Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

somethinc ceramide skin saviour moisturizer gel


Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel adalah skincare lokal yang membantu menjaga kelembapan lebih dari 48 jam dan  memperbaiki skin barrier. Kandungan Ceramic dalam produk ini menjadi incaran kaum hawa. Ceramic adalah unsur dasar yang sangat penting untuk recovery kulit. 

Selain kandungan bahannya, kemasan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel menarik perhatian dunia perskincare-an sejak pertama launching. Kemasan unik yang membuatku akhirnya memutuskan untuk membeli. 


Kemasan 

Hadir dengan kemasan jar 50ml  tapi memiliki aplikator yang tak biasa. Jika biasanya skincare berbentuk jar selalu menyediakan spatula, Somethinc Ceramic memiliki aplikator unik yang tinggal dipencet bila ingin mengeluarkan isinya. 

Di satu sisi memang praktis, tapi kemasan yang bongsor membuat jarnya terlalu besar untuk dibawa bepergian. Bila untuk bepergian, bisa memilih kemasan 25ml yang lebih praktis. 


Ingredients 

somethinc ceramide skin saviour moisturizer gel


Aroma dan Tekstur 

somethinc ceramide skin saviour moisturizer gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel memiliki aroma yang sedikit strong menurutku. Aroma khas ingredientsnya. Jadi, jangan dbayangin ada aroma flower atau lainnya yang menenangkan. Sedangkan teksturnya adalah gel-krim yang mudah menyerap. 


Klaim Produk 

Pelembap gel-krim yang teruji secara klinis dengan 8 bahan superchanged yang kuat. Memberi dan mengunci kelembapan 48 jam. Sehingga kulit terasa kenyal dan tampak sehat bersinar. Menngandung mini Hyaluronic, Matrixyl 3000, Ceramide NP, Tripeptide, Tetropoptide, Kelp, Oat, Niacinamide, dan Marine Collagen. 


Cara Pakai 

Tekan aplikator dan ambil gel-krimnya. Aplikasikan ke seluruh wajah pagi dan malam hari. 

Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel untuk Kulit Kering Iritasi

review somethinc ceramide skin saviour moisturizer gel


Moisturizer atau pelembap adalah tahapan perawatan yang tidak bisa aku lewatkan. Jika toner habis masih woles, tapi kalau pelembap yang habis pasti panik. Karena kulitku butuh tetap lembap setelah dikasih bahan aktif dalam serum. Apalagi jika bahan aktif dalam serum berpotensi menyebabkan kulit semakin kering. 


Membeli pelembap bertekstur gel-krim adalah salah satu solusi cerdas bagiku saat kondisi kulit sedang kering dan iritasi di beberapa bagian.  Pelembap bertekstur gel-krim menjadi pilihan karena bisa dipakai saat kulit kering atau sedang berminyak. Aku membeli Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel tentu saja dengan alasan itu juga. 


Alasan lainnya adalah kandungan bahannya adalah Ceramide NP. Ceramide NP adalah jenis ceramide yang struktur stereokimianya mirip dengan ceramide yang ada pada tubuh manusia. Tubuh manusia memang memproduksi ceramide tapi seiring berjalannya waktu jumlahnya semakin berkurang. Ceramide ini berfungsi untuk memberi kelembapan pada kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 




Kandungan bahan lain seperti mini Hyaluronic juga menarik. Yaitu versi mikro dari Hyaluronic Acid sehingga mampu melembapkan sampai lapisan terdalam kulit. Apalagi ada Marine Collagen sebagai kolagen tipe 1 yang diambil dari sari-sari ikan. Rasanya sayang sekali kalau melewatkan produk yang punya kandungan bahan berkualitas seperti ini. 


Aku suka dengan tekstunya yang gel-krim karena mudah menyerap tapi tetap menyisakan kelembapan di permukaan kulit. Cocok dipakai ketika sedang buru-buru melayer dengan skincare lainnya. Biasanya aku pakai pagi hari dan sore setelah mandi. Karena tidak ada SPF di dalam pelembap ini, bis dipakai untuk malam hari menjelang tidur.  


Kemampuan untuk recovery kulit cukup bagus. Ketika wajah sedang bruntusan, Somethinc Ceramide ini bisa diandalkan. Bruntusan pasti hilang dalam waktu 2-3 hari. Pelembap Somethinc juga mengunci kelembapan kulit, maka setelah pemakaian rutin satu bulan, kulitku terlihat segar dan kenyal. Tidak kusam lagi. 



Kesimpulan 

Kelebihan

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel bisa menjadi pilihan untuk pelembap sehari-hari baik pagi maupun malam hari. Teksturny ringan dan mudah menyerap. Jika kulit alergi terhadap ikan laut, bisa dilakukan test terlebih dahulu di area lain selain wajah. Karena ada marine kolagen. 

Kekuragan

Tidak bisa melihat isinya sehingga tidak tahu kapan produk akan habis karena adanya aplikator khusus tersebut. Selain itu harganya kurangn ramah di kantong untuk ukuran pelembap yang cepat habis. Aku membeli ukuran 50ml seharga 299K. 

 

No comments

Post a Comment