5 Cara Asyik Mengisi Libur Akhir Pekan di Rumah

5 cara asyik menikmati akhir pekan di rumah

5 Cara Asyik Mengisi Libur Akhir Pekan di Rumah- 
Libur akhir pekan selalu ditunggu bagi orang-orang yang memiliki rutinitas harian padat. Bisa rehat sejenak dari pekerjaan yang padat adalah sebuah keharusan. Tapi masih banyak orang yang bingung bagaimana mengisi liburan akhir pekan yang singkat agar lebih menyenangkan. 


Apalagi jika akhir pekan dihabiskan di rumah saja. Sebagian orang merasa menghabiskan libur akhir pekan tanpa melakukan hal yang menyenangkan. Padahal ada beragam kegiatan menarik yang bisa dilakukan dari dalam rumah. Kegiatan yang tidak perlu mengeluarkan uang banyak. 



Kegiatan Menarik Mengisi Libur Akhir Pekan 


Perawatan Diri 

Setelah diajak melakukan rutinitas harian selama satu minggu, Tubuh juga memiliki hak.  Selain istirahat cukup, perawatan mingguan adalah bagian dari pemenuhan hak tubuh. Perawatan akhir pekan bisa berupa spa rumahan yang memakai produk mengandung scrub. Fungsinya untuk mengikis sel-sel kulit mati di tubuh. 

tips merawat diri



Untuk area wajah, perawatan akhir pekan bisa dengan skincare yang mengandung exfoliator fisik seperti masker dengan butiran scrub halus atau exfoliator kimia berupa skincare dengan kandungan BHA. Bahan-bahan tersebut biasanya hanya bisa dipakai seminggu 2 kali. Sehingga sangat tepat untuk perawatan akhir pekan. 


Olahraga

Jika di hari kerja terlalu sibuk dengan jadwal harian yang padat, maka akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Ada beragam jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Contohnya adalah naik turun tangga, leg lift, sit up, push up, angkat beban, treadmill, jamping jack, dan masih banyak lagi. 



Olahraga di akhir pekan menjadi salah satu kegiatan yang harus diagendakan bagi orang-orang yang sibuk. Jika terasa berat untuk dilakukan sendiri, olahraga di rumah juga bisa dilakukan bersama anggota keluarga lain sehingga lebih menyenangkan. Tubuh sehat dan pikiran juga lebih rileks. 



Merapikan Rumah 

Merapikan rumah adalah kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan di rumah. Rumah yang berantakan di hari kerja, bisa mulai dirapikan ketika libur akhir pekan. 


Memilah barang-barang yang sudah tidak terpakai, menata ulang setiap ruangan di rumah akan membuat kita sibuk sepanjang hari. Melihat rumah yang awalnya berantankan menjadi rapoi Kembali membuat hati senang. Bagi Sebagian orang, kondisi rumah sangat mempengaruhi suasana hati ketika liburan akhir pekan. 


Mengembangkan Hobi

mengembangkan hobi memasak

Jadwal harian yang padat seringkali membuat seseorang tidak sempat mengembangkan hobinya. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan hobi yang terbengkalai. Berkreasi di dapur mencoba resep-resep baru, mengurus tanaman yang mulai layu, menjahit, menyulam, menuntaskan setumpuk buku bacaan dan beragam hobi lain bisa dikerjakan ddi rumah. 



Mengembangkan hobi di akhir pekan juga membuat pikiran lebih segar dan siap Kembali ke rutinitas harian yang padat keesokan harinya. Ada kepuasan tersendiri jika bisa produktif selama akhir pekan meskipun di rumah saja. Jadi, tidak ada salahnya menekuni hobi di akhir pekan. Siapa tahu hobi tersebut bisa menghasilkan uang.



Bermain Game

Kegiatan akhir pekan yang banyak disukai adalah rebahan sambal bermain game. Anak-anak, remaja, dan orang tua bisa melakukan kegiatan satu ini. Ada beragam jenis game yang memiliki fungsi untuk menghilangkan setres. Namun, tidak semua game bisa dimainkan sendiri tanpa ada lawannya. Apalagi zaman sekarang yang rata-rata game online membutuhkan partner saat bermain.



Jika tipe orang introvert, kadang tidak nyaman bermain game online yang mengharuskan punya partner saat bermain game. Nah, untuk tipe orang yang lebih nyaman bermain game sendiri, ada beberapa jenis game yang bisa dimainkan, yaitu:

Solitaire Classic 

solitaire claSSIC ADALAH GAME ZAMAN DULU



Solitaire adalah game yang hits di tahun 90-an. Game kartu ini hanya berbekal mouse yang nyaman. Karena game ini hanya memakai mouse. Solitaire adalah game yang  melatih mengoperasikan mouse dengan lancar dan mengasah kecerdasan kita. Game Solitaire cocok bagi orang-orang tipe introvert karena bisa dimainkan sendiri di rumah. 


Game yang mengharuskan Menyusun kartu ini bisa dimainkan di rumah saat akhir pekan. Game yang sederhana tapi bisa membuat mengusir kebosanan dan pikiran menjadi segar Kembali. Solitaire tetap menjadi game pilihan Sebagian orang karena tidak rumit dan tidak butuh partner saat bermain. 


Candy House 

rekomendasi game online yang bisa dimainkan sendiri


Candy House terinspirasi dari game Candy Crush. Yaitu  game yang bisa membuat akhir pekan lebih berwarna. Cara bermain Candy House  sangat mudah. Kita hanya perlu menyusun kotak yang mempunyai warna sama.  



Ada tantangan di setiap levelnya dan waktu bermain juga dibatasi. Tapi  ada score pada tiap level. Bermain game Candy House mengasikkan. Kadang orang tidak menyadari sudah berada di ujung akhir pekan karena terlalu asyik bermain game satu ini. Memang benar, bermain game adalah cara terampuh untuk membunuh waktu.



Itulah cara menikmati libur akhir pekan di rumah agar lebih menyenangkan. Pandemi yang belum berakhir membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah meskipun akhir pekan. Sehingga kita harus kreatif menciptakan kegiatan yang mampu mengusir kebosanan. 
 



No comments

Post a Comment