Review Rintik Skincare Shower Oil, Perawatan Badan untuk Kulit Kering

review rintik skincare shower oil untuk perawatan kulit kering


Review Rintik Skincare Shower Oil, Perawatan Badan untuk Kulit Kering- 
Rintik Skincare Shower Oil adalah produk perawatan badan yang cocok untuk mengatasi kulit kering. Pengganti body wash atau bisa juga sebagai pelengkap rutinitas mandi. Ingredients yang ada di dalamnya memberikan sensasi kemewahan mandi ala spa. 

Hadir dengan nuansa  putih yang dipadukan dengan warna hijau membuat kemasan Shower Oil terlihat elegan. Ukuran botol 100ml fliptop sudah lebih dari cukup untuk sebuah shower oil.  Karena tekstur nya oil sehingga  pemakaiannya juga lebih efisien. 

Ingredients utama dari Rintik Skincare Shower Oil adalah Almond Oil, Sunflower Oil, Grapseed Oil, Bergamot Oil, dan Cananga Oil. Kandungan beragam essensial oil tersebut membuat shower oil dari rintik skincare memiliki manfaat besar untuk kulit tubuh. 

ingredients shower oil rintik skincare



Manfaat Rintik Skincare Shower Oil 

Bahan alami yang ada pada shower oil dapat menutrisi kulit, memberikan sensasi halus dan lembut seketika serta memberikan kelembapan pada kulit sepanjang hari. 

Cara Pakai Shower Oil dari Rintik Skincare ada 2 yaitu 

As One Best Result 
Cara pertama adalah memakai shower oil sebagai pengganti sabun mandi. Jadi, tubuh dibasahi terlebih dahulu kemudian memakai shower oil sesuai kebutuhan kulit. Cara ini lebih cocok dipakai saat kondisi kulit sedang kering sekali. Karena kelembapannya akan terjaga sepanjang hari. 


As a Best Mate of Your Favourite Body Wash 
Cara kedua adalah dengan memakai body wash favorit terlebih dahulu kemudian baru shower oil sebagai penutupnya. Jadi, Rintik Skincare Shower Oil dipakai sebagai Conditioner tubuh. Sehingga kulit menjadi lembap sempurna. 


Review Rintik Skincare Shower Oil untuk Perawatan Kulit Kering

rintik skincare shower oil produk lokal untuk perawatan kulit kering


Shower Oil masih asing bagiku. Tentu saja selama ini lebih familiar dengan shower gel. Meskipun sebenarnya shower gel tidak cukup melembapkan untuk kulit keringku. Terlahir dengan kondisi kulit kering membuatku agak dilema. Karena aku tipe cewek yang malas melakukan perawatan tubuh ekstra. Perawatan harianku hanya memakai handbody saja. Pastinya tidak maksimal hasilnya. kulitku butuh penanganan lebih agar lembap sempurna. 


Sebelum mencoba shower oil, sudah bayangin bakal  teksturnya kental, lengket dan licin di permukaan kulit. Tapi ternyata tidak. Teksturnya cair yang mudah dituang ke telapak tangan. Warnanya putih keruh dan tetap ada busanya meskipun tidak melimpah. Skincare yang bagus memang yang minim busa. 

tekstur shower oil dari rintik skincare



Pertama mencoba langsung jatuh cinta dengan aromanya. Aroma kenanga yang nagih banget. Aku memakai cara pertama, menjadikan Shower Oil sebagai pengganti sabun mandiku. Beberapa kali aku menuang shower oil hanya ingin menghirup aroma bunga kenanga lebih lama.  Aku sengaja pakai secara langsung shower oilnya karena kondisi  kulit tangan dan kakiku saat ini sedang overdry. Mungkin efek  habis pulang mudik ke rumah orang tua yang daerah pegunungan super dingin airnya. Tapi setelah mandi pakai shower oil, kulit langsung lembap sesaat setelah membilas badan. Tidak ada sensasi licin oil. Padahal aku pakai lebih banyak dari aturan pakai. 

Aku juga mencoba cara kedua yaitu sebagai conditioner tubuh. Aku memakai sabun mandi favoritku, setelah dibilas bersih, aku lanjutkan dengan pemakaian Rintik Skincare Shower Oil sebagai penutupnya. Aku suka dengan cara kedua ini karena selain tubuh lebih bersih, kulit lembap lebih lama. 


Tidak butuh waktu lama. Tiga hari pemakaian rutin sehari 2 kali, kulit keringku sudah lembap sempurna. Terutama area punggung tangan dan kaki. Dua area ini sudah aku treatment dengan berbagai jenis skincare mulai dari lulur, claymask, masker tradisional lainnya. Tapi hasilnya nihil. Aku senang ternyata memakai Shower Oil dari Rintik Skincare adalah solusi untuk kulit super keringku. 


Hal ini tak lepas dari ingedients special dalam Rintik Skincare Shower Oil. Almond Oil yang mengandung Vitamin E yang melembapkan kulit, Sunflower Oil yang kaya akan asam lemak, Omega-6 dan Vitamin E yang dapat meredakan kemerahan, iritasi, dan menghaluskan kulit. 


Tak hanya itu, ada juga Grapseed Oil  dengan kandungan  antioksidan dan antimikroba yang membantu membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Sedangkan Bergamot Oil berperan  sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi. Cananga Oil yang ada dalam Rintik Skincare Shower Oil membantu mencerahkan kulit sekaligus sebagai aromatherapy. 


Aroma  Cananga Oil memang menenangkan banget.  Membuat rileks tubuh yang seharian penat dengan deadline dan kerjaan domestik. Urusan mandi menjadi lebih menyenangkan karena Rintik Skincare Showel Oil memberikan sensasi mandi ala spa. Tidak hanya rutinitas harian  menghilangkan kotoran yang menempel di kulit. Intinya, Mandi dengan shower oil aromatherapy adalah healing paling sederhana yang bisa dilakukan dari rumah.


Tentang Rintik Skincare 

rintik skincare


Rintik Skincare adalah brand lokal karya anak bangsa. Rintik Skincare menghadirkan produk perawatan kulit dengan 98% kandungan bahan alami. Bahan-bahan alami yang diformulasikan sedemikian rupa akan menghasilkan sejuta manfaat untuk kulit dan mengurangi efek samping yang tidak diinginkan. 


Produk-produk Rintik Skincare dirancang bebas kandungan hewani, bebas bahan kimia berbahaya, dan juga ramah lingkungan. Jadi, Rintik Skincare menjadi solusi bagi kaum hawa yang ingin memakai skincare dengan kandungan alami, aman, dan sehat. Hal ini karena Rintik Skincare memberikan jaminan produk-produknya plant based, Indonesian made, non GMO, dan  paraben free. 


Untuk mengetahui produk-produk Rintik Skincare selain Shower Oil, bisa mengunjungi halaman resminya


IG : https://instagram.com/rintik.skincare?r=nametag











No comments

Post a Comment