Teksturnya krim putih yang runny. Jadi, saat dituang ke tangan harus segera diaplikasikan ke kulit. Aroamnya masih soft, cepat menyerap, dan finishingnya kulit menjadi lembap. Padahal belum memakai moisturizer. 
 
manfaat actosome retinol 1% untuk anti-aging


Actosome Retinol dengan kadar 1% ini masih katagori aman di kulitku yang kering dan sedang sensitif. Pada pemakaian minggu pertama kulit menjadi halus. Efek kemerahan dan bruntusan tetap ada di minggu kedua. Namun, tidak separah saat penggunaan retinol jenis lain. 


Kulitku tidak bertambah kering karena ada Aloe Vera Extract dan Vitamin E dalam Rē.set The Skin 1% Actosome Retinol. Aloe Vera sudah dikenal sebagai bahan penenang kulit. Vitamin E sebagai anti-oksidan, menguatkan skin barrier, dan melembapkan serta menenagkan kulit iritasi. 


Untuk pemula, disarankan memakai 1% Actosome Retinol seminggu sekali selama 3-4 minggu. Selanjutnya bisa ditingkatkan menjadi 2-3 kali dalam seminggu. Jadi, memakai Retinol harus sabar karena prosesnya panjang. Reaksi tiap kulit juga berbeda-beda. Actosome Retinol kadar 1% ini tetap ada reaksi kemerahan tapi masih “aman” buatku. Hasil pemakaian 1% Actosome Retinol baru terlihat di minggu ke empat. Kulitku tidak kusam lagi dan terlihat lebih segar. Aku memutuskan melanjutkan pemakaian 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum. 

2% ACTOSOME RETINOL SKIN-RESTORING SERUM

 
review reset 2% actosome retinol

Hadir dengan kemasan botol pump30ml bernuansa merah-putih, Actosome Retinol berkadar 2% memiliki manfaat membantu menyamarkan garis-garis halus, noda hitam, atau noda bekas jerawat sehingga kulit terlihat sehat dan awet muda. 


2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum bisa dipakai oleh kulit yang sebelumnya sudah pernah memakai Retinol. Sehingga kulit sudah beradaptasi dengan efek retinol sebelumnya. Pemakaian serum ini bisa2-3 kali seminggu di malam hari. 

 
manfaat actosome retinol 2%

Teksturnya mirip Actosome Retinol 1% yaitu lotion putih susu yang runny. Mudah diratakan dan cepat meresap. Ada sensasi lengket sedikit dan lembap tahan lama. Tapi aku tetap melayer dengan moisturizer bertekstur creamy. Meskipun di dalam serum ini sudah ada Aloe Vera dan Vitamin E. Tipe Kulitku memang super kering. Jadi, aku mengantisipasi pemakaian 2% Actosome Retinol dengan pelembap andalanku. 

twstimoni reset the skin


 
Setelah pemakaian rangkaian produk Rē.set the skin selama 5 minggu, ada perubahan signifikan terhadap kulitku. Tekstur kulit lebih halus, cerah, dan kenyal. Kondisi awal kulitku kasar, kusam, dan komedoan serta ada redness. Terima kasih Jakarta Beauty Blogger dan Rē.set the skin.
 
Harga produk-produk Reset the Skin sangat terjangkau yaitu sekitar 90-100K saja. Kalian bisa membelinya di official web https://resettheskin.com/ atau di https://bit.ly/resettheskin 


                                                           


 




No comments

Post a Comment