Memilih Perlengkapan Bayi yang Aman Untuk 1000 Hari Perlindungan

Memilih Perlengkapan Bayi yang Aman Untuk 1000 Hari Perlindungan- Periode emas bayi dimulai dari masa kehamilan sampai usia dua tahun. Seperti apa tumbuh kembang bayi kelak tergantung pada proses kehamilan sampai usia dua tahun. Karena dalam fase ini, terjadi pertumbuhan otak yang sangat pesat, pembentukan kognitif, dan pematangan saluran cerna.

Oleh sebab itu, sejak dinyatakan hamil, seorang ibu harus memperhatikan beberapa hal seperti asupan makanan, suasana hati, stimulasi dan persiapan lain yang diperlukan ketika bayi lahir ke dunia. 

Menjadi seorang ibu memang tidak mudah.Sejak menjadi calon ibu, ada banyak ilmu yang harus dipelajari agar kelak tidak ada kendala saat  mengawal tumbuh kembang anak. Termasuk ilmu tentang merawat bayi baru lahir. Karena tubuh mungil bayi baru lahir  masih ringkih dan tidak bisa diperlakukan sembarangan.

Memberikan ASI secara langsung dan bisa merawat sendiri bayinya adalah cita-cita paling sederhana seorang ibu. Tapi pada praktiknya masih banyak kendala yang menghalangi terwujudnya cita-cita tersebut. Tidak semua ibu bisa memberikan ASI kepada bayinya karena beberapa kondisi. Keinginan merawat bayinya secara langsung juga harus dikubur karena sebuah alasan. 


Tidak bisa memberikan ASI dan merawat secara langsung bukan berarti tidak bisa memberikan yang terbaik kepada bayi. Salah satu caranya adalah dengan memberikan ASI perah dan mempercayakan perawatan buah hati kepada orang yang tepat.


Memilih Perlengkapan Bayi yang Aman Untuk 1000 Hari Perlindungan 

Perlindungan seribu hari pertama sangat penting. Sehingga dibutuhkan perlindungan yang menyeluruh. Tidak hanya stimulasi dan nutrisi, urusan kebersihan juga harus diperhatikan. Mulai dari membiasakan diri mencuci tangan sebelum memegang bayi hingga memastikan perlengkapan bayi yang aman untuk kesehatannya. 

Memilih perlengkapan bayi baru lahir tidak hanya menekankan pada unsur lucu saja. Tapi harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Memilih produk bayi yang aman sangat penting untuk menghindari resiko berbagai penyakit yang rawan menjangkit bayi dan balita.  Pilihlah produk yang sudah food grade, karena tidak semua perlengkapan bayi yang ada di pasaran memenuhi kriteria food grade. 

Cara Mencuci Perlengkapan Bayi 

Bayi baru lahir memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap berbagai penyakit. Oleh sebab itu, tidak boleh sembarangan dalam membersihkan perlengkapan bayi. Ketika mencuci  baju, selimut, botol susu, peralatan makan, dan mainan untuk bayi disarankan menggunakan wadah yang terpisah. 

Tujuan memisahkan perlengkapan bayi adalah agar tidak terkontaminasi kuman atau bakteri jahat yang berpotensi menyebabkan bayi ruam-ruam, alergi,diare, dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Dalam dunia medis, mencegah lebih baik dari pada mengobati. 

Selain  menyediakan wadah khusus untuk perlengkapan bayi, seorang ibu juga disarankan memakai sabun khusus untuk mencuci perlengkapan tersebut. Karena tidak semua produk yang ada di pasaran  cocok dengan kondisi kulit bayi.

Sleek Baby Pembersih Botol dan Peralatan Bayi dengan 8 Proteksi

Memilih produk pembersih perlengkapan bayi yang aman adalah salah satu cara yang bisa dilakukan  seorang ibu untuk menjaga kebersihan bayi secara menyeluruh. Karena  mencuci peralatan bayi adalah langkah awal yang mempengaruhi proses selanjutnya. 

Saat proses pencucian memakai sabun cuci yang mengandung bahan-bahan berbahaya yang meninggalkan residu di peralatan bayi, maka akan mempengaruhi kesehatan bayi secara keseluruhan. 

Sleek Baby adalah brand  yang selama ini menyediakan berbagai macam produk untuk melindungi dan menjaga kebersihan balita. Kali ini Sleek Baby berinovasi dengan menghadirkan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser. Pembersih botol, peralatan makan, dan mainan anak-anak yang hadir dengan formula baru dengan 8 proteksi, tidak sekadar membersihkan. 

 1. Food Grade 

Formulasi Food Grade yang artinya tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk si kecil.

 2. Natural Anti Bacterial

Bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman secara maksimal pada perlengkapan si kecil termasuk botol susunya.

3. Stain Removal 

Mampu membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau yang tidak sedap pada peralatan makan si kecil secara keseluruhan

4. Hipoalergenic 

Artinya mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan hanya untuk si kecil, tapi juga untuk Bunda saat mencuci.

5. Dermatologically Tested 

Sabun pencuci botol yang sudah teruji klinis. 

6. Microbiological Tested 

Produk yang sudah teruji efektif dalam membunuh mikroorganisme yang berbahaya. 

7. High Quality Concentrate 

Hanya perlu sedikit saja, botol susu si kecil sudah bersih dan terlindungi dari kuman. 

8. Paraben Free

Sabun pencuci botol, peralatan makan, dan mainan si kecil yang tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk si kecil.

Kemarin aku  mencoba sendiri Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser untuk mencuci botol susu keponakan dan tempat makan adik Gia. Menuangkan cairan pembersihnya sedikit saja sudah cukup untuk mencuci botol sampai bersih tanpa ada residu lemak. Tangan juga tidak menjadi kering dan kasar. Tanganku cenderung sensitive. Biasanya langsung terasa kering dan kasar jika memakai sabun pembersih biasa. 


Aku puas dengan produk ini. Jika kalian penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang Sleek Baby bisa mengunjungi:

FB : https://id-id.facebook.com/SleekJugaSayangAnak/


#SleekBaby #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection
#1000HariPertama #PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir
#PembersihBotol

No comments