7 Resep Masakan Rinaresep.com yang Cocok untuk Anak

7 Resep Masakan Rinaresep.com cocok untuk Anak- Churros anti gagal ini adalah salah satu resep masakan Rinaresep.com yang aku eksekusi untuk cemilan anak-anak. Selain bahannya murah yaitu hanya 10K saja, cara membuatnya juga sangat mudah. Senang rasanya bisa menemukan resep masakan yang praktis dan cocok untuk anak-anak. 


Selama anak-anak belajar dari rumah seperti sekarang ini, aku harus bisa menjadi bunda yang kreatif. Salah satunya menyajikan cemilan dari dapur sendiri. Karena anak-anak sudah mulai bosan dengan jajanan minimarket. Beruntung aku menemukan resep masakan Rinaresep.com yang tidak hanya mengulas makanan utama saja, tapi juga resep kue yang cocok di lidah anak-anak. 

7 Resep Masakan Rinaresep.com yang Cocok untuk Anak

Churros Milo 10K 

Makanan yang berasal ari spanyol ini salah satu cemilan yang disukai si sulung. Ketika aku melihat ada resep Churros bermodal 10K pada Resep masakan Rinaresep.com maka aku segera ingin membuatnya. Sebelumnya aku selalu memilih membeli Churros karena tidak yakin bisa membuatnya sendiri di rumah. 


Kebetulan semua bahan sudah ada kecuali milo. Aku memberanikan diri mencoba membuatnya tanpa tambahan milo. Aku berusaha membaca dengan teliti. Termasuk tentang bagian “harus mendiamkan adonan sampai dingin” baru memasukkan telur ke adonan. 
ujicoba resep churros rinaresep.com

Sebagai pemula, pasti ada rasa khawatir apakah Churrosnya akan jadi sesuai dengan harapan. Apalagi ini adalah pertama kali aku membuat Churros. Alhamdulillah Churrosnya jadi. Anak-anak senang bisa menikmati Churros anti gagal buatan bundanya. 

Roti Bakar Keju Pelangi

Resep kedua dari Rinaresep.com yang cocok untuk anak-anak adalah Roti Bakar Keju Pelangi. Aku tertarik mencoba Resep ini karena unik dan bahannya mudah didapatkan. Roti tawar, keju mozarela, dan pewarna makanan adalah bahan-bahan yang bisa kita beli dengan mudah. Apalagi di rumah selalu ada roti tawar. Aku tinggal membeli keju mozarela dan pewarna makanan. 

Aku sering membuat roti bakar, tapi tidak pernah terpikir untuk membuat roti bakar pelangi. Menurutku ini adalah salah satu resep keren dari Rinaresep.com. Roti bakar dengan keju mozarela warna-warni tentu saja akan menarik perhatian anak-anak. Menggigit roti bakar isi keju mozarela saja sudah membuat sensasi tersendiri buat anak-anak, karena tekstur kejunya. Apalagi ada aneka warna keluar dari belahan roti. 



Martabak Oreo Keju 

Martabak Oreo Keju adalah Resep masakan Rinaresep.com ketiga yang menarik perhatianku. Anak-anak sangat menyukai oreo dan martabak manis. Tapi aku juga tidak pernah terbesit membuat menu perpaduan dari keduanya. Jadi, tanpa ragu aku memasukkan martabak oreo keju dalam cemilan anak-anak berikutnya. 


Sebagai bunda yang menyayangi anak-anak, tentu saja selalu ingin membuat mereka senang. Jika harus membelikan oreo dan martabak terlalu sering, bisa membuat kacau pos-pos keuangan bunda. Adanya resep martabak Teflon oreo keju dari rinaresep.com tentu saja membuat aku bahagia. Aku bisa menghemat lebih banyak karena membuat cemilan berbekal Teflon di dapur dan anak-anak bisa “nyemil” sesukanya. 

Donat Sederhana Enak dan Empuk 

Resep lainnya yang aku suka dari situs Rinaresep.com adalah resep donat sederhana enak dan empuk. Si sulung dan adiknya sangat suka donat dengan toping coklat. Selama pandemi, aku sengaja tidak membeli donat di luar. Hal ini sebagai bentuk meminimalisir kontak dengan orang luar. 

