Review Emina Bare With Me Mineral Cushion Untuk Kulit Keringku

cushion lokal dan murah serta hasilnya bagus salah satunya adalah Emina Bare With Me Mineral Cushion dengan hasil dewy matte
Emina Bare With Me Mineral Cushion Untuk Kulit Keringku- Setelah mencoba sunscreen dari Emina, aku tertarik mencoba beberapa produk make up dari brand lokal yang katanya bagus. Salah satunya adalah Emina Bare Me Mineral Cushion. Aku penasaran apakah chusion dari emina ini cocok untuk kulit keringku.  

Aku suka dengan kemasan nuansa pink dari chusion Emina ini. Kemasan produk baik skincare maupun make up yang menyenangkan mempengaruhi suasana hati saat memakainya. Jujur, aku sering membeli produk karena kemasannya yang lucu. 


Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, PEG-10 Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, Silica, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphlogopite, Lauryl, PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, BHT. 

Klaim dari Emina Bare With Me Mineral Cushion ini memberikan efek lebih cerah sekaligus melindungi kulit dari sinar UV. Tekstur yang ringan dan mengandung oil absorber dengan hasil akhir dewy matte.
 
Cara pakainya sama seperti cushion pada umumnya. Tekan cushion dengan puff secukupnya, lalu aplikasikan secara merata pada wajah. Agar hasilnya benar-benar merata, tepuk perlahan-lahan puff beberapa kali sampai mendapat hasil yang diinginkan.

KESAN PEMAKAIAN 

Chusion Emina ini adalah Cushion ketiga yang aku punya. Sebelumnya mencoba cushion korea dan satu cushion lokal. Tapi belum berjodoh. Hasilnya tidak sesuai yang aku harapkan. Rasanya berat di wajah dan crack. Kondisi kulitku yang kering membuat garis kerutan semakin terlihat jelas. Mungkin bisa dikatakan aku salah memilih cushion. 


Selain itu, aku salah memilih shade. Shade medium kurang tepat di wajahku. Nah, kali ini aku mencoba shade natural untuk cushion Emina. Ketika pertama kali mengaplikan cushion Emina di wajah, rasanya sangat ringan.  Mungkin karena produk-produk Emina menyasar konsumen remaja yang masih pemula dalam urusan make up. Tingkat Coveragenya medium. Setidaknya bekas jerawat di dagu bisa tertutupi sempurna. 


Wajahku juga tidak terlihat menor dengan shade natural. Hasil akhirnya dewy di wajah keringku. Meskipun sudah beberapa jam, riasanku tidak belepotan. Bahkan, saat acara nikahan adik, aku berada di ruangan yang cukup panas. Tapi wajahku tidak menunjukkan tanda-tanda crack

Aku suka dengan cushion Emina ini. Karena bisa dipakai sehari-hari. Aplikasikan tipis-tipis saja sudah membuat wajah terlihat lebih segar. Cushion Emina ini menurutku memang lebih cocok digunakan oleh pemilik kulit kering. Adikku yang memiliki kulit cenderung berminyak, mencoba memakai Cushion Emina punyaku. Tapi hasilnya kurang bagus. Meskipun ada oil absorbernya. 

pakai tipis-tipis

Oiya buat kamu yang memiliki kondisi kulit acne prone, sebaiknya tidak memilih cushion ini. Karena ada stearic acid dalam ingredients. Kabar baik untuk kamu yang tidak punya anggaran terlalu banyak untuk beli cushion, ini menjadi salah satu cushion yang aku rekomendasikan. Harganya sekitar 110K saja tapi hasilnya tidak mengecewakan.

1 comment