Review Bio Essence Collagen Cleanser dengan Bird's Nest Extract

Review Bio Essence Collagen Cleanser dengan Bird's Nest Extract- Usia yang tidak lagi muda membuat produksi kolagen dalam tubuh ikut berkurang. Itu sebabnya skincare anti aging yang mengandung kolagen laris dipasaran. Karena naluri manusia adalah menolak tua. Apalagi kaum hawa. 


Diantara deretan produk anti aging, Bio Essence sempat mencuri perhatian. Namun, selama ini belum berminat untuk membeli karena harganya kurang bersahabat untukku. Suatu hari aku sedang beruntung, saat melewati Guardian aku menemukan produk Bio Essence Collagen Cleanser di rak diskon. 

Hati perempuan mana yang tidak tergoda mendapati skincare yang dibandrol dengan harga dibawah harga normalnya. Apalagi jika ada embel-embel bisa membawa pulang dua produk cukup menambah seribu rupiah saja. 

Tak perlu berpikir panjang lagi, segera aku membeli Bio Essence Collagen Cleanser dengan harga 46K. Aku membawa pulang 2 tube Bio Essence dengan hati puas. Pembersih wajahku memang sedang habis. Jadi, tidak ada salahnya mencoba produk baru. 


KEMASAN 

Bio Essence Collagen Cleanser hadir dengan warna pastel dan sentuhan ungu.  Kemasan tube 100ml dengan tutup ulir membuatku cukup senang karena tidak akan habis terlalu cepat. Kelemahannya memang kurang praktis dibawa bepergian. 


INGREDIENTS 



TEKSTUR DAN AROMA

Bio Essence Collagen Cleanser ini memiliki tekstur yang cukup padat. Hampir mirip dengan tekstur pasta gigi. Cukup dipencet sedikit saja tubenya, akan keluar krim putih susu dengan tekstur yang tidak lembek. Aromanya sangat soft sehingga tidak menggangu ketika sedang diaplikasikan. 

KLAIM PRODUK 

  • Mengandung Bio Energy Complex untuk membantu merawat kulit sehat berseri
  • Diperkaya dengan Bird’s Nest Extract dan Hydrolized Collagen membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit dengan lembut 
  • Mengandung whitening peptides membantu kulit tampak lebih cerah 


CARA PEMAKAIAN

Tekan dan keluarkan isi secukupnya ke telapak tangan. Tambahkan air untuk membentuk busa. Aplikasikan ke wajah dengan Gerakan memutar dan sedikit di pijat. Bilas dengan air bersih. 


KESAN PEMAKAIAN 

Aku tertarik ingin mencoba Collagen Cleanser ini setelah membaca ingredientsnya. Kandungan bahan-bahan di dalamnya memang sangat aku butuhkan. Jenis kulitku adalah kering sehingga membutuhkan pembersih wajah yang mampu memberi kelembaban atau setidaknya tidak membuat kulitku semakin kering. 


Kesan pertama pemakaian cukup baik. Pembersih ini memiliki busa yang melimpah. Aku hanya mengeluarkan krimnya sebesar biji jagung setiap satu kali pemakaian. Kulit langsung terasa bersih seketika. Semua kotoran di wajah terangkat tapi kulit masih lembab. 

Meskipun sedikit terasa kesat kulitku setelah membersihkan wajah, tapi tidak ada sensasi ketarik berlebihan. Berhubung hanya ada efek kesat sedikit saja, hampir tidak terasa jika aku buru-buru (setelah aku mengamati dengan seksama beberapa hari), aku menganggap perfomanya tetap bagus dalam hal membersihkan sisa-sisa kotoran. Tentu saja aku sudah memakai micellar water sebelumnya. 

Bio Essence Collagen Cleanser ini mengandung whitening peptides sehingga efek mencerahkannya sangat terasa. Dua minggu memakai produk ini, terlihat perbedaan yang cukup signifikan pada kulit wajahku. Mungkin karena selama 2 minggu kulitku sedang kusam. Jadi, produk bekerja efektif di kulit. 

KESIMPULAN 

Secara keseluruhan aku suka dengan Bio Essence Collagen Cleanser. Jika klaimnya adalah membuat kulit sehat, lembab, dan cerah, maka ketiganya terpenuhi. Karena kulit tidak semakin kering meskipun aku tidak memakai toner setelahnya. 

No comments