Review JUJU & CO DEW DEFENSE CALMING MOISTURIZER

Review juju& co dew defense


JUJU & CO Dew Defense Calming Moisturizer-adalah pelembap yang nyaman untuk kulit sensitif sekaligus memperbaiki skin barrier. Mengusung konsep ”clean beauty” yang ramah lingkungan, no animal tested, no fragrance, dan non-comedogenic. Dilengkapi dengan perlindungan ganda dari radiasi blue light dan UV. 


Hadir dengan kemasan tube unik 40ml bernuansa biru. Simple elegan menurutku. Aku tergoda membeli produk ini awalnya karena kemasannya yang tak biasa. Mengingatkanku pada kemasan sunscreen facetology. Tapi ini lebih kece aja, aku suka dengan skincare yang kemasannya tak biasa. 

Ingredients juju& co dew defense calming moisturizer



JUJU & CO Dew Defense memiliki kandungan utama Artemisia Capillaris Flower Extract, Hibiscus Flower Extract, Madecassoside(cica) extract, Peptide (Tripeptide), Niacinamide, Ceramide, Sprout GF Complex. Manfaat bahan-bahan tersebut diantaranya mengunci kelembapan kulit, memperkuat skin barrier, merawat kekencangan dan elastisitas kulit, serta mengurangi garis halus. 


Cara pakainya cukup mudah. Tekan badan tube maka isinya akan keluar. Tidak butuh effort menekan tubenya meskipun rangka tubenya sepintas terlihat keras. Berdasarkan keterangan di kemasan luar, pelembap ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Tapi Aku memakai hanya di pagi hari. 

Tekstur juju& co dew defense calming moisturizer





Tekstur JUJU& CO Dew Defense adalah gel keruh berwarna putih susu. Jenis gel yang running sehingga butuh kecepatan tangan untuk segera diaplikasikan ke kulit. Ada sensasi sedikit hangat di kulitku. Aroma cica tercium cukup kuat di hidung. Aroma yang mengingatkanku pada serum Some BY Mi Snail Truecica. Aroma yang segar tapi mungkin sedikit mengganggu bagi sebagian orang. 


Review JUJU & CO Dew Defense untuk Kulit Sensitif 

Review juju& co dew defense calming moisturizer untuk kulit sensitif


Memiliki kulit sensitif sepertiku memang butuh ketelitian saat membeli skincare. Aku memutuskan membeli JUJU & CO Dew Defense karena sebelumnya sudah mencoba  face wash dari JUJU yaitu JUJU & CO Gentle Green yang bersahabat untuk kulit sensitifku. Jika salah satu produknya sudah lolos di kulit sensitifku, aku baru berani melirik varian lainnya dari band tersebut. Seperti itulah prinsipku dalam memilih dan memilah skincare. 


JUJU & CO Dew Defense sudah lama masuk incaran. Tapi baru bisa dieksekusi bulan lalu ketika ada promo kemerdekaan di Female Daily Studio Trans Icon Mall Surabaya. Saat itu aku memang sengaja berburu sunscreen. Awalnya aku mengira produk ini adalah sunscreen. Ternyata Dew Defense adalah moisturizer yang dilengkapi perlindungan UV. 


Aku tetap memutuskan membeli setelah mencoba teksturnya di punggung tangan. Aku jatuh ciNta dengan teksturnya yang ringan. Apalagi ada “double diskon” total 77K. Potongan 77K dari harga normal 159K sangat menggiurkan. Tanpa pikir panjang, aku memasukkan keranjang bersamaan dengan 2 sunscreen lainnya yaitu Moriganic Sunscreen dan Azarine Hydramax Sunscreen. 


Kesan pertama pemakaian di wajah ada sensasi hangat tapi hilang dalam hitungan detik. Teksturnya gel ringan yang mudah diratakan. Gel yang segera mencair ketika menyentuh kulit. Sehingga finishingnya lembap basah di kulit. Aku suka jenis moisturizer yang seperti ini. Tidak butuh waktu lama untuk terserap oleh kulit. Sebuah moisturizer yang sempurna karena teksturnya ringan dan dilengkapi perlindungan blue light dan UV. Pasti nyaman dipakai sehari-hari. 

Juju& co dew defense calming moisturizer


Namun, kesenanganku tidak bertahan lama. Pagi hari memakai JUJU & CO Dew Defense, malamnya permasalahan mulai muncul. Wajahku keluar bentol-bentol cukup besar seperti tergigit serangga. Padahal aku sedang tidak mencoba produk skincare macam-macam dalam beberapa hari ini. Aku masih berusaha berpikir positif. Keesokan harinya aku melanjutkan pemakaian “calming moisturizer” ini. Tapi, jumlah bentolan semakin banyak hampir seluruh wajah. Akhirnya aku memutuskan untuk menghentikan pemakaian. Fix, kulitku tidak bersahabat dengan salah satu ingredientsnya. Tapi aku tidak tahu ingredients yang mana. 


Sedih sih tidak cocok dengan produk ini padahal sudah jatuh hati dengan tekstur dan finishingnya. Ingredientsnya juga bagus. Beberapa ingredients yang dipakai adalah ingredients spesialis calming seperti cica dan artemisia. Sedangkan peptide dan sprout Gf complex sudah dikenal sebagai ingredients anti aging yang bagus. Untuk meredam rasa kecewaku, aku tetap memakai moisturizer ini untuk punggung tangan. Meskipun tetap ada sensasi hangat ketika memakai di punggung tangan, setidaknya tidak ada reaksi negatif lainnya. 


Kesimpulan


JUJU & CO Dew Defense sudah didesain ramah untuk kulit sensitif tapi kembali lagi pada kondisi kulit masing-masing orang. Dalam kasus ini, kondisi kulitku yang memang tidak bersahabat dengan salah satu ingredientsingredientsnya. Karena saat dipakai temanku, tidak ada reaksi negatif. 

JUJU & CO Dew Defense bisa dipertimbangkan menjadi moisturizer yang dipakai setiap hari karena teksturnya ringan. Rekomended untuk kulit oily juga. Kekurangannya hanya overprice saja menurutku. 





No comments

Post a Comment