Review Rovectin Clean Lotus Forever Young Biome Ampoule


review rovectin forever young biome ampoule


Review Rovectin Clean Lotus Forever Young Biome Ampoule- Rovectin mengeluarkan seri Clean Lotus yang terdiri dari cleanser, toner, cream, dan ampoule. Rovectin Clean Lotus Forever Young Biome Ampoule menarik perhatianku karena memakai ingredients yang sedang hits dalam dunia perskincare-an  yaitu prebiotic dan probiotik (dualbiome). 


Rovectin Clean Lotus Forever Young Biome hadir dengan botol kaca navy 50ml. Dilengkapi dengan pipet yang sangat panjang sehingga mempermudah pengambilan isi ampoule sampai ke dasar botol. Aku sedikit terganggu dengan warna birunya. Bagiku kurang unyu untuk sebuah produk skincare. Tapi kerennya, pihak Rovectin menyediakan stiker lucu-lucu yang bisa ditempelkan ke botolnya. Maklum, aku katagori cewek yang sering tergoda membeli skincare karena kemasan unyunya. 


Tekstur Biome ampoule cukup kental  tapi mudah terserap. Aromanya masih bisa diterima oleh hidungku yang cukup sensitive terhadap bau-bau kurang menyenangkan. Saat pertama diaplikasikan juga tidak ada reaksi negatif seperti panas, perih, dan gatal. Aku melanjutkan pemakaian sampai 1 minggu. 


Review Rovectin Forever Young Biome Ampoule
 

review rovectin forever biome ampoule serum dengan kandungan probiotic



Ingredients : Water, Lactobacillus Ferment, Propanediol, Butylene Glycol, Glycerin, Glycereth-26, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Bifida Ferment Lysate, Lactobacillus Ferment Lysate, Lactococcus Ferment Lysate, Anastatica Hierochuntica Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Xylose, Sucrose, Panthenol, Adenosine, Biosaccharide Gum-1, Tromethamine, Hydrogenated Lecithin, Sodium Phytate, Tocopherol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polyglyceryl-10 Laurate, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Ethylhexylglycerin, Fructooligosaccharides, Xanthan Gum, Carbomer, Citric Acid, Sodium Citrate, Disodium EDTA.


Awalnya aku suka dengan kondisi kulit yang lebih segar, lembap, dan cerah. Tapi di hari ke tujuh muncul bruntusan yang agak banyak di area pipi dan hidung. Aku memutuskan untuk menghentikan sementara pemakaian biome ampoule. 


Sebelumnya aku sudah pakai skincare dengan kandungan probiotic dan hasilnya bagus untuk repair kulitku. Nah, kenapa saat mencoba Rovectin Biome Ampoule dengan ingredients yang sama tapi hasilnya kurang memuaskan? Aku menghentikan pemakaian tapi masih tidak ingin menyerah sih. Tetap penasaran dengan pemakaian jangka panjangnya. 


Untuk menjeda pemakaian biome ampoule, aku memakai Rovectin LHA  Ampoule. Karena klaim dari ampoule ini membantu meredakan iritasi. LHA adalah AHA BHA versi gentle yang aman untuk kulit sensitif. Aku pakai malam hari sebelum tidur. Sengaja tidak melayer dengan produk skincare apa pun untuk mengetahui perfomanya. 

Rovectin LHA Blemish Ampoule 

review Rovectin LHA Blemish Ampoule



Ingredients: Citrus aurantium amara (bitter orange) flower water, propanediol, 1, 2-hexanediol, methylpropanediol, niacinamide, purified water, sodium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer, glutathione, hyaluronic acid, capryloyl salicylic acid, hyrolyzed hyaluronic acid, aloe barbadensis leaf extract, panthenol, carbomer, glycerin, raspberry ketone, hydroxyethyl urea, hydroxyethylcellulose, tromethamine, ethylhexyglycerin, allantoin, hydrolyzed glycosaminoglycans, butylene glycol, benzyl glycol, beta-glucan, hydroxypropyl cyclodextrin, disodium edta, ethanol (*Rovectin uses plant-based ethanol).


Aku tidak berharap aneh-aneh ketika membuka ampoule dengan kemasan hijau tersebut. Teksturnya yang cukup kental, berwarna bening, dan lengket. Kurang  kurang nyaman dipakai karena untuk terserap sempurna oleh kulit butuh waktu yang agak lama.
 

