Review Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum

review some by mi propolis b5 glow barrier calming serum


Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum adalah serum yang memiliki ingredients spesial dan komplit. Kandungan utama Propolis yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang sedang rewel. Dilengkapi dengan Pro-Panthenol (B5) 740. 000 ppm dan Royal Gold Honey Rx 100.000 ppm. Royal Gold Honey Rx adalah campuran dari Royal Jelly, Honey, dan 24K Gold. Ada juga Truecica, Hyaluronic Acid, dan Ceramide yang membantu memperbaiki barrier yang rusak. 

Kemasan Some By Mi Propolis B5 hadir dengan botol pump 50ml bernuansa Gold. Warna kemasan membedakan varian produk Some By Mi. Kemasan ini lebih kalem menurutku. Mengingat produk Some By Mi lainnya hadir dengan kemasan gojreng seperti varian Snail Truecica, Red Tea Tree, dan Yuja Niacin

Ingredients : Propolis Extract (73%), Honey Extract, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Panthenol (10.000 ppm), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Saccharomyces/Barley Seed Ferment Filtrate, Lactobacillus/Pear Juice Ferment Extract, Royal Jelly Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Coptis Japonica Extract, Malt Extract, Cl77480, Sodium Hyaluronate, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Allantoin, Adenosine, Madecassoside, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Arginine, Ceramide NP, Citric Acid, Sodium Citrate, C12-13 Pareth-9, Hydrolyzed Sclerotium Gum, Carbomer, Water, Benzyl Glycol, Ethylexlglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA, Fragrance


tekstur dan ingredients some by mi propolis b5 glow barrier calming serum


Tekstur dan Aromanya Some By Mi Propolis B5 gel yang tidak terlalu kental. Sehingga mudah diratakan dan cepat terserap oleh kulit. Aroma manis madu tercium samar ketika pertama kali dikeluarkan dari botolnya. 

Manfaat Some By Mi Propolis B5 

  • Menenangkan Kulit Iritasi 
  • Melembapkan Kulit
  • Membuat Kulit lebih lembut
  • Mencerahkan Kulit 
  • Merawat Barrier Kulit

Cara pakainya seperti biasa kita pakai serum, ambil 2-3 pump kemudian ratakan ke seluruh wajah sambil dipijat perlahan. 

Review Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum

manfaat some by mi propolis b5


Setelah sebelumnya puas dengan performa Some By Mi Snail Truecica dan Yuja Niacin, aku penasaran dengan propolisnya B5. Untuk mendapatkan produk ini memang ada sedikit drama. Karena saat pertama lauching, masih belum banyak tersedia di Indonesia. Rata-rata masih sistem pre order (PO).

Awalnya lega karena bisa Check Out (CO) dengan mudah di salah satu situs belanja online dengan bantuan suami. Karena hanya dia yang punya akun di ecomerce tersebut. Tapi ternyata di-php seller. Sampai tanggal batas pengiriman, barang tidak dikirim. Aku harus bersabar dengan proses refund yang memakan waktu.

 Akhirnya aku membeli sendiri di ecomerce langganan dengan harga yang sedikit lebih mahal. Tapi aku puas karena barangnya tersedia dan siap kirim, bukan barang PO. Aku memang menghindari membeli skincare dengan sistem PO. Mungkin karena tipe tidak sabaran. Jadi, tak jarang aku memilih membeli dari seller korea ketika skincare incaran baru launching. 

Saat serum ini tiba, kondisi wajahku sedang iritasi dan kering. Seminggu sebelumnya aku mencoba salah satu produk yang baru aku beli dan lupa kalau kulitku tidak begitu bersahabat dengan salah satu ingredient di produk tersebut. Area pipi dan keningku iritasi yang cukup parah. Niatnya tidak ingin membuka segel serum Propolis B5 dari Some By Mi karena masih ada beberapa serum lain di meja rias. Tapi, imanku tergoda juga. Saat itu aku berpikir mungkin Propolis B5 dari Some By Mi bisa menolong kulitku. 

Menjelang tidur malam, aku sengaja memakai serum Propolis B5 tanpa dilayer dengan apa pun. Aku ingin tahu seberapa efektif propolis Some By Mi. Berdasarkan pengalaman memakai produk-produk Some By Mi, biasanya cukup cepat progresnya. Memakai serum saja tanpa pelembap atau toner sebelumnya memang menyalahi kaitah skincare routine yang benar. Tapi demi menuntaskan rasa penasaranku, aku melakukan semacam uji coba kepada kulitku. 

Bangun tidur aku cukup kaget dengan kondisi kulitku. Bruntusan di area dahi dan pipi mengering. Padahal baru pemakaian pertama. Aku senang sekaligus sedih. Bruntusan dan jerawat satu biji mengering tapi kondisi kulitku secara keseluruhan juga ikut kering. 

Hari kedua aku memutuskan untuk memakai pelembap. Aku memakai serum di pagi dan malam hari sebelum tidur. Kali ini aku melayer dengan pelembap Clinelle yang memiliki tekstur gel krim. Tapi ternyata hasil; akhirnya tetap masih terasa kering di kulitku. Untuk satu minggu berikutnya aku melayer dengan ponds whip yang teksturnya cukup creamy. Kulit menjadi lembap tapi aku tetap kurang puas. 

Ketika pelembap studio tropik yang aku beli datang, aku memutuskan melayer serum propolis B5 dengan pelembap bertekstur rich ini. Dan pilihanku tidak keliru. Kombinasi keduanya menghasilkan kulit yang bebas iritasi dan kenyal. Meskipun di dalam serum Propolis B5 sudah ada Hyaluronic Acid dan Ceramide, tapi kondisi kulitku yang super kering tetap butuh dopping pelembap bertekstur rich seperti studio tropik Rich Skin Barrier Cream. 

Kesimpulan 

Secara keseluruihan aku puas dengan perfoma Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum. Serum ini semacam penyelamat ketika kondisi kulitku sedang rewel. Jerawat maupun bruntusan cepat kempes dan kering dalam 1-2 kali pemakaian saja. Namun, untuk hasil maksimal aku tetap memakai serum ini selama 2-3 minggu. Ketika kulit sudah sehat, aku hentikan pemakaian. Rasanya tenang ketika ada persediaan Some By Mi Propolis B5 di meja rias. Karena tipe kulitku yang mudah iritasi akhir-akhir ini. 

Apakah serum ini layak dibeli? Aku rasa iya. Aku tidak menyesal telah membeli dengan harga di atas rata-rata waktu itu. Apakah akan membeli kembali? Pasti dong. Apalagi sekarang harganya cukup bersahabat sekitar 155K untuk 50ml. 

Gimana? Tertarik mencoba? kalau kamu sudah mencoba, yuk ceritakan pengalamanmu dengan DM IG @dekcrayon ya 








2 comments

  1. Wah, baru satu kali pakai langsung kelihatan hasilnya, berarti bagus banget ya mba Propolis B5 ini. Btw, serum ini fungsinya memang buat menyembuhkan skin barier yang lagi rusak ya?

    ReplyDelete
  2. Propolis itu memang holy grail banget sih buat kulit iritasi. Dulu, pas kulitku breakout parah Krn alergi AHA dan hyaluronic acid, yg aku lakuin rutin minum propolis cair. Trus pake skincare yg ada kandungan propolis, tapi tanpa ingredients HA, Krn aku memang ga bisa itu. Hasilnya kulit normal lagi, semua bruntusan hilang. Sampe skr aku msh rutin minum propolis mba. Krn kandungan anti jamur, anti bakteri di dalamnya, jadi kulit aman dr masalah2 begitu skr.

    ReplyDelete