Anak-anak kadang merengek minta makan donat. Aku berniat membuat donat, tapi setiap mencari resep donat, selalu ciut karena bahan-bahan yang dibutuhkan cukup banyak. Beruntung aku menemukan resep donat sederhana enak dan empuk dari situs masakan terlengkap tahun 2020 yaitu Rinaresep.com

Pie Susu Teflon 

Pie susu khas Bali juga salah satu jajanan favorit anak-anak. Biasanya mereka berebut pie susu jika di depan kasir Indomaret. Tapi sejak adanya pandemi, aku tidak pernah mengajak mereka saat berbelanja. Aku juga selalu lupa membelikan pie susu. Alhasil, ketika pulang berbelanja, aku selalu menyaksikan raut wajah kecewa dari kedua anakku karena bundanya selalu lupa membeli pie susu. 


Saat membuka situs rinaresep.com aku melihat resep pie susu Teflon. Tanpa berpikir panjang, aku segera mencatat resep tersebut. Setelah membaca bahan-bahan dan cara pembuatannya, aku bisa bernafas lega. Ternyata bahan yang diperlukan tidak banyak dan tidak memerlukan oven. Cukup memakai Teflon saja. 

Piscok Lumer 

Aku mendadak tersenyum lebar ketika menemukan resep Piscok lumer di situs Rinaresp.com. Aku punya ide untuk memodifikasi pisang yang ada di rumah untuk cemilan anak-anak. Si adik memang paling doyan pisang. Tapi si kakak kurang suka pisang. Untuk mensiasatinya, aku berniat membuat piscok lumer untuk mereka berdua. Si kakak yang penggemar coklat pasti luluh dengan cemilan satu ini. 

Coklat Selai Kacang 

Satu lagi resep dari Rinaresep.com yang mudah untuk dipraktikkan di rumah. Cemilan yang bakal digemari anak-anak. Coklat selai kacang namanya. Cemilan ini hanya membutuhkan 3 bahan dan cara membuatnya sangat mudah, asalkan ada lemari pendingin di rumah. Zaman sekarang setiap rumah sudah pasti dilengkapi dengan lemari pendingin alias kulkas. 

Kenalan dengan Rinaresep.com 

tampilan versi mobile
Rinaresep.com adalah situs masakan yang didirikan untuk membantu para ibu lebih mudah menyajikan menu-menu makanan untuk keluarga setiap hari. Seolah memahami kegalauan kaum ibu yang selalu kebingungan menu masakan setiap hari, Rinaresep.com berhasil mencuri hati pembaca dengan resep-resep originalnya. 

Meskipun baru didirikan April 2020 oleh tim yang terdiri dari Widya Abdurrozaq, Anggraeni, Aulya, dan Shilvia Rozalia, tapi situs masak-memasak ini sudah cukup lengkap. Kita dipermudah dengan katagori menu di bagian kanan. Misal kita ingin mencari resep kue, tinggal klik bagian kue. Maka resep aneka kue bisa dengan mudah ditemukan. Begitu juga dengan katagori lainnya seperti ayam, daging, sayur, dan lain sebagainya. Resep minuman juga komplit. semua tersaji dengan penjelasan cara masak yang khas Rinaresep.com


Resep masakan Rinaresep.com mudah dipraktikkan di rumah dan memiliki menu yang beragam. Mulai menu untuk anak-anak sampai dewasa. Bahan-bahan yang digunakan juga sebisa mungkin mudah ditemukan oleh ibu-ibu di tukang sayur langganan. 

Tak hanya membagikan resep original yang mudah dipraktikkan, Rinaresep.com juga memfasilitasi  ibu-ibu yang ingin berbagi resep andalan keluarganya di situs tersebut. Tentu saja syaratnya harus memiliki akun terlebih dahulu. dan yang terpenting, situs ini bisa dinikmati versi mobile. jadi, sambil rebahan bisa scrol-scrol menjadi inspirasi menu atau menulis resep untuk berbagi ke sesama pembaca. 

Secara keseluruhan resep masakan Rinaresep.com cocok di lidah keluargaku dan anak-anak. Namun, jika boleh memberi saran, alangkah baiknya jika pada kolom proses memasak dibuatkan penomoran atau poin per poin. Lebih bagus lagi jika disertai gambar pada setiap prosesnya. Hal ini akan sangat membantu bagi ibu muda yang baru belajar memasak dari nol. Bagi pemula, membaca step by step sangat penting karena rata-rata masih takut masakan mereka gagal. 

Untuk foto utama pada setiap resep, sebaiknya memperhatikan sudut pengambilannya. Karena ada beberapa foto yang terlihat kurang menarik. Tapi banyak juga foto-foto masakan yang menggiurkan. Semoga Rinaresep.com lebih konsisten memakai foto dengan angle menarik. Demikian saran sebagai pembaca yang mulai jatuh cinta dengan situs ini. 


No comments