Mencoba Treatment Active Acne PhotoRejuvenation Laser di Erha Skin Sidoarjo


mencoba treatment active acne photorejuvenation laser di erha skin sidoarjo

Active Acne PhotoRejuvenation Laser
adalah Acne treatment terbaru dari Erha Skin. Manfaat Acne Treatment ini diantaranya membantu meredakan jerawat aktif, mengontrol produksi sebum, membantu pengelupasan sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan memperbaiki tampilan pori.


Kondisi kulitku akhir-akhir ini memang sedang tidak stabil. Jerawat dan bruntusan sering on off. Aku sudah berusaha memakai beragam skincare dengan ingredients yang sesuai kebutuhan kulit tapi hasilnya belum maksimal. Saatnya ikhtiar menemui ahlinya untuk menegakkan diagnosa.


Senin. 28 Maret 2022 aku memutuskan untuk datang ke Erha Skin Sidoarjo. Sebelumnya aku sudah reservasi dan sengaja memilih weekday dan jam pagi menjelang siang biar tidak antri terlalu lama. Meskipun baru pertama datang  ke Erha Skin Sidoarjo, aku bisa menemukan lokasi dengan mudah. Karena Erha Skin Sidoarjo lokasinya mudah ditemukan karena berada di jalan utama Sidoarjo. Dekat dengan alun-alun Sidoarjo.

erha skin sidoarjo



Sampai di lokasi, aku langsung disambut oleh bagian Registrasi dengan sapaan yang ramah. Setelah proses registrasi selesai, aku diantar menuju lantai 3 untuk melakukan konsultasi dengan dokter Ruri Ariany sebelum melakukan treatment.
Aku suka dengan sesi konsultasinya.

Dokter Ruri menyambut ramah, memeriksa kondisi kulitku, dan menjelaskan dengan detail semua permasalahan kulit yang selama ini luput dari pantauan. Jadi, hampir satu tahun terakhir aku hanya fokus mengatasi kulitku yang sedang sensitif. Ternyata aku mengabaikan penyebab jerawat di hidung dan pipi yang sering timbul-tenggelam beberapa bulan ini.


Setelah memeriksa kulitku secara keseluruhan, dokter Ruri mengatakan bahwa area T zone terjadi sumbatan karena adanya penumpukan minyak. Hal ini yang membuat jerawat di area tersebut masih sering on off. Tentu saja aku cukup kaget. Karena selama ini aku tidak pernah merasa area T zone bermasalah. Sehingga tidak memakai skincare yang khusus untuk acne.

dokter  ruri erha sidoarjo


Selama sesi konsultasi, ada juga hal yang membuatku Bahagia. Tidak ada indikasi kerusakan skin barrier sekarang. Sebuah perkembangan yang positif bagi kulitku. Sesi Konsultasi ditutup dengan rekomendasi beberapa produk yang bisa aku beli di official Erha dan dilanjutkan dengan Treatment Active Acne PhotoRejuvenation Laser.


Aku diminta ke ruangan lain yang masih bersebelahan dengan ruang konsultasi.Di ruangan tersebut, sudah disiapkan perlengkapan yang harus aku pakai sebelum memulai treatment. Setelah semua siap, aku diminta untuk berbaring pertanda treatment dilakukan. 




Tahapan Active Acne PhotoRejuvenation Laser 


Cleansing





Kakak terapis  Erha membersihkan sisa kotoran dan make up yang ada di wajah. Termasuk menghapus lipstik yang menempel di bibir. Jadi, pastikan membawa lipstik untuk dipakai setelah treatment. Tahap cleansing ini tidak hanya satu kali. Sehingga wajah benar-benar terasa bersih.


Anestesi



Setelah wajah benar-benar bersih, dilanjutkan dengan proses anestesi. Kulit wajah dilumuri semacam krim berwarna putih kemudian diminta menunggu 20-30 menit. Kondisi kulitku sedang sensitif sehingga tahapan anestesi ini tidak boleh  skip. Memang ada juga yang meminta treatment tanpa anestesi. Biasanya kondisi kulitnya kategori “kulit badak” kata kakak terapis di sela-sela pengerjaan tahan treatment.

