IM3Ooredoo Menebar Semangat Freedom to Collaborate di YouTube FanFest 2019 Surabaya


IM3Oooredoo Menebar Semangat Freedom to Collaborate di YouTube FanFest 2019 Surabaya- Surabaya merupakan kota ketiga yang disinggahi oleh YouTube FanFest Showcase 2019. Sebelumnya kota Bandung dan Yogjakarta telah sukses menggelar YouTube FanFest dengan meriah. YouTube FanFest Showcase 2019 adalah pagelaran yang menampilkan kolaborasi para content creator YouTube dalam satu panggung. Jika selama ini sering melihat mereka berkolaborasi lewat channel YouTube, maka kali ini mereka ditantang untuk kolaborasi secara langsung. 

Selain itu, acara ini memfasilitasi para subscriber bertemu dengan youtuber idola mereka. Jadi, tak heran jika YouTube FanFest 2019 yang bertempat di Grand City, Surabaya banyak dihadiri oleh milenials. Mereka sangat antusias menunggu youtuber idolanya tampil di atas panggung. 

YouTube memang menjadi rujukan sekaligus hiburan di kalangan milenial. Pengguna YouTube semakin hari semakin bertambah. Video keseharian, tutorial, sampai komedi laku di YouTube.  Hal tersebut membuat pembuat konten YouTube juga semakin banyak. Adanya YouTube FanFest tentu membawa angin segar bagi para pembuat konten you tube maupun para subscriber.  

YouTube FanFest 2019 Surabaya kali ini diadakan dua hari yaitu tanggal 5-6 oktober. IM3Ooredoo sebagai salaha satu pendukung acara ini telah menggagas berkumpulnya para Content Creator lintas platform untuk berkolaborasi.

Nah, Youtuber yang berkolaborasi dalam acara tersebut diantaranya  Jang Hansol, Ghea Indrawari, Bats Channel, Dimas Gepenk, Gloria Jessica, Takupaz Dance Crew, Brisia Jodie, dan Han yoo Ra. IM3Ooredoo menebarkan semangat “freedom to Collaborate” tidak hanya mengajak para Content Creator berkolaborasi, tapi juga mengajak mereka menyebarkan  konten positif lewat media sosial. 
rela berdiri dan berdesak2an

Antusias milenials Surabaya terhadap YouTube FanFest 2019 cukup tinggi. Aku datang pada hari pertama, yaitu tanggal 5 oktober. Mulai gate dibuka, aku sudah melihat bolo-bolo dari berbagai daerah sekitar Surabaya (sebutan untuk subscriber Jang Hansol) memenuhi area depan panggung. 

Memang hari ini ada jadwal youtuber korea yang medok Bahasa jawanya tersebut untuk tampil di atas panggung menyapa penggemarnya. Aku beruntung berkesempatan untuk naik di atas panggung bertemu dengan Jang Hansol secara langsung. 

Bersama Jang Hansol di atas panggung

Milenial yang hadir juga rela berdesak-desakan untuk melihat kolaborasi para youtuber di atas panggung. Aku berkesempatan melihat kolaborasi antara Londo Kampung dan Bats Channel. Londo Kampung yang selama ini terkenal dengan Bahasa suroboyoan yang fasih di setiap kontennya, berkolaborasi dengan personal Bats Channel yang humoris. 


Selain itu, aku juga bisa melihat Ghea Indraswari tampil memukai membawakan lagu-lagunya. Gadis jebolan sebuah ajang pencarian bakat tersebut mampu menghipnotis para milenials dengan suara merdunya. Sedangkan Jang Hansol keluar sebagai mistery Guest





MENCOBA ASMR CHALLENGE DI BOOTH IM3OOREDOO




booth IM3Ooredoo
Hal lain yang membuat acara YouTube FanFest 2019 di Surabaya kemarin semakin seru adalah kesempatan mencoba ASMR Challenge yang ada di booth IM3Oooredoo. Antrian di booth cukup panjang. Banyak yang antusias masuk ke ruangan transparan tersebut untuk mencoba ASMR Challenge. Jadi, kami diminta untuk adu kreatifitas dengan membuat suara dari benda-benda yang telah disediakan. Suara yang dihasilkan tidak boleh lebih dari 90 desibel. 

Antrian di booth IM3Oooredoo

Benda yang disediakan bermacam-macam. Benda yang tidak asing di sekitar kita. Ada alat make up seperti bedak, lipstik, sisir, dan makanan seperti keripik dan permen. Ada benda-benda lain yang bisa kami gunakan untuk menghasilkan suara yang enak didengar. Tidak  mudah menghasilkan suara yang tidak lebih dari 90 desibel. Tapi aku beruntung telah berhasil dengan challenge ini. Beberapa peserta gagal karena suara yang dihasilkan melebihi 90 desibel. 
mencoba ASMR Challenge 

 


No comments