Review The Body Shop British Rose Petal-Soft Gel Toner Untuk Kulit Kering

Review The Body Shop British Rose Petal-Soft Gel Toner Untuk Kulit Kering- Aku jatuh cinta dengan petal soft gel toner dari The Body Shop sebelum aku membelinya. Waktu itu aku mampir di konternya The Body Shop yang ada di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Seorang pegawai dengan sopan mengoleskan sample gel toner ini di punggung tanganku. 

Saat itu kondisi punggung tanganku memang kering. Kapas yang sudah dituangi beberapa tetes The Body Shop British Rose Petal Soft Gel Toner mampu melelmbabkan seketika. Meskipun aku terpukau dengan performa gel toner ini, aku belum berniat membelinya. Alasannya adalah harga toner tersebut tidak sesuai dengan anggaranku.



Setelah cukup lama berkeliling pusat perbelanjaan, aku memutuskan untuk pulang. Saat perjalanan pulang aku baru menyadari bahwa punggung tanganku masih lembab. Padahal sudah sekitar 3 jam lalu diolesi gel toner The Body Shop. Hal tersebut mengusikku semalaman, akhirnya keesokan harinya aku memutuskan untuk kembali ke konter The Body Shop dan membeli The Body Shop British Rose Petal-Soft Gel Toner



Kemasan

The Body Shop British Rose Petal-Gel toner hadir dengan botol plastik bening ukuran 250ml. botol beningnya membuat serpihan bunga mawar terlihat jelas. Tutup fliptop berwarna hitam menambah kesan elegan pada kemasan. sentuhan warna pastel pada bagian depan kemasan membuat produk ini terlihat berkelas. 



Ingrediens



Aroma dan Tekstur 

Aroma mawar tercium samar-samar. Teksturnya tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental. 



Klaim Produk 

Toner dengan kandungan Community Trade organic aloe vera dan real rose petals yang membantu membuat kulit terasa lembab, lembut, dan halus.



Cara Pakai 

Tuang beberapa tetes pada kapas atau telapak tangan. Aplikasikan pada wajah setelah mencuci wajah. Gunakan 2 kali sehari sebelum menggunakan essence atau serum. 



Kesan Pemakaian

Gel Toner dengan serpihan bunga mawar ini adalah toner andalanku untuk saat ini. Aku suka dengan performanya yang sangat bagus mengatasi kondisi kulit wajahku yang sangat kering beberapa minggu terakhir. Selama ini memang aku belum menemukian toner yang klik di hati. Meskipun sudah mencoba berbagai jenis hydrating toner, tapi belum ada yang bisa memberikan kelembaban yang intens seperti The Body Shop British Rose Petal-Soft Gerl Toner. 



Berhubung bentuknya adalah gel-toner, maka toner ini sedikit lengket di wajah ketika diaplikasikan. Aku lebih suka menyebutnya sebagai essence toner. Karena teksturnya yang lebih mirip essence. Aku lebih suka menuang secara langsung ke telapak tangan, kemudian aku tepuk-tepuk ke wajah. Rasanya wajah langsung terasa segar. Beberapa kali aku mencoba menuangkan gel toner ini ke kapas. Tapi berhubung teksturnya yang semi gel, agak susah terserap di kapas cairannya. Selain itu, sayang banget kalo toner yang harganya cukup mahal buatku, harus dituang di kapas. 

Untuk pemilik kulit kering sepertiku, memakai gel toner seperti ini sangat membantu kondisi kulit agar lebih siap menerima bahan aktif setelahnya. Karena kulit menjadi lembab sempurna. Kelembabannya juga bisa bertahan cukup lama. Hal ini mungkin karena dalam ingredientsnya, urutan awal ada propanediol. Propanediol/Glycerin memang dikhususkan untuk mengatasi kulit kering atau bersisik. Karena cara kerjanya adalah melumasi atau membasahi permukaan kulit. 

Sejak pertama kali mengaplikasikan The Body Shop Petal-Soft Gel Toner, tidak ada reaksi negatif ketika pertama kali mengaplikasikan gel toner ini. Tidak ada rasa gatal, perih, atau panas di kulit. Hal ini sangat menyenangkan bagiku. Karena cukup sering berekasi negatif ketika memakai produk perawatan untuk pertama kali. 

Serpihan bunga mawar yang ada dalam toner ini sangat lembut. Aku hampir tidak merasakan ada sesuatu yang mengganggu kulit saat memakai The Body Shop British Petal-Soft Gel Toner. Namun, ketika aku memakai kapas untuk mengaplikasikan gel toner, serpihan bunga mawar yang nempel di kapas sedikit mengganggu. 

Kesimpulan

The Body Shop British Rose Petal-Soft Gel Toner memiliki performa bagus untuk kulit kering. Kulit yang awalnya bersisik bisa lembab seketika. Jika ditanya apakah aku akan membeli kembali produk ini bila sudah habis? Jawabannya mungkin iya, jika ada anggaran lebih. Karena harganya kurang bersahabat untukku.  Harganya masih diatas 200K. 

No comments