 

Pemberian Black Carbon



Tahap selanjutnya adalah mengolesi kulit dengan Black Carbon. Serbuk berwarna hitam yang dioleskan perlahan ke seluruh bagian wajah. Pemberian Black Carbon diulang 2 kali dan didiamkan sekitar 10 menit.  Tujuannya untuk membantu memaksimalkan penetrasi energi laser.


Proses Laser



Setelah semua tahapan persiapan untuk laser selesai, tahap selanjutnya adalah Active Acne Photorejuvenation Laser yang dilakukan oleh dokter Ruri Ariany. Proses laser diawali dengan menutup area mata dan alis, kemudian melakukan Tindakan laser dari area dagu. Hal ini untuk mengetes tingkat panas laser ke kulitku.


Treatment dilanjutkan ke seluruh area wajah. Anehnya, tidak ada rasa sakit sama sekali. Dokter Ruri dengan sopan berulang kali menanyakan apakah ada rasa sakit ketika menyusuri area wajah dengan laser. Beliau memastikan aku nyaman dan tidak merasakan sakit.


Aku agak was-was sebelum proses laser. Bahkan, ketika dokter Ruri mulai menutup area mata, aku tak henti merapal doa. Aku ada sedikit trauma dengan treatment di klinik beberapa tahun lalu dan  sempat mendengar beberapa teman yang treatment laser di klinik kecantikan yang mengatakan proses laser cukup sakit. Ternyata di Erha Skin tidak sama sekali, aku lega.

Finishing



Active Acne PhotoRejuvenation Laser ditutup dengan pemberian krim anti iritasi dan sunscreen. Acne treatment berlangsung cukup singkat. Awalnya bakal lama seperti treatment pada umumnya. Setelah treatment memang menyisakan kemerahan di beberapa titik saja. Jadi, wajah masih aman dibawa mampir-mampir ke tempat lain setelah pulang dari Erha Skin. Karena kondisi wajah masih kategori normal, bukan kayak “kepiting rebus.”

Info dari kakak terapis efek samping tersebut akan hilang maksimal dalam 3 hari. Tapi 2-3 jam kemudian aku merasa kulitku sudah terlihat normal, tidak kemerahan. Memang terasa sedikit kering. Tapi aku sudah diresepkan beberapa produk yang akan membantu meredakan efek samping treatment seperti kemerahan atau kering. Termasuk soothing cream yang teksturnya rich. Tekstur yang menjadi kesukaanku.


Rekomendasi Produk

rekomendasi produk acne


Setelah selesai melakukan Acne treatment, aku turun ke lantai satu untuk menebus resep. Rekomendasi produk erha untuk kondisi kulitku adalah Erha21 Facial Wash, Erha Acne Act,  dan beberapa produk tambahan yang diresepkan khusus untukku.

before 



after


Perkembangan kulitku beberapa hari pasca acne treatment cukup bagus. Satu hari setelah treatment hasilnya sudah terlihat. Jerawat aktifku sudah menghitam dan perlahan kempes. Jerawat kecil-kecil di sepanjang area T zone juga terhempas. Area pipi yang biasanya bruntusan kemerahan, sekarang terlihat seperti kulit normal. 

Pasca Acne Treatment tidak ada drama. Efek laser kemerahan di beberapa area wajah juga hilang dalam hitungan jam. Aku tidak menyangka secepat itu. Bahkan H+1 aku sudah melihat kuli wajahku bersih dan segar. Aku suka dengan hasil Acne Treatment kali ini. Untuk hasil maksimal memang dijadwalkan treatment lanjutan satu bulan lagi agar masalah kulitku benar-benar tuntas. Semoga bisa menjalani acne treatment berikutnya di Erha Skin Sidoarjo.
  
 
 
 
 
 
 
 


No comments

Post a Comment