Review True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser

review True To Skin Mactha Oat Gentle Cleanser



Membersihkan wajah adalah tahap awal dalam perawatan wajah. Memilih cleanser yang sesuai dengan kebutuhan kulit adalah hal dasar yang harus dipahami. Karena cleanser adalah bagian dari basic skincare. Beragam cleanser hadir di pasaran, termasuk  produk lokal karya anak bangsa. Salah satunya adalah True to Skin matcha oat gentle cleanser.

Matcha oat gentle cleanser adalah cleanser lokal yang lembut dan mengandung butiran asli daun teh hijau dan diformulasikan sesuai dengan PH kulit. Cleanser ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit karena menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. 

Kemasan 

Hadir dengan kemasan tube 100ml bernuansa hijau. Warna yang bikin adem mata yang melihatnya. Degradasi warnanya cantik. Ukuran 100ml untuk sebuah cleanser bagiku sudah cukup. Tidak terlalu sedikit  atau banyak. 


Ingredients 

ingredients true to skin matcha oat gentle cleanser


Tekstur dan Aroma 

review matcha oat gentle cleanser


Matcha Oat Gentle Cleanser memiliki tekstur yang unik menurutku. Gel yang agak encer seperti lendir siput.  Warnanya coklat dan ada serpihan daun teh. Aromanya juga aroma oat yang menggoda. 

Manfaat 

Membersihkan wajah sekaligus melembapkan kulit

Cara Pakai 

  1. Basahi wajah
  2. Tuang Macha Oat Gentle Cleanser ke telapak tangan 
  3. Usap dan pijat dengan lembut pada wajah
  4. Bilas dengan lembut 

Review Matcha Oat Gentle Cleanser 

matcha oat gentle cleanser


Matcha Oat Gentle Cleanser - adalah produk pertama dari True to Skin yang aku coba atas rekomendasi seorang teman baik. True to Skin merupakan skincare lokal yang namanya mulai banyak diperhitungkan oleh beauty enthusiast. Inovasi produknya berhasil menarik perhatian kaum hawa. Salah satunya cleanser ini. 

Satu bulan lalu aku galau mencari pembersih wajah yang nyaman untuk kulitku yang sedang rewel. Biasanya aku memakai cetaphil saat kulit sedang tidak baik-baik saja. Kebetulan Cetaphilku sedang habis. Akhirnya aku memutuskan membeli True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser. 

Cleanser berbahan dasar oat belum pernah aku coba sebelumnya. Tapi beberapa sumber yang aku baca mengatakan bahwa oat adalah bahan yang banyak direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering dan sensitif. Kesan pertama memakai pembersih wajah Matcha Oat adalah lembap.

 Awalnya belum terbiasa dengan teksturnya yang menyerupai lendir siput. Tapi ternyata tekstur seperti itu justru membuat cleansernya awet. Hanya butuh sedikit saja sudah bisa diratakan ke seluruh wajah. Matcha Oat Gentle Cleanser tetap menghasilkan busa tapi tidak banyak. Jenis busanya juga busa yang lembut (mild foam). 

Perfoma terpenting  sebuah cleanser bagiku terletak pada finishingnya. Matcha Oat Gentle Cleanser tidak membuat kulit kering atau ketarik meskipun ada Salicylic Acid dalam daftar ingredientsnya. Kandungan oat di dalamnya sebagai penyeimbang agar kulit tetap lembap. 

Biasanya aku buru-buru melayer dengan toner setelah membersihkan wajah di kamar mandi. Karena kulitku segera butuh hidrasi. Tapi, ketika memakai Matcha Oat aku masih agak santai. Karena kulit tetap terasa basah lembap untuk beberapa saat. Bahkan, aku bisa skip toner dan langsung  pakai moisturizer.

Aku memakai cleanser ini kurang lebih satu bulan. Matcha Oat Gentle Cleanser sangat membantu saat kulit kering dan kemerahan.  Kemerahan di pipi menjadi lebih kalem. Meskipun cleanser hanya dipakai sekian detik kemudian dibilas dengan air, tapi sangat menentukan kondisi kulit setelahnya. Kulit lebih mudah dikondisikan dengan bahan aktif lain yang terdapat pada serum maupun moisturizer. 

Oleh karena itu, memilih kandungan bahan yang tepat pada sebuah cleanser sangat penting. Sebagai bagian dari basic skincare, cleanser adalah langkah awal yang akan mempengaruhi proses perawatan berikutnya. Apalagi jika kondisi kulit sedang tidak baik-baik saja. Salah memilih kandungan bahan dalam produk pembersih wajah, akan memperparah kondisi kulit. 


Kesimpulan 

Matcha Oat Gentle Cleanser adalah cleanser lokal yang aku rekomendasikan untuk mengatasi kulit kering dan sensitif. Harganya masih terjangkau di bawah 100K dan mudah didapatkan secara online. 

 

 










1 comment

  1. karakter cleanser favoritku yang seperti ini, gentle cleanser, ada busa tapi nggak banyak. Cocok banget untuk tipe kulit kombinasi. Btw, tampilan kemasannya menggiurkan sesuai namanya "matcha oat", tapi mereka punya clay mask gak ya? Kayaknya menarik juga kl ada clay mask-nya :D

    ReplyDelete