Review Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum

REVIEW skintific10% Niacinamide Brightening serum


Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum- adalah serum pencerah kulit dengan kandungan Niacinamide10%Alpha Arbutin, Ceramide, dan Centella Asiatica. Skintific diformulasikan di kanada dengan mengkombinasikan ingredients berkualitas dan teknologi tinggi.  Formulanya aman untuk semua jenis kulit. 

Ingredients
Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Centella Asiatica Extract, Gentiana Scabra Root Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Yeast Extract, Crocus Sativus Flower Extract, Alpha-Arbutin, Ceramide Np, Avena Sativa (Oat) Kernel Oil, Sphingolipids, Ceramide As, Ceramide Ap, Ceramide Ns/Ceramide Ng, 1,2-Hexanediol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Pentylene Glycol, Isohexadecane, Tranexamic Acid, Fructose, Aminomethyl Propanol, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phosphatidylcholine, Phytosterols, Sodium Stearoyl Glutamate, Hydroxyacetophenone, Fragrance, Caprylhydroxamic Acid, Soy Amino Acids, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin


Hadir dengan kemasan botol kaca 20ml bernuansa soft pink.  Aku suka pipetnya yang runcing di bagian ujung sehingga memundahkan menjangkau isi botol sampai bagian sudut. Kemasan serum secara keseluruhan feminim dan aku suka. 


Manfaat Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum adalah mencerahkan, menghaluskan,  meratakan warna kulit, dan mengurangi dark spot. Cara pakaianya sama dengan serum pada umumnya. Ambil isi serum sesuai kebutuhan dan aplikasikan ke wajah secara merata. Tepuk perlahan agar serum terserpa sempurna. 

Manfaat Serum Niacinamide untuk kulit iritasi



Tekstur Skintific Niacinamde serum adalah gel kental keruh. Muda diratakan ke kulit dan tidak lengket. Aromanya soft yang tidak mengganggu di hidung sensitifku. Aku suka tekstur dan aromanya. Kadang ada serum yang teksturnya oke tapi aromanya menyiksa banget. 

Review Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum Untuk Meratakan Warna Kulit

Serum niacinamide 10% untuk meratakan warna kulit


Niacinamide 10% sangat menggiurkan untuk dicoba. Tapi pengalaman sebelumnya yang kurang menyenangkan membuatku maju mundur untuk mencoba Niacinamide. Aku sudah cukup lama membeli Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum namun butuh hampir 2 bulan memantapkan hati untuk mencobanya. 


Sebelumnya aku mencoba Niacinamide serum berkadar 5% dan hasilnya failed di wajah. Timbul banyak bruntusan di kulit. Sejak saat itu aku memutuskan untuk menghindari Niacinamide serum dalam kurun waktu cukup lama. Padahal sohibku sudah meyakinkan bahwa Niacinamide akan membantu mengatasi permasalahan kulitku saat ini yaitu bruntusan, jerawat, dan kemerahan. 


Niacinamide adalah bagian dari vitamin B3 yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit.  Penggunaan Niacinamide dengan kadar 10% memang mash diperdebatkan karena belum ada penelitian yang menyimpulkan kadar 10% lebih baik. Tapi tidak ada salahnya mencoba asal kondisi kulit memungkinkan. 


Aku memakai serum Niacinamide 10% sebulan yang lalu. Tapi ada sedikit efek negatif di kulitku. Sempat galau akan mencoba serum Niacinamide Skintific atau tidak. Nah, hati mendadak tergerak mencoba saat memakai Skintific Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Karena sudah memakai cleanser dan moisturizer dari Skintific, mungkin tidak ada salahnya memakai serumnya sekalian. 


Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum berbeda dengan Serum Niacinamide sama-sama berkadar 10% yang aku coba sebelumnya. Saat pertama kali coba feelnya sudah beda. Skintific 10% Niacinamide ada sensasi lembut dan lembap di kulit ketika diaplikasikan. Cepat terserap kulit dan tidak lengket. Kurang dari satu menit sudah bisa dilayer dengan pelembap. Jadi cocok untuk aku yang terbiasa terburu-buru di pagi hari. 


Beberapa kali pemakaian sudah ada hasilnya di kulitku. Kebetulan kondisi kulit sedang “bonyok” karena pemakaian produk make up terlalu lama. Memang kondisi kulit sedang sensitif sehingga rawan iritasi. Area dagu, hidung, dan kedua pipi kemerahan sekaligus bruntusan cukup banyak. Kondisi yang membuatku malas bercermin karena bisa merusak mood. 


Genap satu minggu bruntusan dan kemerahanku hilang. Iya, hilang bukan berkurang. Selama ini coba beberapa Serum Niacinamide tapi belum berjodoh. Tiap brand memiliki formulasi yang berbeda sehingga efeknya juga tak sama pada kulit. Begitu juga dengan perjalananku menemukan formula  serum Niacinamide yang klik di kulitku. Rasanya lega ketika memakai Skintific 10% Niacinamide serum yang bekerja efektif pada kulit. 


Dua minggu pemakaian sudah menunjukkan hasil yang signifikan. Kemerahan yang sempat bertahan lama di pipi perlahan memudar, Meskipun masih terlihat samar di pipi bagian luar. Tapi aku senang karena kondisi kulitku ada perkembangan ke arah normal. Niacinamide memang memperkuat skin barrier sekaligus menjadi penyelamat kulit yang iritasi. Apalagi jika disandingkan dengan Centella Asiatica dan Ceramide. Sebuah perpaduan yang sempurna. 


Skintific 10% Niacinamide serum juga bisa menjadi pendamping Retinol. Pada minggu ketiga, aku sengaja mengkombinasikan pemakaian serum Niacinamide dengan Retinol. Niacinamide dan Retinol adalah perpaduan yang tepat untuk perawatan malam hari.  Hasilnya tekstur kulit semakin halus, kulit cerah, dan efek samping pemakaian Retinol Seperti iritasi kulit bisa diminimalisir.


Kesimpulan
Skintific 10% Niacinamide serum efektif untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, mengatasi kulit iritasi, dan memperkuat skin barrier. Formulanya aman untuk kulit sensitif. Harganya juga masih manusiawi menururtku. Untuk serum 20ml aku membeli dengan harga 116K. 






No comments

Post a Comment