Review Beauty of Joseon Repair Serum (Ginseng +Snail Mucin)

review serum korea beauty of joseon

Beauty of Joseon Repair Serum
adalah serum  korea dengan kandungan utama Ginseng dan Snail Mucin. Skincare korea dengan bahan ginseng selalu memikat hati. Salah satu bahan yang efektif untuk anti-aging. Apalagi digandengakan dengan snail mucin. Perpaduan yang tepat untuk elastisitas dan regenerasi kulit. 

Serum Beauty of Joseon sebenarnya ada 3 varian; glow serum (Popolis + Niacinamide), calming serum (Green tea + Panthenol), dan repair serum (Ginseng + Snail). Aku memilih repair serum karena beberapa bulan ini ingin fokus memperbaiki kondisi kulit yang mulai lemah barriernya. 


Kemasan 

beauty of joseon repair serum ginseng and snail mucin

Beauty of Joseon Repair Serum hadir dengan kemasan botol imut semi transparant ukuran  30ml. Bukan botol kaca jadi masih katagori aman untukku yang cukup ceroboh. Isi serumnya bisa terlihat jelas karena desain kemasannya minimalis. 


Ingredients 

Panax Ginseng Root Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol,Snail Secretion Filtrate, Dipropylene Glycol, Water, Niacinamide, Glycerin, Propanediol,Trehalose, Xanthan Gum,Glycereth-25 PCA Isostearate, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Adenosine,Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract,Tricholoma Matsutake Extract, Tromethamine, Rhododendron Chrysanthum Leaf Extract, Disodium EDTA, Hydrolyzed Cicer Seed Extract,Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Dextrin, Sodium Hyaluronate, Phellinus Linteus Extract, Cornus Officinalis Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Akebia Quinata Extract, Panax Ginseng Root Extract


Aroma dan Tekstur 

tekstur dan aroma serum beauty of joseon

Terkturnya menurutku masuk medium, tidak terlalu kental tapi juga tidak cair banget. Untuk aromanya, aku susah mendeskripsikannya karena hampir tidak tercium aroma yang menyengat di hidungku. Aroma yang soft sampai hampir tidak beraroma. 


Klaim Produk 

Manfaat Beauty of Joseon Repair Serum adalah melawan penuaan dini, memudarkan noda hitam, dan menjaga elastisitas kulit. 


Cara Pakai 

Setelah memakai toner essence Beauty of Joseon, aku mengaplikasikan 2-3 tetes repair serum.


Review Beauty of Joseon Repair Serum 

reiew beauty of joseon repair serum ginseng + snail mucin

Saat memutuskan memakai Beauty of Joseon Repair Serum, kondisi kulitku sedang tidak baik-baik saja. Kemerahan di pipi kiri yang sebelumnya sudah reda, mendadak muncul lagi.  Aku penasaran apakah benar perpaduan ginseng dan snail mucin membantu meredakan kemerahan di wajahku sekaligus memperbaiki kulit yang sedang kasar dan kering. 

Aku sengaja membeli toner essence dan serumnya sekalian. Kesan pertama Memakai essence berisi air ginseng seperti sedang mencuci muka pakai air teh tawar. Tidak ada kesan lengket dan aromanya sangat soft. Begitu juga dengan serumnya. 

Repair serum dengan kandungan  ginseng dan snail mucin ini teksturnya tidak terlalu kental, cepat menyerap ketika diaplikasikan, dan hampir tidak ada aromanya. Karena sangat ringan dan cepat terserap,  aku segera memakai pelembap setelahnya. Pelembap yang aku pakai  cukup rich seperti ILLYOON

Efek instan ketika malam hari memakai essence dan serum dari Beauty of Joseon adalah jerawat yang meradang di kening menjadi lebih kalem dan ukurannya menyusut di pagi harinya. Untuk kemerahan di pipi kiri dan kanan bisa berkurang  setelah pemakaian seminggu. 

Tiga minggu pemakaian mulai terlihat efek lainnya. kulit yang awalnya kasar dan kering perlahan lembap dan kenyal. Kemerahan yang sering kambuh bisa berkurang drastis dalam 3 minggu pemakaian rutin pagi dan malam hari.

Untuk manfaat menghilangkan noda hitam tidak bisa aku amati karena sedang tidak punya bekas jerawat yang menghitam. Tapi serum ini menjadi andalanku ketika kulit sedang rewel. Apalagi jika serum Hayejin yang biasa aku andalkan saat kulitku iritasi, sedang habis stoknya. 

Klaim anti aging dalam produk ini tidak berlebihan. Tapi memang butuh waktu dan ketelatenan. Jangan berharap garis halus tersamarkan hanya dalam waktu singkat. Cara kerja Ginseng dan Snail Mucin itu perlahan tapi pasti. Cantik itu butuh proses dan konsisten. Karena perpaduan ingredients serum ini  sudah keren. 

Snail Mucin atau lendir siput yang memiliki kandungan Hyaluronic, protein, peptida, dan anti-mikroba serta anti-oksidan. Kehadiran ingredients tersebut sangat membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. Sedangkan Ginseng sudah terkenal menjadi obat herbal yang banyak digunakan oleh cina dan korea. Khasiatnya tidak diragukan lagi ribuan tahun. Ginseng yang memiliki sejuta manfaat tersebut akhirnya dikembangkan sebagai bahan skincare. 

Apakah serum tersebut efeknya juga sekeren itu di kulitku? memang belum optimal karen masih separo pemakaian. Tapi beberapa hari lalu seorang teman lama datang ke rumah dan mengatakan bahwa wajahku terlihat lebih cerah, segar, dan lebih mudaan. Mungkin karena kelembapannya terjaga dengan pemakaian rutin esence dan serum dari Beauty of Joseon. 

Sebelumnya aku memakai skincare dengan kandungan ginseng atau snail saja, efeknya sudah sangat bagus di kulit. Apalagi Beauty of Joseon menggabungkan kedua bahan premium ini. Aku percaya hasilnya akan lebih bagus di kulitku. Aku akan terus memakai Repair serum sampai habis untuk mendapatkan manfaat maksimal dari serum kece ini.


Kesimpulan

Beauty of Joseon Repair Serum bisa digunakan untuk  kulit yang sedang butuh asupan nutrisi. Namun, sebelum memakai serum ini, ada hal yang harus dipahami. Pemakaian skincare dengan kandungan bahan Snail bagi sebagian orang menimbulkan efek kering. Jadi, siapkan pelembap yang nampol. Serum ini cocok di kulit keringku yang agak sensitif. kemungkinan besar juga cocok untuk pemilik kulit berminyak karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap. Harganya masih sangat bersahabat, aku membeli dengan harga 135K.



No comments

Post a Comment