Review Hanasui Serum Bright Up Untuk Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Review Hanasui Serum Bright Up Untuk mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit- Serum lokal yang mencerahkan wajah sudah banyak. Tapi serum lokal yang bisa bekerja efektif meratakan warna kulit wajah jumlahnya terbatas. Salah satunya adalah Hanasui Bright Up Serum. Serum ini sangat aku rekomendasikan bagi teman-teman hijaber. Salah satu masalah yang dialami perempuan berhijab adalah kulit wajah yang belang. Bagian wajah yang tidak tertutup oleh hijab warnanya satu tingkat lebih gelap. 

Kemasan 

Hanasui Bright Up Serum hadir dengan kemasan botol putih doff dengan aksen ungu. Warna ungu ini yang menjadi ciri khas seri bright up. Karena 2 seri lainnya memiliki kemasan yang sama namun di bagian depan memiliki warna yang berbeda. Botol kemasan 25ml ini dilengkapi dengan tutup pipet yang mempermudah meneteskan serum ke telapak tangan. 


Klaim Produk

Hanasui Bright Up Serum hadir dengan 3 bahan aktif sebagai primadonanya, yaitu Licorice, TA (Tramexamic Acid), dan Niacinamide diklaim mampu mencerahkan, memberikan kelembaban ekstra, mengurangi noda hitam, dan meratakan warna kulit. 


Ingredients



Aroma dan Tekstur 

Hanasui Bright Up Serum memiliki aroma yang sangat soft. Sehingga tidak mengganggu indra penciuman kita. Teksturnya cukup kental. Butuh waktu agak lama untuk terserap sempurna. Serum ini juga sedikit lengket di kulit. 


Cara Penggunaan 

Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Aplikasikan toner kemudian Hanasui Bright Up Serum. Tunggu beberapa saat agar serum meresap sempurna. aku memakai toner pyunkang yul


Review Hanasui Bright Up Serum

Aku mencoba Hanasui Bright Up serum karena tertarik dengan salah satu ingredientsnya yaitu Niacinamide. Beberapa bulan ini aku seperti terobsesi dengan skincare yang memiliki ingredients Niacinamide. Mungkin karena cara kerja dari bahan tersebut adalah memberi kelembababan ekstra sekaligus mencerahkan. Namun cara mencerahkannya berbeda dengan vit C. Niacinamide membuat wajah cerah merata. 


Apalagi saat tahu Hanasui seri Bright Up ini selain mengandung Niacinamide, memiliki 2 ingredients spesial lainnya  yaitu Licorice dan TA (Tramexamic Acid). Aku memutuskan mencoba serum ini setelah serum Hanasui Rich Nutrition yang aku pakai sudah habis. Ketiga bahan tersebut berbeda tapi sengaja disatukan agar bekerja sama membuat kulit lembab, cerah, dan meratakan warna kulit wajah. 

Licorice sudah dikenal kaya akan vitamin B1, B3, B5, dan vitamin E yang kaya akan anti oksidan. Kandungan Glabridin yang mampu menghambat enzim tyrosinase di dalam sel melasoit yang membentuk melanin. Sehingga bisa dikatakan licorice ini bekerja efektif membantu masalah hyperpigmentasi. 

Penggunaan Tramexamic Acid (TA) bukan hal baru di dunia medis. TA biasanya dipakai untuk mencegah pendarahan pasca operasi. Namun, dermatology mengamati bahwa warna kulit pasien pasca operasi bisa sama rata dengan kulit sekitarnya dalam kurun waktu yang singkat. Hal ini yang mendasari penggunaan TA dalam industri kosmetik.


Kesan pertama memakai serum ini adalah lengket dan terasa berat di kulit. Mungkin karena aku sebelumnya memakai serum Hanasui Rich Nutrition yang teksturnya lebih cair dan mudah menyerap. Memakai Hanasui Bright Up serum, butuh waktu agak lama agar bisa dilayer dengan moisturizer. Awalnya aku memakai serum ini kemudian melanjutkan dengan pemakaian pelembab untuk kulit kering. Tapi ternyata hasilnya terlalu berat di kulitku. Kulit terlihat berminyak di pagi hari. 

Akhirnya aku mensiasati cara pemakaian serum ini. Aku memakai serum tanpa memakai pelembab lagi. Teksturnya yang rich ternyata sudah bisa memberikan kelembaban ekstra untuk kulit keringku. Dari awal pemakaian tidak ada reaksi yang negative seperti panas, perih, dan gatal. Aku melanjutnya pemakaian serum sampai habis. Kurang lebih 1,5 bulan pemakaian pagi dan malam hari. 

Aku tidak berharap banyak pada serum lokal yang harganya sekitar 60K. Tapi serum ini memberikan hasil lebih di kulitku. Area pipi yang terlihat sedikit belang karena efek pemakaian kerudung segi 4 sebelum adanya pandemi, perlahan memudar dan warnanya mulai rata. Noda hitam bekas jerawat di dekat hidung juga memudar. Aku tak menyangka serum lokal ini kualitasnya oke banget. 

Kesimpulan 

Secara keseluruhan aku suka dengan performa serum ini. Kecuali, teksturnya yang terlalu pekat. Buat kalian yang belum terbiasa dengan skincare bertekstur rich seperti ini bakal kurang nyaman di awal. Tapi setelah beberapa peakaian akan suka dengan cara kerja produk ini. Perpaduan 3 ingredients dalam produk bekerja sangat baik menghasilkan kulit cerah, glowing, dan mengurangi kulit belang. 


Selain di wajah, aku melakukan uji coba pemakaian serum hanasui bright up di punggung tangan. Kedua punggung tanganku awalnya kering dan warnanya gelap. Warna punggung tangan berbeda dengan warna lengan tangan bawah (dekat pergelangan tangan). Aku sengaja mengoleskan serum secara rutin di punggung tangan kiri. sedangkan punggung tangan kanan aku biarkan apa adanya. dalam 1,5 bulan ada perubahan signifikan pada punggung tangan bagian kiri. 


before (punggung tangan sebelah kanan)



after (punggung tangan bagian kiri)



No comments