Gedung Baru Faber-Castell International Indonesia di Surabaya Berkonsep Art Centre

Gedung Baru Faber-Castell International Indonesia di Surabaya Berkonsep Art Centre- Faber-Castell sudah menjadi bagian dari perjalanan Pendidikan sebagian besar orang. Produknya seperti pensil 2B, pensil warna, cat air, dan krayon banyak digunakan oleh pelajar SD sampai jenjang perguruan tinggi. Produk Faber-Castell banyak diminati karena berkualitas.

Berbagai penghargaan diraih setiap tahunnya. Tahun 2019 Faber-Castell mendapat penghargaan 7 Top Brand Award for Kids yaitu katagori pensil warna, pensil hitam, pensil mekanik, penghapus, cat air, krayon dan spidol warna. Selain itu, Faber-Castell juga meraih  3 Top Brand Award for Teens meliputi cat air, pensil mekanik, dan ballpoint. 

Tidak hanya menjual produk kebutuhan sekolah yang berkualitas, Faber-Castell telah mengambil peran yang cukup krusial di bidang Pendidikan. Banyak program dilakukan untuk meningkatkan produktifitas pelajar dalam berkarya. Terutama karya seni. 

Melalui lomba-lomba kreatifitas seni di berbagai jenjang Pendidikan, Faber-Castell telah menyaring banyak pelajar berbakat di bidang seni dan memfasilitasi mereka mengikuti perlombaan seni tingkat dunia. Tahun 2019 ini Faber-Castell telah memberangkatkan pelajar-pelajar berbakat beserta satu orang tua sebagai pendamping untuk mengikuti perlombaan karya seni di Hongkong. 

Dalam rangka memperkuat perannya di bidang seni, pada tanggal 22 oktober 2019 Faber-Castell telah meresmikan Gedung baru berkonsep art centre di Surabaya. Bertempat di Jl. Raya Tenggilis no 55, Gedung baru Faber-Castell akan dijadikan pusat bisnis dan seni untuk wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. 

Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Bapak Yandramin Halim bersama Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Bapak Ikhsan memotong pita sebagai simbol diresmikannya kantor cabang baru Faber-Castell yang berkonsep Art Centre. Ini juga membuktikan jika Faber-Castell selalu bersinergi dengan dunia Pendidikan. 

Gedung yang dibangun di atas tanah seluas 810m2 tersebut memiliki fasad menarik yang menampilkan 100 warna yang biasa dipakai sebagai alat gambar Faber-Castell. Bangunan seluas 2, 387 m2 ini dilengkapi dengan lobby yang unik dan ruang galeri yang terbuka untuk umum. 

Ruang galeri yang ada di dalam kantor Faber-Castell adalah ruang berisi karya-karya seniman pemula yang selama ini kesulitan memamerkan hasil kreatifitas mereka. Jadi, siapapun yang mempunyai waktu luang bisa mampir ke Gedung baru Faber-Castell dan melihat karya seni yang luar biasa dari seniman Jawa Timur khususnya. 
Karya yang dihasilkan memakai produk Faber-Castell
Karya Seni luar biasa menggunakan produk Faber-Castell 


PENGALAMAN BERKUNJUNG KE GEDUNG BARU FABER-CASTELL SURABAYA 

lobby penuh dengan aneka jenis produk Faber-Castell

Aku dan beberapa teman kemarin sempat berkunjung ke Gedung yang mempunyai desain unik tersebut. Kesan unik sudah terlihat di ruang lobby utama. Selain bisa membaca sejarah Faber-Castell dari tahun ke tahun, di lobby, kami bisa melihat dua unit pencil ceiling yang dibuat dari pensil warna Polycromos Faber-Castell. Kami juga bisa melihat beraneka jenis produk Faber-Castell dan beberapa karya seni luar biasa. Karya seni yang menggunakan produk Faber-Castell.

pencil ceiling salah satu spot kece di lobby

Naik ke lantai 4, ada ruangan yang bisa dijadikan workshop oleh para seniman. Ruangan yang memiliki view kota Surabaya ini terlihat nyaman. Aku kemarin melakukan aktifitas mewarnai di ruangan itu. Aktifitas yang sederhana tapi mampu membuat pikiran rileks. 
nyaman berlama-lama di ruangan ini

Satu tingkat di atasnya, yaitu lantai 5, ada ruang galeri yang cukup nyaman. Kemarin sedang dipamerkan artwork, karya dari beberapa seniman asal Jawa Timur dan para pemenang lomba baik katagori dewasa maupun anak-anak.


Ketika mulai memasuki ruang galeri, kami terus mengagumi karya luar biasa seniman yang hanya menggunakan produk-produk dari Faber-Castell. Dari sekian karya, aku sangat takjub dengan sebuah lukisan Habibie versi muda. Lukisan yang  memakai pensil 2b Faber-Castell tersebut sangat memukau.


No comments