REVIEW HANASUI PROPOLIS SERUM

review hanasui propolis serum

Hanasui Propolis Serum- 
adalah salah satu produk lokal yang menggabungkan Ekstrak Propolis dan Sodium Hyaluronate, serta Vit E. Ketiga bahan utama tersebut diklaim mampu membuat kulit tetap terhidrasi, bebas bakteri, dan terjaga elastisitasnya. 

Sesuai degan namanya, Hanasui Propolis Serum ingin menghadirkan beragam manfaat propolis dalam sebuah produk perawatan kulit. Propolis memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat, terutama untuk anti inflamasi dan regenerasi kulit. 

Kemasan 
Hadir dengan kemasan botol kaca 25ml bernuansa putih dan kuning. Warna kuning di bagian atas kemasan yang membedakan serum ini dengan 2 varian serum lainnya. Kemasannya terlihat elegan. 


Ingredients 

ingredients hanasui propolis serum


Aroma dan Tekstur 

serum lokal hanasui propolis

Aroma serum Hanasui Propolis cukup kuat. Tapi akan hilang setelah beberapa saat diaplikasikan ke kulit. Teksturnya watery dan sedikit lengket namun cepat menyerap. 

Manfaat Hanasui Propolis Serum

Hanasui Propolis Serum memiliki manfaat anti bakteri, anti aging, dan mampu mengontrol minyak berlebih, jerawat, dan menenangkan kulit serta tidak menimbulkan iritasi. 

Cara Pemakaian 
Bersihkan wajah, teteskan serum secukupnya ke telapak tanan. Usapkan tipis-tipis ke wajah. Tepuk-tepuk wajah perlahan sampai serum terserap sempurna. Untuk hasil maksimal, pakai pagi dan malam hari. 

Review Hanasui Propolis Serum

review hanasui propolis serum lokal untuk mengatasi jerawat

Serum propolis ini adalah serum ketiga dari Hanasui yang aku coba. Sebelumnya sudah terpesona dengan perfoma Hanasui Rich Nutrition yang mengandung gingseng merah. Sebenarnya agak ragu mencoba skincare berbahan dasar propolis. 

Satu tahun lalu aku memakai serum berbahan propolis Safi Age Defy Youth Elixir. Kulit wajahku bentol-bentol seperti terkena gigitan nyamuk. Ternyata aku alergi propolis dalam serum tersebut. Kandungan propolisnya cukup tinggi. 

Setelah berganti tahun, aku memberanikan diri mencoba Hanasui Propolis Serum. Masih ada rasa takut jika hal yang sama akan terulang. Tapi rasa penasaranku mengalahkan ketakutan itu sendiri. Aku memantapkan hati mencoba serum ini kurang lebih 2 minggu. 

Kesan pertama memakai serum propolis dari Hanasui adalah teksturnya ringan dan tidak lengket. Serumnya mudah terserap sehingga bisa segera dilayer dengan pelembab. Berbeda dengan serum proplis yang pernah aku coba sebelumnya. Tidak ada sensasi panas atau perih. 

Ketika memakai Hanasui Propolis Serum, pipi bagian kiri sedang muncul jerawat karena iritasi sebuah produk. Jerawat yang sedang meradang tersebut sedikit mengganggu karena sedikit sakit. Area pipi juga kemerahan. 

Perlahan tapi pasti, jerawat yang meradang menjadi lebih kalem dan akhirnya kempes. Kulit di area dahi yang kering juga mulai lembap. Awalnya aku tidak berharap serum propolis dari Hanasui mampu mengatasi kulitku yang iritasi. Hanya sekadar penasaran ingin mencoba varian lain dari serum Hanasui. 

Hanasui Propolis Serum bekerja sesuai dengan klaim produknya. Ekstrak propolis yang memiliki manfaat sebagai anti bakteri dan anti inflamasi mampu meredakan jerawat yang meradang. Sodium Hyaluronate, Vitamin B6, dan Vitamin E bekerja bersama-sama membuat kulit menjadi lembap. Sehingga kulit terlihat lebih sehat. 

Meskipun Hanasui Propolis Serum adalah produk lokal dengan harga yang sangat terjangkau, perfomanya tidak bisa diremehkan. Serum ini bagus untuk pemilik kulit normal dan berminyak. Tapi aku memakai serum ini ketika kondisi kulitku sedang tidak stabil. Area pipi dan dagu berjerawat dan area lainnya kering. 


Kesimpulan 
Hanasui Propolis Serum bisa dijadikan pilihan ketika mencari serum lokal dengan harga terjangkau. Meskipun harganya di bawah 100K, tapi perfomanya sangat bagus. Serum propolis dari Hanasui bisa dijadikan alternatif untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi. 

1 comment

  1. Aku slalu penasaran kalo produk ada kandungan propolis. Krn aku tau itu bagus. Selama ini aku rutin minum propolis tiap pagi malah mba, tp memang yg khusus utk di minum. Itu bisa jd anti radang, anti virus dan anti jamur. Apalagi kulitku sensinya luar biasa. Waktu itu sempet kena malasezia ato Fungal acne, jd produk skin care hrs bener2 aku teliti. Sejak rutin minum propolis jd membaik banget sih. Dan jerawat jd jauh.

    1-1 nya skincare yg aku pake dan ada kandungan propolis cm moisturizer dari benton. Alhamdulillah cocok. Belum nemu serum propolis yg cocok juga nih. Sbnrnya pgn pake si hanasui ini, tapi aku agak kuatir Krn ada hyaluronate nya itu mba. Aku agak alergi Ama itu soalnya. Seandainya itu g ada, aku mau coba ini.

    ReplyDelete