Review Bellflower Carrot Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++

bellflower Carrot Mild Sunscreen


Bellflower Carrot Mild Sunscreen adalah  Sunscreen korea dengan kandungan Centella Asiatica extract, Tomato fruit extract, Carrot root extract, Capsicum annuum fruit extract, Niacinamide, dan Adenosin. Masuk katagori physical sunscreen karena ada Zinc Oxide dalam ingrdientsnya. 

Bellflower Carrot Sunscreen mengklaim sebagai physical sunscreen wihout white cast. Selain membantu melindungi dari paparan sinar utraviolet, kandungan bahan di dalam Bellflower Carrot berfungsi sebagai brightening dan wrinkle care. Sebuah klaim yang menggoda imanku. 

Kemasan 

Hadir dengan kemasan tube 5oml berwarna putih. Gambar wortel di bagian depan menjadi ciri khas varian carrot. Karena Sunscreen berflower ada beberapa varian. Kemasan 50ml adalah ukuran ideal untuk sebuah sunscreen bagiku. 

Ingredient 

perbedaan physical Sunscreen dan chemical sunscreen



Tekstur dan Aroma

tekstur Bellflower Carrot Mild sunscreen


Tekstur Bellflower Carrot Mild Sunscreen adalah creamy. Warna kirimnya orange pucat. Seperti perpaduan wortel dan susu. Aroma ingredientnya agak menyengat di hidungku. Tapi tidak mengganggu atau membuat tidak nyaman. 

Cara Pakai 
Ambil krim secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah dan leher. 


Review Bellflower Carrot Mild Sunscreen 

review bellflower Carrot Mild Sunscreen


Memilih sunscreen yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kulit bukan perkara mudah. Kadang suka dengan Tekstur dan finishingnya tapi kurang bersahabat harganya. Aku tertarik mencoba Bellflower Carrot Mild Sunscreen karena sebelumnya sudah mencoba Bellflower Watermelon dan puas dengan performanya. 

Bellflower Carrot Mild Sunscreen adalah jenis physical Sunscreen dan  aku tidak tahu saat membeliya. Aku baru menyadari ketika mengaplikasikan ke kulit untuk pertama kali. Warna kirimnya yang bernuansa orange ternyata agak susah dirasakan dan whitcast. Setelah itu baru melipir cari dusnya dan baca detail ingredientsnya

Zinc Oxide  ada di urutan ke-2 dalam ingredientsnya. Sudah bisa dipastikan bahwa Bellflower Carrot Mild adalah Physical Sunscreen. Aku selama ini kurang suka dengan Sunscreen yang whitcast dan agak susah diratakan. Tapi, kali ini aku ingin mencobanya. Selain sebagai salah satu brand favorit, uang yang aku keluarkan untuk membeli Sunscreen tersebut juga tidak sedikit. 

Kebetulan Sunscreen Carasun sudah habis. Hanya ada stok Sunscreen Emina dan kulitku kurang bersahabat dengan kandungan alkoholnya. Sehingga tidak ada pilihan lain kecuali memakai Sunscreen Bellflower yang baru datang. 

Aku mulai fokus kepada sisi positif Physical  Sunscreen yang ada di tangan. Beberapa key ingredient membuatku perlahan membuka diri terhadap jenis Sunscreen yang katanya lebih efektif melindungi kulit dari pada chemical sunscreen. Key ingredient Bellflower Carrot Mild Sunscreen seperti Centella Asiatica extract, Tomato fruit extract, Carrot root extract, Niacinamide, dan Adenosin cukup membuat hati legowo tetap melanjutkan pemakaian Sunscreen tersebut. 


Selain itu, aku juga mencari cara agar tidak butuh tenaga ekstra untuk meratakan Sunscreen Bellflower Carrot  Mild. Aku mengakalinya dengan pemakaian pelembap yang Teksturnya Rich seperti Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream. Jika kondisi kulit sudah setengah licin, melayer Sunscreen dengan tekstur agak pekat menjadi lebih mudah. 


Hal lain yang aku sadari setelah memakai Bellflower Carrot Mild Sunscreen adalah finishingnya dewy. Sehingga membuat wajah terlihat glowing. Warna krim yang cenderung orange pucat cepat menyatu dengan kulit kita dan menghasilkan kulit yang lebih cerah satu tingkat. Tone up tapi gak norak. Aku justru suka dengan finishingnya. Tidak perlu foundation atau chusion lagi. SPF 50 bagiku sudah lebih dari cukup karena untuk negara tropis seperti Indonesia, tabir surya dengan SPF 30 lebih direkomendasian.

Setelah beberapa jam pemakaian juga tidak menyebabkan kulit gerah atau berminyak. Wajah juga tidak terlihat abu-abu. Biasanya wajahku akan berubah abu-abu bila memakai Sunscreen dengan kandungan Zinc oxide. Aku tambah cinta dong dengan Sunscreen satu ini. Apalagi tidak ada reaksi negatif sejak pemakaian pertama. Karena aku sedih perah coba beberapa sunscreen yang nyaman Teksturnya tapi bikin bruntusan. 


Kesimpulan 

Secara keseluruhan aku suka dengan performa sunscreen ini.  Hanya butuh trik saat pemakaian. Sayang sekali harganya kurang ramah kantongku. Aku membelinya seharga 199K di ecomerce langganan. 















No comments

Post a Comment