KELEBIHAN DESTINASI WISATA JATIM PARK 1

credit by jtp.id
Kelebihan Destinasi Wisata Jatim Park 1- Menghabiskan akhir pekan di luar kota bersama keluarga menjadi pilihan bagi sebagian orang. Destinasi wisata Jatim Park 1 masih menjadi destinasi favorit untuk melepas penat sekaligus menyenangkan anak-anak. Salah satu pertimbangannya adalah lokasi.

Lokasi wisata Jatim Park 1 berada tepat di kota Malang yang memang dikenal sebagai tempat liburan asyik dengan pilihan objek wisata yang beragam. Tak heran masyarakat rela menempuh kemacetan untuk sampai di lokasi ini. Kalian ingin tahu apa saja kelebihan tempat wisata yang satu ini? Simak penjelasan berikut.

1. Tepat di Lereng Gunung

Lereng gunung tetap saja menarik untuk dijelajahi. Nah, buat kalian yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan udara sejuk pegunungan, mungkin liburan di Jatim Park 1 bisa menjadi pilihan. Lokasi wisata ini terletak tepat di lereng bagian timur Gunung Panderman dengan ketinggian 850 mdpl. Jatim Park 1 mengusung tema wisata rekreasi yang menarik bagi wisatawan yang disertai dengan hawa dingin pegunungan.

Berlibur di lokasi yang memiliki suasana yang seperti itu diharapkan mampu menghilangkan penat, letih dan stres karena pekerjaan dan beban pikiran. Bercengkrama Bersama keluarga, menikmati kuliner khas kota tersebut, dan menghirup udara segar mampu melupakan sejenak pekerjaan yang menumpuk. Tidak ada salahnya memasukkan Jatim Park 1 dalam rencana liburan kalian. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB setiap harinya.

2. Destinasi Wisata Komplit 

Pasti menyenangkan berada di tempat wisata yang menyajikan beragam wahana. Jatim park 1 adalah salah satu contohnya. Tempat wisata ini dianggap sebagai destinasi yang paling komplit karena turut menyajikan wahana-wahana bertema edukasi, petualangan, galeri bunga, pasar sayur dan pasar buah.

Hal tersebut tentu menarik bagi kaum hawa. Mereka bisa membeli bunga, buah dan beragam benda lainnya yang dijajakan. Semua produk tersebut hanya ditujukan bagi wisatawan Jatim Park 1. Jadi, kalian tidak akan merasa bosan ketika berlibur seharian di sana karena banyak hal yang bisa dilakukan. Beragam kegiatan itu tentu  dapat mengurangi stres serta penat yang Anda rasakan selama seminggu bergelut dengan tugas kantor dan lainnya.

 3. Fasilitas Lengkap

Hal lain yang menjadi pertimbangan ketika memilih suat objek wisata adalah fasilitasnya selain wahana hiburannya. Memilih berlibur ke Jatim Park 1 tentu tidak akan rugi, karena Jatim Park 1 dinobatkan sebagai objek wisata yang memiliki fasilitas paling lengkap.


Ketika berlibur ke sana, kalian bisa melihat toilet yang disediakan dalam jumlah banyak dan semuanya dalam keadaan bersih sehingga tetap nyaman digunakan. Ada ruang ibadah, area parkir yang lumayan luas dan nyaman serta food court yang turut menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman. Tak perlu takut kelaparan saat berada dalam area wisata.

Selain itu ada shopping center untuk membeli buah tangan dan juga ruang menyusui yang dikhususkan bagi ibu-ibu yang membawa bayi. Tidak semua objek wisata memperhatikan kebutuhan ruang menyusui bagi ibu-ibu yang membawa bayi. Hal ini akan membuat pengunjung merasa nyaman sehingga akanberpotensi  kembali lagi sewaktu-waktu karena pengalaman fasilitasnya lengkap.

4. Wisata Edukasi

Tempat wisata Jatim Park 1 sekilas  hampir menyerupai salah satu tempat wisata di Jakarta. Namun suasananya dihadirkan sangat berbeda. Tempat ini mengusung konsep dengan tema wahana edukasi dengan berbagai pilihan jenis permainan serta wahana ilmu pengetahuan yang akan semakin menambah wawasan kita setelah bermain di wahana tersebut.

Hal menarik tentang wahana ini adalah  memiliki Science Stadium yang mampu menampung hingga 300 orang. Wahana ini juga dilengkapi dengan ruang galeri belajarnya serta alat peraga dari berbagai ilmu terapan. Sehingga objek wisata ini dinilai sangat sesuai untuk anak yang baru tumbuh dan berkembang dengan melatih kreativitasnya. Buat kalian yang tertarik dengan segala hal berbau sains  juga cocok.

5. Tiket Masuk Murah

Bila kalian berlibur Bersama teman atau keluarga besar, Jatim Park 1 ini masih katagori ramah di kantong. Sebagai tempat wisata terbesar di Jawa Timur, harga tiketnya bisa dikatakan murah. Harganya sekitar Rp 60.000 di hari biasa dan Rp 80.000 pada saat akhir pekan. Dengan harga tersebut kalian bisa menikmati segala wahana yang disediakan. Ada kurang lebih 50 wahana yang bisa kalian nikmati ketika berlibur ke sana.

6. Cukup Bayar Sekali

Hal yang banyak disukai oleh wisatawan  dari sebuah objek wisata adalah hanya membeli tiket satu kali saja. Nah, di objek wisata Jatim Park 1 ini adalah kalian hanya perlu membayar satu kali saja yakni di awal masuk. Setelahnya, kalian bisa menikmati wahana yang ada di sana dengan bebas. Ketika masuk kalian akan dibekali dengan gelang yang fungsinya sebagai tiket untuk masuk ke berbagai wahana kecuali Trampoline, Games Room, Flying Fox dan Gokart.

2 comments

  1. waktu ke Malang nggak mmmampir ke Jatim Park..., karena fokus mau ke Bromo dulu..
    mudah2an kapan2 bisa datang ke Malang lagi

    ReplyDelete
  2. Wah ada ruang khusus untuk menyusui ya, bagus banget nih.
    Soalnya saya aja, yang juga perempuan, suka risih kalau lihat ada ibu-ibu dengan santainya menyusui di tempat umum tanpa pakai kain penutup untuk menutup PD nya

    ReplyDelete