Sasha Pasta Gigi Halal dengan Kandungan Siwak Asli, Efektif Mencegah Gigi Berlubang

Pasta gigi halal yang mengandung siwak asli dan harganya sangat terjangkau. pasta gigi halal yang efektif mencegah dan mengatasi gigi berlubang
Sasha Pasta Gigi Halal dengan Kandungan Siwak Asli,  Efektif Mencegah Gigi Berlubang- Semua pasti sepakat jika menjalankan ibadah puasa Ramadan sebulan kemarin berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemberlakuan aturan sosial distancing selama pandemi covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian dengan leluasa. Termasuk pergi berobat ke dokter. Bahkan, dokter gigi di lingkungan tempat tinggalku tidak membuka praktik sampai batas waktu yang belum pasti.


Sebagai pasien yang terbiasa nyaman konsultasi seputar permasalahan gigi secara rutin ke beliau tentu saja mulai khawatir. Pasalnya, sejak memasuki Ramadan permasalahan sekitar mulut dan gigi mulai muncul, seperti bau mulut dan gigi berlubang yang semakin lebar. Sebelum pandemi ini berakhir, aku harus bisa menemukan solusi atas permasalahan gigi yang aku alami. Aku berusaha untuk mencegah gigi berlubang semakin parah. Intinya, dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, tidak boleh sakit gigi. 

Mencegah Gigi Berlubang 

Mengurangi Konsumsi Makanan Manis

Langkah pertama untuk mencegah gigi berlubang lebih lebar lagi adalah mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis. Apalagi makanan yang lengket di gigi. Jika kedua jenis makanan tersebut menempel di permukaan gigi, akan diubah menjadi asam oleh bakteri. seiring berjalannya waktu, asam yang terdapat pada plak gigi bisa mengikis lapisan terluar gigi. 

Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Langkah selanjutnya adalah menkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, terutama makanan yang bagus untuk Kesehatan gigi. Jenis makanan yang tinggi kandungan vitamin D sangat disarankan untuk dikonsumsi karena punya peranan penting dalam proses penyerapan mineral. Makanan yang berwarna hijau juga bisa dikonsumsi setiap hari agar kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi.

Menggunakan Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride

Selain rutin menggosok gigi 2 kali sehari setelah makan dan sebelum tidur, memilih pasta gigi yang tepat juga penting. Untuk mencegah gigi berlubang, sebaiknya memilih pasta gigi dengan kandungan fluoride. Fluoride memiliki peranan penting untuk mencegah gigi berlubang. Fluoride membantu gigi kehilangan mineral di lapisan email dan mengganti mineral yang hilang. 

Pasta gigi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Tapi ternyata tidak semua orang memperhatikan jenis pasta gigi yang dipakai setiap hari. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman pentingnya menjaga Kesehatan gigi dan pengaruh pasta gigi terhadap permasalahan gigi yang dialami. 


Sasha Pasta Gigi dengan Kandungan Siwak Asli

Di kalangan keluarga muslim, nama siwak tidak asing lagi. Sejak ribuan tahun lalu siwak sudah digunakan umat Islam untuk membersihkan area mulut. Siwak atau miswak adalah dahan atau akar dari pohon arak (Salvadora Persica) yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Dahan atau akar yang dipakai bertekstur lembut sehingga tidak berpotensi mengotori mulut. 


Siwak mengandung resin, fluoride alami, klorida, dan kalsium. Zat-zat tersebut berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies, dan gigi berlubang. Selain itu juga memperkuat permukaan gigi secara berkelanjutan. Manfaat siwak lainnya adalah sebagai analgesik alami dan anti kanker.

Bila ingin menggunakan siwak untuk membersihkan gigi, Langkah pertama adalah memotong siwak menjadi ukuran 1 cm. kemudian kunyah ujung siwak sampai membentuk bulu-bulu halus. Setelah itu rendam siwak dalam air. Siwak yang sudah direndam bisa segera digunakan untuk membersihkan gigi. Ternyata untuk menikmati manfaat siwak butuh tahapan yang cukup Panjang. Apalagi siwak asli sekarang tidak mudah didapatkan. 


Namun, jangan khawatir. jika ingin menikmati beragam manfaat siwak secara praktis, bisa memilih pasta gigi dengan kandungan siwak. Salah satunya adalah pasta gigi Sasha. Shasa pasta gigi berlubang dengan kandungan siwak asli, dua kali lipat lebih efektif mencegah gigi berlubang. Memakai pasta gigi dengan kandungan siwak asli juga merupakan salah satu Langkah perawatan gigi berlubang agar tidak semakin parah. 

Keunggulan Pasta Gigi Sasha 

Selain mengandung ekstrak siwak asli sebagai fluoride alami, Pasta gigi Sasha mengandung dengan fluoride dan kalsium agar lebih maksimal menjaga Kesehatan gigi. Pasta gigi Sasha juga sudah bersertifikat Halal, tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewani.


Jadi, pasta gigi Sasha bisa menjadi solusi bagi keluarga muslim yang sedang giat berhijrah ke produk-produk Syariah. Produk Syariah adalah produk-produk yang tidak mengandung bahan-bahan haram, bersih, dan suci. Menemukan produk yang bisa dipakai sehari-hari dan sudah sesuai dengan ketentuan syariat memang bukan perkara mudah. Tapi, sebagai muslim yang cerdas, tidak ada salahnya lebih teliti melihat ingredients sebuah produk sebelum membelinya. Termasuk Ketika membeli pasta gigi. 

Memilih memakai produk yang sudah sesuai dengan ketentuan syariat adalah bentuk paling sederhana dari sebuah ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Karena dalam agama, diperintahkan untuk selalu memastikan apa yang kita makan dan apa yang kita pakai adalah halal. Disarankan menghindari sesuatu yang belum jelas asal usulnya. 


Untuk mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari yang sudah sesuai dengan ketentuan syariat tidak harus mengeluarkan anggraan yang banyak. Seperti pasta gigi Sasha ini. Produk Halal dengan bahan-bahan berkualitas tapi harganya sangat terjangkau. Harga pasta gigi Sasha ukuran 65 gram hanya Rp. 4.500,00 dan untuk ukuran 150 gram harganya Rp. 10.500,00. Harga tersebut bisa dijangkau oleh keluarga muslim dari semua kalangan. 



Instagram @Sashaindonesia



TAG

Pasta Gigi Siwak // Sasha Pencegah Gigi Berlubang // Siwak // Gigi Berlubang // Sakit Gigi

No comments