Review Emina Aqua Infused Sleeping Mask Untuk Wajah Glowing di Pagi Hari

Review Emina Aqua Infused Sleeping Mask- Kehadiran sleeping mask menjadi sesuatu yang baru dalam rangkaian perawatan harian. Terutama buat teman-teman yang berkiblat pada perawatan harian ala korea. Sleeping mask korea telah lebih dulu membuat jatuh hati pecinta skincare karena diklaim mampu membuat kulit lebih sehat dan glowing keesokan harinya. Salah satu sleeping mask korea yang membuatku jatuh hati adalah Yuja Niacin dari Some By Mi. 

Sleeping mask korea memang terkenal bagus, tapi harganya kurang bersahabat. Munculnya sleeping mask lokal dengan harga terjangkau  seolah memberi angin segar. Apalagi sleeping mask lokal ini katanya kualitasnya tidak jauh berbeda dengan sleeping mask korea.
 
Oiya, sudah tahu apa itu sleeping mask? Alhamdulillah kalau sudah tahu. Karena ada seorang teman yang belum tahu sleeping mask. Dia mengira sleeping mask adalah masker yang pemakaiannya harus nunggu mengering baru dibilas dengan air hangat. Padahal sleeping mask sejenis krim malam tapi formulanya lebih ringan. 

Salah satu sleeping mask yang mencuri perhatianku adalah Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Sebelumnya Emina mendapat tempat di hati kaum hawa karena sunscreennya bagus. Kali ini Emina hadir dengan produk perawatan malam hari. 

KEMASAN 

Kemasan Emina Aqua Infused Sleeping Mask adalah jar plastik dengan netto 30 gram. Kemasannya yang berwarna biru membuat produk ini terlihat segar. Tutupnya berlogo emina juga berwarna senada. 


Hal yang menarik dari kemasan sleeping mask ini adalah adanya spatula kecil sebagai pelengkap. Spatula ini diletakkan di tutup bagian dalam. Aku dengan tutup transparan yang ada di bagian dalam. Tutup tersebut melindungi isinya agar tidak tumpah. Untuk informasi kadaluarsa produk, kamu bisa lihat di bagian bawah jar. 


INGREDIENTS 

Aqua, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Glycerin, Beta-Glucan, Ammonium, Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Trehalose, Biosaccharide Gum-1,Phenoxyethanol, Dimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate,Polysorbate 20, Carbomer, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, DisodiumEDTA, Ethylhexylglycerin, Potassium Hydroxide, Dimethicone/Vinyl DimethiconeCrosspolymer, Epilobium Angustifolium Extract, Trideceth-9, PEG-40Hydrogenated Castor Oil, Sodium Metabisulfite, Actinidia Polygama Fruit, Extract, CI 42090.

AROMA DAN TEKSTUR 

Emina Aqua Infused Sleeping Mask memiliki tekstur perpaduan gel dan krim berwarna biru. Aromanya cukup soft. Meskipun bukan aroma bunga yang menenangkan. 

KEGUNAAN

Klaim produk adalah membantu membuat kulit lembab dan glowing di pagi hari

CARA PENGGUNAAN

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.
  2. Pakai toner dan pelembab
  3. Aplikasikan sleeping mask
  4. Bilas dengan air bersih keesokan pagi
  5. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu

KESAN PEMAKAIAN 

Aku memakai Emina Aqua Infused Sleeping Mask kurang lebih 3 minggu. Pada minggu pertama, aku memakai sleeping mask 2 hari sekali sesuai dengan petunjuk pemakaian. Karena tidak ada reaksi negatif di kulitku, pada minggu berikutnya aku memberanikan diri memakai sleeping mask dari Emina ini setiap hari menjelang tidur. 

Kesan pertama saat mengaplikasikan gelnya adalah ada sensasi dingin di kulit. Meskipun hanya beberapa detik. Itu artinya ada kandungan alkohol dalam produk ini. Namun, sejauh ini masih bisa ditolerin oleh kulitku. 

Gel birunya cepat meresap tapi tetap meninggalkan kesan lembab di kulit. Aku suka mengaplikasikan gelnya dalam jumlah yang cukup banyak. Tetap tidak terasa berat di kulit. Dalam waktu kurang sari 1 menit gel sudah terserap. Tidak ada reaksi gatal atau perih di wajah. 

Setelah bangun tidur, kulit terasa lembab. Biasanya akan muncul lumayan banyak minyak di kulit keringku. Tapi sejak memakai sleeping mask ini, kondisi kulit ketika bangun tidur tidak terlalu berminyak dan cenderung lebih lembab. 


Pada minggu ketiga, aku memakai sleeping mask ini tidak hanya menjelang tidur saja. Setelah mandi sore, aku memakai Emina Aqua Infused Sleeping Mask sebagai pelembab wajah. Sebenarnya tidak hanya aku yang melakukan yang tersebut. Beberapa beauty Enthusiast melakukan hal yang sama. Karena produk ini bekerja efektif melembabkan sekaligus mengunci kelembabab. Sehingga pemilik kulit kering sepertiku sangat membutuhkan kandungan glycerin dan vitamin E yang ada dalam sleeping mask ini. 

KESIMPULAN 

Emina Aqua Infused Sleeping Mask bisa menjadi pilihan buat perawatan harian karena memberi kelembaban dan kekenyalan untuk kulit. Harganya yang cukup terjangkau yaitu dibawah 50K memberikan manfaat lebih. Efek glowing bisa di dpat jika memakai secara rutin. Tentu saja efek tersebut didapat karena kulit yang awalnya kering menjadi ternutrisi sempurna. Sehingga menjadi kenyal dan lembab. 

Aku akan membeli kembali sleeping mask ini jika habis. Buat kamu yang sensitive terhadap alkohol, sebaiknya mencoba produk ini di area lain selain wajah terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan reaksi kulit sebelum mengaplikasikan di kulit wajah.

No comments