Review Airnderm Azeloic Treatment untuk Kulit Berjerawat

Review airnderm azeloic treatment untuk atasi jerawat


Airnderm Azeloic Treatment- adalah moisturizer dengan kandungan Azeloglicina, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C.  Manfaat Azeloic Treatment dapat mencerahkan kulit, menyamarkan pori-pori, dan merawat kulit wajah yang berjerawat. 

Ingredients:
Aqua, Isononyl Isononanoate, Propanediol, Caprylyl Methicone, Niacinamide, Potassium Azeloy! Diglycinate, Butylene Glycol, Arachidyl Alcohol, Sodium Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucoside, Glucose, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Lecithin, Decyl Glucoside, Methylene Bis-Benzotriazoly! Tetramethylbutylphenol, Propylene Glycol, Xanthan Gurn, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lactic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Hadir dengan kemasan elegan putih silver 15g bertutup transparan. Aku suka dengan kemasan Airnderm Azeloic Treatment. Terlihat mewah. Cara pakainya juga mudah dan lebih higienis. Tinggal tekan bagian atas produk, maka krim berwarna putih awan akan keluar. 

Tekstur airnderm azeloic treatment


Tekstur Azeloic Treatment adalah krim yang cukup padat namun rich. Sehingga tidak butuh banyak krim untuk melembapkan seluruh bagian wajah. Ada sedikit sensasi lengket tapi masih wajar karena akan hilang dalam beberapa detik. Aromanya bukan aroma flower ya. Aroma khas ingredients. 

Review Airnderm Azeloic Treatment Untuk Kulit Berjerawat

Manfaat Airnderm azeloic treatment


Kondisi kulitku saat ini sensitif acne. Kondisi terkini berdasarkan diagnosa dokter kulit yang aku temui 2 minggu lalu. Jika selama ini aku sudah familiar dengan skincare untuk kulit sensitif, aku masih belum banyak eksplore bahan yang bersahabat untuk acne. Karena tambahan diagnosa acne ini masih tergolong baru bagiku yang sebelumnya memiliki kulit cenderung  kering. 


Aku yang terbiasa berburu ingredients untuk kulit sensitif, sekarang harus mulai melirik skincare dengan bahan yang mampu mencegah dan mengatasi acne. Salah satu ingredients yang banyak disaranin untuk treatment jerawat adalah Azeloglicina atau biasa disebut Asam Azelaic


Manfaat Asam Azelaic (Azelaic acid) diantaranya membersihkan pori-pori yang tersumbat, menjaga keseimbangan pH kulit, anti bakteri, meredakan redness, dan sebagai antioksidan. Tidak heran bila dalam dunia medis Asam Azelaic digunakan untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang. Cara kerjanya membutuh bakteri penyebab jerawat yang menginfeksi pori-pori kulit. 


Saat tahu Airnderm Aesthetic mengeluarkan Azeloic Treatment dengan kandungan Azelaic Acid 4%, aku langsung antusias ingin mencoba. Siapa tahu pelembap yang bisa dipakai pagi dan malam ini cocok untuk treatment jerawatku yang masih on off


Pertama mencoba, aku suka dengan teksturnya. Mudah diratakan ke kulit dan tidak”mbeleber” ke mana-mana. Finishingnya lembap matte. Sehingga tidak butuh waktu lama jika ingin dilayer dengan sunscreen atau moisturizer lain. Tidak ada sensasi panas, perih, atau gatal saat dioles ke kulit sensitifku. 


Untuk aroma, memang sedikit kurang bersahabat di hidungku. Airnderm Azeloic Treatment memang fragrance-free. Seharusnya aku senang karena artinya produk ini bersahabat untuk kulitku yang sedang sensitif. Termasuk dengan skincare yang mengandung parfum cukup menyengat. 


Pemakaian dua kali langsung terasa ada yang beda dengan tekstur kulitku. Rasanya kulit lebih halus dan lembut. Karena tidak ada efek negatif, aku melanjutkan pemakaian Airnderm Azeloic Treatment setiap hari.  Aku suka dengan perfomanya. Beberapa kali pemakaian rutin saja,  jerawat yang meradang di ujung hidung menjadi lebih kalem. Biasanya awet jerawatku di bagian hidung. 


Efek cerah adalah bonus menurutku. Karena target awal pemakaian Azeloic Treatment adalah menghempaskan jerawat di wajah. Kehadiran Niacinamide, Glutathione, dan Vit C sebagai bahan pencerah cukup efektif mencerahkan kulitku yang terlihat lebih kusam beberapa minggu ini.


Memakai Airnderm Azeloic Treatment secara rutin, aku mendapat manfaat ganda. Jerawat terkontrol sekaligus tekstur kulit lebih halus dan cerah. Sayang banget krimnya cepat habis karena hanya berisi 15g. Pecinta moisturizer sepertiku selalu boros kalau pakai pelembap. Semoga next Airnderm akan membuat kemasan yang lebih banyak lagi. 


