Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen SPF 50+ PA++++

review Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen sebagai sunscreen korea


Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen SPF 50+ PA++++ 
adalah chemical Suncreen yang mengklaim bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus mencerahkan dan melembabkan kulit. Bellflower adalah salah satu sunscreen korea yang mulai naik daun di Indonesia. Ingredients Bellflower sunscreen yaitu watermelon (semangka) menarik perhatianku. 

Skincare dengan kandungan semangka sedang tren sekarang. Sebenarnya memanfaatkan  semangka untuk kecantikan bukan hal baru. Perempuan zaman dulu sudah memakai semangka untuk masker wajah. Bedanya, saat ini semangka dijadikan bahan utama sebuah produk perawatan kulit. Sehingga lebih praktis pemakaiannya. 

Kemasan Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen 

Hadir dengan kemasan tube 50ml, Bellflower watermelon sunscreen mengusung konsep elegan.  Memadukan warna putih dan hijau tosca serta gambar semangka yang semakin mempercantik tampilannya dari depan. 

review bellflower watermelon sunscreen


Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen Ingredients 



Tekstur dan Aroma 

tekstur bellflower

Tekstur Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen memiliki tekstur creamy berwarna orange. Pertama pakai merasa agak susah  untuk meratakan krimnya ke seuruh wajah. Setelah beberapa kali pakai akan terbiasa. Tidak ada aroma aneh-aneh karena no fragrance. Meskipun ada ekstrak semangka, tidak ada aroma semangka sama sekali. 

Klaim Produk

Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen mampu melindungi paparan sinar UVA dan UVB, melembabkan, melembutkan, mencerahkan, sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Cara Pakai

Seperti pada umumnya produk perlindungan sinar matahari, Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen dipakai setelah moisturizer (pelembab). Aku biasanya memakai sunscreen ini setelah memakai A'pieu 18 Moisture Cream.

Review Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen 

Memakai produk perlindungan dari paparan sinar matahri adalah sebuah keharusan bagiku. Paparan sinar UVA dan UVB sangat mempengaruhi kondisi kulit dalam jangka panjang. Memilih produk perlindungan matahari untuk kulit keringku ternyata tidak mudah. Sampai akhirnya aku memahami bahwa chemical sunscreen adalah jenis sunscreen yang banyak disarankan untuk pemilik kulit kering. 





Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen adalah chemical sunscreen kedua yang aku coba dan klik di hati. Hal ini dibuktikan dengan adanya Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate dan Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine dalam ingredientsnya. Perfomanya mirip dengan FSS Weightless Sunscreen. Sebagai chemical sunscreen, keduanya sama-sama tidak menibulkan whitecast. 

Adanya Niacinamide dan Citrullus Vulgaris (watermelon) fruit extract (11,700 ppm) dalam Sunscreen Bellflower ini membuat kulit terasa lembab dan cerah. Hasil akhirnya dewy sehingga sangat cocok untuk kulitku yang cenderung kering. Karena setelah memakai Bellflower watermelon sunscreen, wajah terlihat glowing tanpa make up. Memakai sunscreen ini tanpa pelembab sebelumnya masih bisa karena ekstrak semangka membantu melembabkan kulit. 

Centella Asiatica Extract (daun pegagan) dan Sodium Hyaluronate dalam sunscreen ini membantu menenangkan kulit. Sehingga tidak ada reaksi kemerahan, gatal, perih ketika memakai krimnya untuk pertama kali. 



Klaim Wrinkle care dalam produk ini rasanya tidak berlebihan. Pemakaian dalam jangka panjang mungkin mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus di wajah karena kulit terhindrasi dengan sempurna. Adenosine dan Niacinamide dalam Bellflower watermelon sunscreen punya peran penting membantu sebagai anti aging. 

Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen memiliki perfoma yang cukup bagus karena ringan, menghidrasi kulit, mencerahkan, dan membuat wajah terlihat glowing segar tanpa whitecast. Karena ini adalah chemical sunscreen, maka wajib reapply minimal 2 jam sekali atau ketika wajah sudah terkena air. 

Kesimpulan 

Bellflower Watermelon Fresh Suncreen sangat cocok untuk jenis kulit kering. Hal ini karena sebagian besar ingredientsnya memang berperan untuk menghidrasi kulit. kelebihan lainnya adalah bebas paraben, silicon, sulfate, dan alkohol. 

Kekurangannya adalah harga yang tidak bersahabat di kantongku. Untuk 50ml Bellflowe Watermelon Fresh Sunscreen, harganya sekitar 190K. Harganya di atas rata-rata sunscreen lokal di Indonesia. tapi hasilnya sangat memuaskan. Sehingga aku tidak menyesal memilih Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen sebagai produk perlindungan dari sinar matahri. 

 

No comments