REVIEW GLOWLABS RETINOL CICA NIGHT SERUM

review glowlabs retinol cica night serum


Retinol adalah vitamin A yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Retinol menduduki posisi puncak dalam piramida ingredients skincare. Hal ini karena Retinol memiliki beragam manfaat untuk kulit. Manfaat Retinol diantaranya memperbaiki tekstur kulit, mengatasi jerawat, dan mampu memperlambat proses penuaan dini. 


Namun, Retinol juga memiliki efek samping. Untuk meminimalisir efek samping Retinol, Glowlabs mengeluarkan produk Retinol Cica Night Serum. Cica (Centella Asiatica) atau lebih dikenal sebagai daun pegagan memiliki fungsi calming. Sehingga memadukan Retinol dan Cica menurutku adalah ide yang cemerlang. 


Hadir dengan kemasan botol kaca 20ml, produk ini terasa pas digenggam tapi terasa sedikit berat. Sayang banget tidak ada kemasan kardusnya sehingga kurang safety menurutku. Karena botolnya terbuat dari kaca. 

 
Ingredients : Aqua, Methyl Propanediol, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Dimethyl Isosorbide, Trimethylsiloxysilicate, Xanthan Gum, Hydroxyethylcellulose,  Chlorphenesin, Polyacrylamide, Milk
Protein, C13-14 Isoparaffin, Tetrasodium EDTA, Hydroxypinacolone Retinoate, Disodium EDTA, Laureth-7, Dimethicone, Ethylhexyl Cocoate, Dimethiconol, Tocopherol, Soybean (Glycine soja) oil, Retinol, Dimethylmethoxy Chromanol, Lactose.


Teksturnya gel bening dengan aroma khas ingredients. Agak mengganggu di awal saja, Tapi hilang sekian detik setelah diratakan. Glowlabs Retinol Cica Serum tidak lengket dan cepat terserap oleh kulit. Sehingga mudah dilayer dengan moisturizer setelahnya. 


Glowlabs Retinol Cica Night Serum memiliki manfaat mampu menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit kusam, mengurangi kerutan dan garis halus. Serum ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Cara pakainya adalah malam hari sebelum tidur. 




Review Glowlabs Retinol Cica Night Serum 

retinol lokal glowlabs cica night serum


Glowlabs Retinol Cica Night Serum adalah Retinol pertamaku. Lama bermain dengan skincare tapi aku baru kali ini memberanikan diri pakai Retinol. Karena sudah menemukan basic skincare yang tepat dan merasa kulit sudah siap menerima sentuhan Retinol. Memang banyak pakar beauty menyarankan untuk tidak menunda memakai Retinol sebelum urusan basic skincare tuntas. 


Aku memilih Glowlabs Retinol Cica Night Serum karena ingredients yang dipakai dalam serum ini adalah Granactive Retinoid. Yaitu turunan dari Retinol yang masih powerful tapi potensi iritasi rendah. Sangat cocok untuk pemula sepertiku. 


Kandungan Centella Asiatica dalam produk ini juga menjadi alasanku untuk mantap memilih Glowlabs Retinol Cica Night Serum sebagai Retinol pertamaku. Karena sudah terbukti CICA menjadi salah satu ingredients andalan ketika kulit sedang rewel. 


Untuk permulaan, aku memutuskan memakai satu kali dalam seminggu sebagai bentuk perkenalan ke kulit. Awal mencoba deg-degan karena takut langsung iritasi. Ternyata tidak ada reaksi negatif. Aku melanjutkan pemakaian malam hari seminggu dua kali. Kulit tidak mengalami iritasi. Justru kebalikannya tambah halus. 


Di minggu ketiga baru ada perubahan di kulitku. Kulit lebih sensitif terhadap matahari. Kulitku kemerahan ketika aku terlambat re-apply sunscreen. Memang disarankan tetap rajin memakai dan re-apply sunscreen saat memutuskan memakai Retinol. 


Satu bulan pemakaian tetap ada efek samping pemakaian Retinol. Tapi efek samping Glowlab Retinol Cica Night Serum ini tidak terlalu ekstrim. Masih katagori wajar. Semua bibit-bibit jerawat keluar. Memang seperti itu cara kerja Retinol. Menuntaskan jerawat yang belum tuntas. Menguras minyak berlebih di kulit. 


Aku bilang efek sampingnya masih wajar karena terbantu oleh CICA yang ada dalam serum tersebut. Retinol dan CICA berjalan beriringan. Sehingga tidak membuat kapok mencoba retinol bagi pemula sepertiku. Mencoba Retinol tidak sehoror cerita yang beredar di kalangan beauty enthusiast


Metode pemakaian Retinol aku ganti menjadi metode sandwich pada bulan kedua. Jika sebelumnya aku langsung memakai Retinol setelah membersihkan wajah, maka kali ini aku memilih memakai moisturizer ringan berbentuk gel seperti Glowlabs Peptide Cream sebelum memakai Retinol. Setelah itu melayer lagi dengan moisturizer rich seperti studio tropik rich skin barrier cream



Metode tersebut cukup ampuh membuat kulitku tidak kering selama memakai Glowlabs Retinol Cica Night Serum. Iritasi juga berkurang. Perlahan kulitku membaik. Garis halus di area bawah mata setidaknya tersamarkan. Jerawat juga langsung kering ketika malam hari memakai Glowlabs Retinol. 



Kesimpulan 

Aku suka dengan perfoma Glowlabs Retinol Cica Night Serum. Retinol yang gentle bagi pemula. Harganya juga masih bersahabat sekitar 135K. 






No comments

Post a Comment