Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

mamonde red energy recovery serum

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum- 
Mamonde Red Energy Recovery Serum adalah serum all in one yang ringan. Serum yang cocok untuk semua jenis kulit. Serum yang merenerasi kulit dengan memanfaatkan energi bunga yang telah melalui penelitian 28 tahun oleh tim Mamonde. 


Hadir dengan kemasan botol pump 30ml. Botol yabng terbuat dari kaca dengan warna gradasi merah dan pink. Deep merahnya menurutku elegan. Dilengkapi dengan tutup pump terbuat dari plastik bening. Sehingga lebih higienis. 

Ingredients

Water/​Aqua/​Eau, Dimethicone, Alcohol, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate, Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Sucrose, Fragrance/​Parfum, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Beta-Glucan, Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Tocopherol, Punica Granatum Flower Extract, Indole Acetic Acid

Aroma dan Tekstur 

tekstur mamonde red energy recovery serum

Aroma bunga yang soft tercium ketika pertama kali mengaplikasikan serum ke wajah. Terturnya seperti lotion berwarna putih keruh. Saat diratakan terasa licin namun cepat meresap. 


Manfaat Mamonde Red Energy Recovery Serum 

Meningkatkan energi kulit sekaligus memcerahkan kulit sehingga kulit sehat bercahaya


Cara pakai 

Ambil 2-3 pump serum kemudian ratakan ke seluruh wajah. Pijat perlahan agar serum terserap sempurna oleh kulit. 

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

review mamonde red energy recovery serum


Mamonde Red Energy Recovery Serum adalah katagori dari brand Mamonde. Btw,  brand satu ini  bacanya "mamong" ya. Aku tergoda beli karena sedang sale 50% saat itu. Berhemat cukup banyak. Sebelumnya sudah berkenalan dengan skincare korea satu ini lewat produk moisturizernya dan cocok. Sehingga tidak ragu membeli varian tertingginya. 


Aku optimis banget produk ini bakalan cocok juga. Tapi ternyata kesan pertama pemakaian Red Energy Recovery Serum kurang baik. Tanpa melakukan kroscek terhadap ingredients, aku memakai serum tersebut. Hasilnya, kulitku iritasi kemerahan. 


Satu minggu pemakaian, iritasi kulitku tidak mereda. Akhirnya aku memutuskan untuk menghentikan sementara pemakaian Mamonde Red Energy Recovery Serum. Padahal kulit menjadi kenyal dan halus. Biasanya produk yang tidak dipakai, segera aku hibahkan kepada teman atau saudara. Namun, kali ini tidak. 


Aku berharap bisa memakai serum tersebut ketika kondisi kulit sudah stabil. Tak ingin melepas begitu saja produk satu ini. Beberapa minggu kemudian aku memutuskan memakai Kembali Mamonde Red Energy Recovery Serum. Reaksi kulitku tetap sama yaitu iritasi kemerahan meskipun tingkat iritasi tidak separah sebelumnya. Di sisi lain, kulitku semakin kenyal dan cerah. Hal ini karena adanya Tranexamic Acid yang membantu proses pencerahan. 




Tidak ingin menyerah dengan mudah,  aku mengecek ingredients Mamonde Red Energy Recovery Serum dengan teliti. Akhirnya aku menemukan akar masalah mengapa kulitku iritasi setiap memakai serum tersebut. Citric Acid dan Alcohol menjadi tersangkanya. 


Keberadaan Citric Acid yang kaya anti-oksidan memang bagus sebagai anti-aging sekaligus pencerah kulit. Namun, ingredients satu ini juga rawan menimbulkan iritasi karena tidak ramah untuk kulit sensitif. Kondisi kulitku akhir-akhir ini kering dan sensitif.  Begitu juga dengan kandungan alcohol pada serum ini juga kurang baik untuk kulit sensitifku. 


Tapi di sisi lain Mamonde Red Energy Recovery Serum mampu menghidrasi kulit sehingga kulit terasa lebih lembap. Hal ini karena peran Butylene Glycol dan Sodium Hyaluronate di dalamnya. Dua ingredients tersebut sangat baik untuk kulit kering. Tocopherol (Vit E) juga ikut andil melembapkan kulit. 


Adanya Dimethicone di dalam ingredientsnya memberikan sensasi licin ketika diratakan. Namun, Dimethicone juga memicu komedo. Hal lain yang perlu diwaspadai adalah Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate karena memicu fungal acne. 

Aku cinta banget dengan serum ini tapi kulitku menolak, Semacam Toxic Skincare buat kulitku. Tapi aku tak mau melepaskan begitu saja serum dari salah satu brand favoritku. Seakan aku tak bisa menerima kenyataan jika ingredients di dalamnya ada yang tidak bisa diterima oleh kulitku yang sedang  sensitif. 


Kesimpulan 

Mamonde Red Energy Recovery Serum adalah serum all in one yang bisa dicoba oleh semua jenis kulit asalkan tidak memiliki masalah dengan ingredients yang ada di dalamnya. Jika kamu alergi vit C dan Vit E, sebaiknya melakukan tes di area kulit lain sebelum mengaplikasikan ke wajah. Tidak ada yang salah dengan produknya tapi kondisi kulitku yang kurang stabil. 


















  
 

 

No comments

Post a Comment