Ternyata satu kali pemakaian sudah ada hasilnya. Bruntusan di pipi dan hidung kempes alias reda. Aku melanjutkan pemakaian sampai hari ke tiga. Bruntusan memang perlahan hilang tapi kondisi kulitku semakin kering. Aku memutuskan untuk memakai rangkaian Rovectin Clean Lotus mulai dari cleanser, toner, dan water creamnya. Alhasil, kulit yang kering efek LHA Ampoule menjadi lembap dan segar Kembali. Bruntusan dan kemerahan pun hilang. 

Rovectin Lotus Water Calming Toner 

review rovectin lotus water cream pelembap untuk kulit kering dan sensitif


Ingredients: Nelumbo Nucifera Flower Water(392,000ppm), Water, Glycerin, Butylene Glycol, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Nelumbonucifera Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Root Extract, Glyceryl Glucoside, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Allantoin, Juniperus Mexicana oil, Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyl Trimonium Hyaluronate, Cynanchum Atratumextract, Magnolia Kobus Bark Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, C12-14 pareth-12, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Citric Acid, Disodium EDTA, Sodium Citrate.


Ini adalah toner yang teksturnya medium antara cair dan kental. Jadi diapakai dengan dua metode (dituang langsung atau pakai kapas) masih sama-sama nyaman. Bagiku, ini toner yang tidak perlu pakai berlapis-lapis. Terasa melembapkan dan ada sensasi dingin saat diaplikasikan ke kulit  karena ada 7 lapisan Hyaluronic Acid dan Xylitol. 


Rovectin Clean Lotus Water Cream 

review rovectin lotus cream



Ingredients: Nelumbo nucifera flower extract, glycerin, pentylene glycol, dipropylene glycol, hydrogenated polyisobutene, niacinamide, 1,2-hexanediol, caprylic/capric triglyceride, prunus amygdalus dulcis (sweet almond)oil, water, sodium polyacryloyldimethyl taurate, panthenol, cetearyl olivate, hydrogenated polydecene, sorbitan olivate, hydroxyacetophenone, hydroxyethylcellulose, allantoin, trideceth10,xylitylglucoside,anhydroxylitol,xylitol,glucose.


Lotus water cream adalah pelembap yang teksturnya ringan yaitu gel krim. Kandungannya 75% air bunga lotus sehingga mudah terserap kulit sekaligus memberikan kelembapan ekstra. Ini adalah pelembap yang nyaman dipakai sebagai basic skincare karena kandungan bahannya tidak macam-macam. Ketika malas memakai rangkaian perawatan harian, Aku hanya memakai pelembap Rovectin pagi, siang, sore, dan malam hari menjelang tidur. 


Rovectin Conditioning Cleanser 

review rovectin conditioning cleanser



Ingredients: Water, disodium cocoamphodiacetate, decyl glucoside, glycerin, sodium chloride, citric acid, hyaluronic acid, hydrolyzed hyaluronic acid, sodium hyaluronate, centella asiatica extract, propanediol, butylene glycol, hexylene glycol, disodium edta, glycine, 1,2-hexanediol, serine, glutamic acid, aspartic acid, protease, leucine, alanine, lysine, arginine, tyrosine, phenylalanine, threonine, proline, valine, isoleucine, vitis vinifera (grape) seed extract, histidine, cysteine, methionine, ethylhexylglycerin, leuconostoc/radish root ferment filtrate, potassium benzoate, peg-120 methyl glucose trioleate.


Aku beruntung sempat mencoba cleanser gel dengan pH 5.5 dengan kandungan Hyaluronic Acid. Karena berbentuk gel, aku hanya butuh seukuran biji jagung untuk membersihkan seluruh wajahku. Pembersih wajah Rovectin masih berbusa tapi tidak banyak. Finishingnya juga tidak ada efek ketarik. Kulit tetap moist sesaat setelah membersihkan wajah. Ukuran 20ml bagiku adalah ukuran yang praktis dibawa bepergian. Sehingga aku selalu membawa cleanser ini jika keluar kota. 

review rovectin clean lotus


Rovectin varian clean lotus ini secara keseluruhan bagus menurutku. Bahan utamanya lotus mengingatkanku pada serum andalan untuk repair kulitku yang sering iritasi. Kemasannya memang sederhana tapi kitab isa berkreasi dengan aneka macam stiker yang tersedia di masing-masing kemasan box. Selain itu, produk dari Rovectin 100% vegan, animal-friendly, eco-friendly, safe, dan harganya masih wajar. 
Untuk pembelian produk rovectin, bisa melalui https://bit.ly/3oS5HRV


                                                                                                                                                                                                                                                        
















No comments

Post a Comment