Review Airnderm Hydrating Primer Toner

Review Airnderm hydrating primer toner


Untuk hasil maksimal, aku menambahkan pemakaian Airnderm Hydrating Primer Toner sebelum memakai Azeloic Treatment. Beberapa skincare khusus acne biasanya memberikan efek samping kering di kulit. Untuk mengantisipasinya, aku butuh toner yang super lembap. 


Ingredeients:
Aqua, Propanediol, Sodium Hyaluronate Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Le Extract, Butylene Glycol, Panax Ginseng Rot Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA Xanthan Gurn.


Airnderm Hydrating Primer Toner adalah solusi untuk mengimbangi pemakaian Azeloic Treatment. Karena kandungan utama toner Airnderm adalah Glycerin, Sodium Hyaluronate, dan Aloe Vera. Sehingga manfaat toner Airnderm yaitu menghidrasi kulit dan menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Tekturnya cair sedikit kental nyaris tanpa aroma. 

Manfaat airnderm hydrating primer toner



Cara pakai toner ada 2 yaitu memakai kapas dan dituang secara langsung ke telapak tangan. Aku lebih suka memakai kapas tipis dan membiarkan kapas menempel beberapa saat di kulit. Hasilnya kulit langsung terasa lembap dan siap dilayer dengan moisturizer Azeloic Treatment. Sebelumnya aku mencoba memakai Azeloic Treatment tanpa toner. Hasilnya kulit masih kurang terhidrasi. 


Toner dengan kemasan botol 100ml ini sangat membantu kulitku siap menerima tahap skincare selanjutnya. Skincare akan bekerja optimal jika kondisi kulit lembap sempurna. Airnderm memenuhi kebutuhan tersebut. Selain lembap, kondisi kulitku juga lebih halus dan kenyal. Tak heran jika Airnderm Hydrating Primer Toner menjadi salah satu toner yang banyak direkomendasikan beauty enthusiast tahun 2021. Perfomanya memang bagus. 


Review Airnderm EyeBag Even Better Untuk Mata Panda

Review airnderm eyebag even better


Melengkapi perawatan wajah agar paripurna, aku juga memakai EyeBag Even Better untuk perawatan area sekitar mata. Saat Ramadan seperti ini porsi istirahat tentu berkurang. Tanpa disadari berpengaruh pada area sekitar mata yang menggelap dan terlihat sayu. 

Area sekitar mata adalah area yang cukup sensitif. Aku memilih skincare khusus yang formulanya sudah didesain lebih gentle. Airnderm EyeBag Even better cukup membantu mengatasi permasalah area sekitar mataku. 


Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Caffeine, Arbutin, Acetyl Tetrapeptide-5, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer.

Kandungan utamanya adalah Tetrapeptide yang membantu menjaga elastisitas kulit, menyamarkan terbentuknya kantung mata, dan lingkaran hitam di bawah mata. Key ingredients lainnya yaitu Panax Ginseng Root Extract 0,25% sebagai antiaging, melembapkan kulit, mencerahkan kulit, dan mengurangi efek buruk sinar UV. 


Caffein 1% membantu menyempitkan pembuluh darah pada area sekitar mata sehingga mengurangi tampilan mata panda dan kantung mata. Selain itu, membantu mencerahkan kulit sekaligus mengencangkan area sekitar mata.


Arbutin 2% sebagai zat pencerah akan membantu mengurangi kehitaman pada daerah sekitar mata. Sedangkan Magnesium Aspartate bekerja menjaga kulit dari kerusakan eksternal, mengatur regenerasi kulit, dan mencegah kerusakaan akibat paparan sinar UV. Bisa dibayangkan efektifitas Airnderm EyeBag Even Better jika dipakai rutin. 


Cara pakainya juga mudah. Oleskan Airnderm EyeBag Even Better pada kantung mata dan daerah sekitar kerutan sekitar mata. Untuk hasil maksimal, gunakan2 kali sehari. Selama pemakaian tidak ada reaksi negatif pada kulitku. Tidak perih sama sekali. Aku suka dengan tekstur gel bening yang cukup watery


Aku suka dengan kemasan Airnderm EyeBag Even Better. Perpaduan warna putih dan pink terlihat sederhana tapi cantik. Apalagi dilengkapi dengan penutup transparan. Ukuran 15ml cukup banyak untuk skincare area mata. Rata-rata yang ada di pasaran ukuran10ml. 

Manfaat airnderm eyebag event better



Ada sensasi dingin saat gelnya menyentuh kulit. Aplikatornya nyaman dan memudahkan gel terserap sempurna. Efek lembap dan segar segera terasa sesaat setelah memakai Airnderm EyeBag Even Better. Pemakaian beberapa kali sudah memberikan hasil yang signifikan di area sekitar mataku. Area bawah mata terlihat lebih fresh. Kelembapan sekitar mata berhasil menyamarkan garis halus yang sempat muncul karena kondisi area mata yang sangat kering.

 
Kesimpulan
Secara keseluruhan aku suka dengan perfoma skincare Airnderm Aesthetic karena tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitku. Apalagi formulanya Paraben Free, Sulfate Free, Alchohol Free, Silicon Free, Fragrance Free, Essential Oil Free, EU Alergen Free, Minimal Ingredients, dan sudah BPOM. Ada label Halal juga. 







No comments

Post a Comment