Review Rosken, Daily Moisturizer for Dry to Extra Dry Skin

Review Rosken, Daily Moisturiser for  Dry to Extra Dry Skin- Memakai pelembab atau moisturiser adalah bagian dari urutan perawatan kulit yang tidak bisa ditinggalkan. Karena salah satu syarat kulit sehat adalah kulit yang lembab. Sedangkan ingredients dalam produk pelembab bisa membantu kulit terhidrasi dengan sempurna. 



Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, maka pelembab jenis gel yang disarankan untuk dipakai. Tapi jika kamu memiliki jenis kulit kering, pelelmbab dalam bentuk krim atau lotion lebih disarankan. Berhubung jenis kulitku adalah kering, maka kali ini aku akan membahas salah satu pelembab yang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering atau ekstra kering yaitu Rosken Daily Moisturiser Dry to extra Dry Skin


Aku menemukan produk ini di Guardian. Rosken adalah produk yang berasal dari Australia. Ini pertama kalinya aku mencoba produk dari Rosken. Pelembab yang aku pakai biasanya adalah produk korea. Tapi aku tertarik mencoba karena ada klaim the dry skin specialist. Alasan lainnya  karena ukurannya yang imut dan harganya sangat terjangkau.


Kemasan 

Rosken Dalily Mosturizer yang aku beli kali ini ukuran travel size yaitu 25ml dengan kemasan tube. Warna perpaduan putih dan biru terlihat formal-elegan. Sepintas seperti salep atau obat yang ada di apotik. Mungkin karena tidak ada unsur girly sama sekali. Hal ini tentu berbeda dengan skincare korea yang terliat lucu-lucu kemasannya.


Ingredients 

Water (Aqua), Glycerin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Cetearyl Alcohol, Dimethicone,Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Cetearyl Sulfate, Bht, Disodium Edta,Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, Propylparaben, Fragrance (Parfum), Limonene, Linalool.

Tektur dan Aroma 

Aku suka dengan teksturnya yang creamy, mudah meresap ketika diaplikasikan ke kulit. Tapi aku kurang suka dengan aromanya yang cukup menyengat seperti obat. 



Klaim Produk

Seperti yang tertera pada kemasan, krim ini sudah teruji secara klinis bisa melembabkan kulit yang sangat kering. Adanya formula Dimethicone dan ekstrak olive oil diklaim mampu memberi kelembaban ekstra dan lebih lama. Bahkan, produk ini mengklaim mampu memberi kelembaban kulit sampai 4 hari. 

Cara Pemakaian 

Rosken bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Bisa juga dipakai kapan pun ketika kondisi kulit sedang kering.



Kesan Pemakaian 

Awalnya tidak berharap banyak pada produk yang baru aku coba. Jujur, aku terbiasa pakai skincare lokal atau skincare korea. Jadi, ketika mau mencoba produk dari Australia ini, sempat khawatir ada reaksi negatif di kulitku. 



Ternyata pelembab ini sangat bersahabat di kulitku. Pada pemakaian pertama juga tidak ada reaksi panas, gatal, atau perih. Rosken banyak membantu mengatasi kulitku yang sempat kering parah ketika berada di rumah ibu. Suhu dan airnya lebih dingin dari Surabaya. Kulitku yang awalnya baik-baik saja mendadak kering dan kasar. Untung aku membawa Rosken, Aku sengaja skip pelembab lainnya dan hanya memakai Rosken pada pagi dan malam hari. 

Kulitku kering banget

Sangat lembab
Meskipun krimnya cepet meresap, tapi kelembabannya bisa bertahan lama. Berbeda dengan pelembab lain yang aku punya. Biasanya saat krim cepet meresap, kulit menjadi tidak lembab lagi setelahnya. Mungkin karena ada formula Dimethicone dalam produk ini. 

Dimethicone adalah zat berbasis silicon yang berasal dari polymer. Oleh sebab itu zat ini ditambahkan pada kosmetik karena bisa mencegah kulit kasar, kering, atau bersisik. Bisa dikatakan Dimethicone sebagai smoothing agent

Selain itu, ada ekstrak minyak zaitun dalam Rosken. Minyak zaitun yang kaya Vitamin E juga membantu produk ini bekerja lebih efektif untuk melembabkan sekaligus sebagai anti oksidan. Kulit wajah menjadi sehat karena tidak kering atau bersisik lagi. 

Beberapa minggu memakai Rosken tidak ada efek negatif di wajah seperti bruntusan atau jerawatan yang biasanya muncul ketika aku tidak cocok dengan suatu produk. Produk ini sangat aku rekomendasikan buat kamu yang sedang mengalami kulit kering parah. Karena krim ini bisa membantu pelan-pelan memperbaiki kulitmu menjadi lebih sehat.

Kesimpulan

Pelembaban ini bekerja efektif sesuai dengan klaim produknya. Harganya juga sangat bersahabat. Untuk 25ml Rosken, cukup mengeluarkan 12K saja.

No comments