Review Hanasui Rainbow Body Spa Exfoliating with Collagen


Review Hanasui Rainbow Body Spa Exfoliating with Collagen- Exfoliasi atau proses pengangkatan sel kulit mati sangat disarankan agar sel-sel kulit mati tidak bertumpuk dan menyebabkan kulit terlihat kusam. Proses Exfoliasi bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu menggunakan bahan kimia aktif seperti AHA BHA dan exfoliasi secara fisik menggunakan scrub. 

Aku mencoba produk exfoliasi dari Hanasui. Aku tidak sengaja menemukan HANASUI Rainbow Body Spa Exfoliating with Collagen di mini market dekat rumah ibu di desa. Ada banyak varian, tapi aku tertarik dengan varian Rainbow. 

Awalnya aku mengira hanya kemasan luarnya yang warna-warni. Ternyata warna-warni tersebut berasal dari gel yang ada di dalamnya. Kemasan tube 300ml cukup praktis karena mudah mengeluarkan isinya. Empat warna gel tersebut adalah biru muda, gel bening, jingga, dan merah. 


Masing-masing warna mewakili komposisi di dalamnya. Warna biru muda untuk ekstrak blue berry, gel bening untuk aloe vera, jingga untuk jeruk, dan merah untuk apel.

Ingredients:  Aqua, Glycerin, L(+) Lactic Acid, Propylene Glycol Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Collagen, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Extract, Sweet Cherry (Prunus Avium) Extract, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Bitter Orange (Citrus Aurantium Amara) Extract. Allantoin, Fragrance Cetrimonium Chloride, Tetrasodium EDTA,CI 470 CI 42090, CI 16255, CI 17200, CI 14720. 

KLaim produk ini selain mengangkat sel kulit mati yaitu adanya collagen yang membantu kelembaban kulit sehingga kulit senantiasa halus, lembut, dan berseri-seri. HANASUI Rainbow Body Spa ini cocok untuk semua jenis kulit. 

Teksturnya gel dengan aroma yang sangat soft. Wanginya tidak mengganggu. Aku memang tidak suka dengan produk yang aromanya sangat tajam. Aroma Hanasui Body Spa ini masih katagori ringan buatku. 



Cara pakainya yaitu mengaplikasikan gel ke kulit dalam kondisi kering. Kemudian gosok perlahan sampai terbentuk bulir-bulir sel kulit mati. Jika perlu basuh dengan air. 

KESAN PEMAKAIAN 

Aku mencoba gel yang paling bawah yaitu gel berwarna merah. Setelah diaplikasikan ke kulit, aku meratakan dan menggosok perlahan gelnya. Memang benar akan muncul semacam daki. Semakin aku gosok, jumlah daki akan semakin banyak. 


Pada pemakaian pertama, aku sengaja tidak membasuh tanganku dengan air. Tapi ternyata tidak ada sensasi lengket sama sekali. Kulit tanganku yang semula kering dan bersisik berubah menjadi lembab dan halus seketika. 

Pada pemakaian selanjutnya, aku sengaja memakai HANASUI Rainbow Body Spa sesaat sebelum mandi. Setelah badan tersiram air, bulir sel-sel kulit mati tidak langsung luruh dari kulit. Butuh sedikit usaha untuk membuat kulit terbebas dari daki yang dihasilkan oleh gel tersebut. 


Setelah mandi, kulit menjadi lembab dan halus. Tapi yang perlu diperhatikan adalah tidak disarankan mengaplikasikan pada kulit yang sensitif atau luka. Karena bisa berdampak iritasi. 

Berhubung bentuknya gel, aku tidak merasakan perih atau sejenisnya ketika mengaplikasikan ke kulit. HANASUI Rainbow Body Spa ini bekerja efektif di kulit keringku. Aku masih penasaran apakah ada efek mencerahkan ketika sudah habis satu tube. Karena salah satu bahannya adalah jeruk yang kaya vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. 

KESIMPULAN 

Aku puas dengan HANASUI Rainbow Body Spa with Collagen. Produk Body Spa dengan harga sekitar 20K menurutku sudah lebih dari harapan. Dapat memberikan efek instan saat itu juga tapi minim resiko. Apalagi kemasannya besar yaitu 300ml. Produk seperti ini sangat cocok ketika kita butuh exfoliasi kulit dalam kondisi buru-buru.   

No comments