Review Citra Multifunction Gel Tomato Bright UV


Review Citra Multifunction Gel Tomato Bright UV- Tak dapat dipungkiri bahwa Korea Selatan menjadi kiblat urusan perskincarean kaum hawa selama ini. Terbukti dengan larisnya produk-produk yang berasal dari negeri Gingseng itu. Brand tanah air akhirnya melihat peluang tersebut. Banyak produk lokal yang terinspirasi dari produk korea dan kualitasnya juga tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV

Citra Multifunction Gel Tomato Bright UV mengingatkanku dengan Celebon My Tomato Juicy Gel yang aku review sekitar dua tahun lalu. Aku senang akhirnya bisa menemukan gel multifungsi produk dalam negeri. Karena harganya lebih terjangkau dan mudah didapatkan dengan cepat. 


Kemasan 


Hadir dengan nuansa merah segar dengan gambar buah tomat dan delima. Kemasan tube 180ml dengan tutup flip top  cukup besar dan awet. Tapi kurang praktis dibawa bepergian.


Ingredients





Tekstur dan Aroma 


Tekstur Citra Multifunction Gel ini sama seperti gel pada umumnya. Cepat menyerap di kulit.  Warna gelnya putih bening  kemerahan seperti warna air tomat. Namun aromanya cukup menyengat menurutku. Tapi jangan khawatir, setelah gelnya diblend, aroma menyengatnya berkurang. 


Klaim Produk 


Citra Multifunction Gel ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tidak lengket, melembabkan, mencerahkan, menyejukkan kulit dari terpaan matahari, serta menyamarkan noda hitam. Diperkaya dengan 100% Natural Pomegranate Essence, 100% Natural Tomato Essence, dan 20X Vitamin B3 + C. Produk ini juga diklaim 0% Alkohol. 


Cara Pemakaian


Citra Multifunction Gel ini bisa digunakan sebagai pelembab, sleeping mask, maupun primer make up. Cukup oleskan pada wajah atau bagian tubuh yang membutuhkan kelembaban. 


Kesan Pemakaian 


Pertama kali mengaplikasikan gel Citra ini ke wajah, aku langsung teringat dengan Celebon Juicy Tomato. Teksturnya sama persis. Karena tidak ada kandungan alkoholnya, maka tidak ada sensasi perih di kulit. Untuk urusan alkohol, kulitku memang agak sensitif. Biasanya akan timbul reaksi perih jika sebuah produk mengandung alkohol. 

Saat diaplikasikan ke kulit, gelnya memang langsung meresap dan membuat kulit yang kering bisa lembab seketika. Tapi tidak bisa menjaga kelembaban dalam jangka panjang. Jadi, gel ini cocok untuk mendinginkan kulit setelah terpapar sinar matahari. Tapi tidak bisa diandalkan untuk menjadi pelembab harian pemilik kulit kering. Karena sifatnya yang tidak bisa mengunci kelembaban. 

Untuk pemilik kulit kering, gel ini bisa diandalkan dalam kondisi darurat. Tapi setelah itu harus dilayer dengan lotion lain agar kelembabannya bisa bertahan lebih lama.  Dalam kondisi cuaca panas gel ini bisa dipakai untuk menenangkan kulit. Tapi kelembaban yang dihasilkan hanya sesaat. 

Sedangkan untuk efek mencerahkan belum terlihat sampai pemakaian setengah tube. Karena saat memakai gel ini kondisi kulitku memang sedang cerah karena efek pemakaian serum lain. Tapi jika melihat ingredientsnya yang 100% tomat dan delima serta tambahan vitamin B3 + C, memang bisa berpotensi membuat kulit terlihat cerah. Karena tomat dan delima  sudah dikenal memiliki anti oksidan tinggi dan sudah terbukti sebagai bahan tradisional untuk mencerahkan kulit. 


Kesimpulan 


Jika kalian ingin mencari gel yang bisa memberi efek dingin dan lembab, Citra Multifunction Gel bisa menjadi salah satu produk pilihan. Tapi jangan berharap kulit yang dehidrasi bisa lembab dengan sempurna. Tetap butuh dilayer dengan produk pelembab lainnya yang biasanya dalam bentuk lotion. 

Bila ditanya apakah akan membeli lagi saat produk habis? Jawabannya adalah iya, karena harganya sangat bersahabat yaitu 26K di Indomaret dekat rumah.



No comments