REVIEW CELEBON SEBUM OFF BUBBLE MASK : Sheet Mask dengan Busa Berlimpah


Hai girls, kali ini aku mau bahas sheet mask yang sudah lama aku beli tapi baru sempat dipakai kemarin. Sheet mask satu ini berbeda dengan sheet mask yang pernah aku pakai sebelumnya. Beda ukuran dan harganya. Sheet mask unik ini adalah sheet mask Celebon. 


Celebon bukan merk yang asing buatku. Aku pernah memakai sheet mask celebon sebelumnya. Namun, Sheet Mask celebon yang akan aku ulas ini spesial karena memiliki tambahan essence dan harganya lebih mahal dari sheet mask celebon varian lain. Aku mendapatkan Celebon Sebum Off Bubble Mask dengan harga 35K di Guardian. 

Aku merasa cocok dengan sheet mask Celebon. Kulitku tidak bereaksi aneh-aneh ketika memakai sheet mask Celebon. Nah, saat tahu ada sheet mask celebon yang mempunyai tambahan essence di kemasannya, aku langsung tertarik untuk mencobanya. Aku memutuskan untuk membeli Celebon Sebum Off Bubble Mask. Aku hanya membeli satu saja karena dalam rangka uji coba terlebih dahulu. Sayang banget kalo terlanjur beli banyak tapi hasilnya tidak sesuai harapan.

Kemasan 

Aku jatuh cinta dengan warna ungu muda di kemasan bagian atas sheet mask Celebon ini. Kemasannya didominasi oleh warna abu-abu bergambar girls band korea. Ukuran sheet mask lebih panjang dan lebar dari sheet mask celebon varian lainnya. Hal ini disebabkan ada tambahan essence secara terpisah di bagian atasnya. Jadi, ada step 1 dan step 2. Step 1 berisi lembaran sheet mask, sedangkan step 2 berisi essence tambahan di bagian atas. Antara kemasan ungu muda dan abu-abu bisa digunting. Jadi kemasan essencenya bisa dibuka secara terpisah.

Di bagian belakang ada keterangan seputar produk dan cara pemakaiannya. Keterangan di belakang kemasan ditulis dalam Bahasa Korea, Inggris, dan Indonesia. Ada keterangan BPOM juga di bagian belakang kemasan. Jadi, produk ini bukan produk ilegal. Keterangan kadaluarsa produk juga bisa ditemukan di bagian belakang kemasan. Pastikan kalian tidak membeli produk yang mendekati kadaluarsa ya. 



Kegunaan 

Celebon Sebum Off Bubble Mask mempunyai manfaat membersihkan kotoran yang tersembunyi, tambahan essencenya memberikan sensasi dingin dan menurunkan temperatur permukaan kulit, serta membuat kulit cerah. 

Komposisi

(Step 1) Water,Glyserin, Disiloxane, Dipropylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Metyl Perfluorobutyl Ether, Metylperfuoroisobutyl Ether, Sodium Cocoyl Apple Amino Acids, Hydroxyethylcellulose, Sodium Cloride, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin, Hexylene Glysol, Fragrane, Disodium EDTA, Butylene Glysol, 1,2-Hexanediol, Dyospiros kaki fruit extract, Camelia Sinensis Leaf Extract, Castanea Creanata (chestnut) Sheel Extract, Vitis Vinivera (Grape) fruit Extract.

(Step 2) Water, Glycerin, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Trehalose, Hidroxyethyl Urea, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Tromethamine, Allantoin, Ethyhexylglyecrin, Disodium EDTA, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer , Sodium Hyaluronate, Fragrane, Butylene Glycol, Cucumis Sativus (cucumber) Fruits Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ethyl Hexanediol. 

Cara Penggunaan

Cara penggunaan sheet mask Celebon ini sedikit berbeda dengan sheet mask pada umumnya. 
  • Sebelum menggunakan sheet mask, pastikan wajah dalam kondisi bersih dan kering.
  • Tempelkan sheet mask di wajah. Saat terkena udara, akan keluar busa di permukaan masker.
  • Biarkan busa memenuhi seluruh permukaan masker (kurang lebih 15 menit).
  • Lepas masker dan bilas dengan air hangat
  • Oleskan essence pada step 2 dan Pijat secara merata.

Kesan Pemakaian 

Sheet mask yang biasa aku pakai berwarna putih atau transparan. Nah, sheet mask dari Celebon Sebum Off Bubble Mask ini berwarna hitam. Melihat wajah di cermin saat memakai sheet mask berwarna hitam itu sungguh membuatku geli.

Apalagi ketika melihat busa mulai bermunculan di permukaan sheet mask. Aku mulai norak pegang-pegang busanya. Semakin lama busanya semakin banyak. Meskipun busa berlimpah, tidak ada sensasi perih sama sekali di wajah. Wanginya juga kalem. Jangan dibayangin baunya seperti busa deterjen untuk cuci baju lho. 

Penampakan Sheet Mask setelah 15 menit


Setelah 15 menit, aku melepas sheet mask dan membersihkan sisa busa di wajah dengan air hangat. Sheet mask ini memang sedikit berbeda dengan sheet mask pada umumnya. Jika setelah memakai sheet mask biasanya tidak disarankan mencuci muka, maka sheet mask celebon ini justru mengharuskan mencuci muka setelah melepas sheet masknya. 

Saatnya melanjutkan step 2 yaitu pemakaian essence tambahan yang ada di kemasan berwarna ungu muda. Essence ini wajib dipakai setelah mencuci muka dengan air hangat. Berhubung isi essencenya lumayan banyak, aku masih menyimpan sisa essence di lemari pendingin. Sisa essence tersebut bisa dipakai hari berikutnya. Aku memang gak mau rugi. Meskipun sheet masknya sudah aku buang, tapi essence yang ada di kemasan ungu muda masih aku pakai.

Kulit wajah terasa bersih dan halus setelah melakukan 2 step masker celebon ini. Semua kotoran seakan terangkat ketika mencuci muka dengan air hangat. Aku suka berlama-lama di depan cermin setelah memakai Celebon Sebum Off Bubble Mask. 

Kesimpulan

Kelebihan Celebon Sebum Off Bubble Mask adalah cukup efektif mengangkat kotoran yang tersembunyi di pori-pori. Kulit wajah menjadi bersih dan segar setelah memakai sheet mask celebon ini. Porpori juga terlihat mengecil. Kekurangannya adalah harganya yang kurang bersahabat. Namun, jika ditanya apakah aku berniat membeli lagi? Jawabannya adalah iya. Karena aku cukup puas dengan hasilnya.



No comments