Review Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Cream

review some by mi propolis b5 glow barrier cream untuk mengatasi jerawat dan bruntusan

Review Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Cream- 
Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Cream adalah moisturizer yang diformulasikan khusus merawat skin barrier. Keys ingredients propolis B5 cream adalah Pro Panthenol, propolis, dan Madu Manuka. Bahan-bahan tersebut membantu repair kulit agar lebih sehat.

 
 
Hadir dengan kemasan jar plastik 60g bernuansa orange, hitam, dan putih. Ada tutup pelindung di dalamnya agar krim tidak mudah tumpah. Namun sayang tidak dilengkapi dengan spatula. Kemasan 60g untuk sebuah moisturizer, lebih dari cukup bagiku. 


Ingredients

Propolis Extract (70%), Honey Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide 12-hexanediol, Centella asiatica Extract, Panthenol (1%), Tea Tree Leaf Water, Lactobacillus Ferment Lysate, Royal Jelly Extract , beeswax, centella leaf extract, mugwort leaf extract, madecassoside madecasic acid, asiaticoside, asiatic acid, ceramide NP, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, sodium acetylated high Aluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycan, Jojoba Seed Oil, Malt Extract, Trehalose, Arginine, Tocopherol, Adenosine, Diphenylsiloxyphenyl Trimethicone, Caprylyl Methicone, Sorbitanol Eight, inulin lauryl carbamate, behenyl alcohol, sorbitan isostearate, caprylic/caprylic glucoside, xanthan gum, carbomer, dimethicone/phenylvinyldibeticone crosspolymer, acrylate/C10-30 Alkyl acrylate cross polymer, sodium acrylate/sodium acryloyl dimethyl taurate copolymer, polyisobutene, purified water, benzyl glycol, ethylhexyl glycerin, raspberry ketone, disodium EDTA, fragrance, benzyl alcohol , Coumarin


Manfaat Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Cream memperkuat skin barrier sekaligus meredakan iritasi kulit. Cara pakainya yaitu ambil krim sesuai kebutuhan Dan aplikasikan ke kulit secara merata. Untuk kulit keringku, aku butuh 2 kali ambil krimnya memakai spatula mini. Teksturnya lebih condong kayak emulsion. Aroma madu tercium cukup kuat ketika diapilkasikan ke kulit. 


Review Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Cream

madu manuka some by mi propolis b5 cream




Setelah menunggu sekitar 2 bulan, akhirnya aku membeli propolis B5 Cream dari Some By Mi. Sejak lauching hanya ada di satu ecomerce saja namun harganya masih ugal-ugalan. Memilih bersabar sebentar sampai ada di toko online langganan dan harga turun. 


Sabar menunggu hingga harga turun adalah hal yang jarang aku lakukan. Biasanya langsung beli saat launching. Aku mengapresiasi diri sendiri kali ini. Alasan lain menunda membeli karena stok moisturizer masih melimpah. 


Tertarik membeli Propolis B5 Cream karena sebelumnya sudah memakai Some By Mi Propolis Glow Barrier Calming Serum. Perfoma serum Propolisnya bagus. Serum Some Bye Mi tidak ada yang failed di wajahku. Semua bagus termasuk serum proposals B5. Aku penasaran dengan perfoma moisturizernya. 


Pertama membuka tutup jarnya, tercium aroma madu Ketika diaplikasikan ke wajah semakin kuat aroma manis madu.  Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Cream memang memakai Madu Manuka dalam ingredientsnya. Madu Manuka adalah jenis madu yang berasal dari Australia atau New Zealand. Madu Manuka bertekstur lebih kental seperti karamel. 


Senyawa Kimia dalam Madu Manuka sangat bagus untuk memperbaiki kondisi kulit karena bersifat anti peradangan dan memiliki pH rendah. Kondisi kulit yang bisa diatasi oleh madu manuka diantaranya adalah jerawat dan eksim. Saat aku membeli Propolis B5 Cream, kondisi kulitku sedang bruntusan, kemerahan, dan ada jerawat meradang. 


Aku memakai Propolis B5 Cream kurang lebih satu bulan. Tekstur pelembapnya masih katagori medium buatku. Creamy tapi masih "beleber" saat jar dimiringkan. Melembapkan namun  lembapnya tidak tahan lama. Padahal sudah ada Panthenol (Vitamin B5) dalam ingredientsnya. Harusnya mampu melembapkan sekaligus mengunci kelembapan. Mungkin karena kondisi awal kulitku sudah overdry



madu manuka some by mi propolis b5 cream



Propolis B5 Cream memang masih melembapkan tapi tidak lengket seperti Studio Tropik Barrier Cream. Jadi untuk kulitku yang overdry kurang nampol. Tetap butuh dilayer dengan pelembap yang lebih creamy teksturnya. Propolis B5 Cream dari Some By Mi tidak greasy seperti  Pyunkang Yul Calming Cream.



Satu bulan pemakaian hasilnya cukup memuaskan. Apalagi aku kombinasikan dengan Some By Mi Propolis B5 Calming serum. Bruntusan mereda dan jerawat kempes.  Perpaduan Propolis dan Madu Manuka membuat proses calming lebih cepat. Tapi kulitku terasa kering. Biasanya aku layer dengan sunscreen yang teksturnya creamy seperti sunscreen wardah biru. 



Kesimpulan

  • Some By Mi Propolis Glow Barrier Cream efektif menenangkan kulit yang sedang bruntusan dan meredakan jerawat.  Tapi kemampuan melembapkannya B saja untuk kulitku. 

  • Tidak ada spatula yang memudahkan untuk mengambil krimnya





3 comments

  1. Jadi galau mau cobain ini atau propolis nya Cosrx 🤣. Biasanya aku cocok kalo ada kandungan propolis mba. Cuma kalo bandingin harga somebymi lebih murah sih .. tapi blm prnh pake kecuali masker nya doang. 😅.

    Kulitku ga parah kalo soal keringm jadi ada kemungkinan di aku malah pas krim ini

    ReplyDelete
  2. Padahal kelihatannya sudah cukup creamy, tapi ternyata masih kurang. Aku suka nih sama skincare kayak gini hehe.

    ReplyDelete
  3. Masonry retaining walls provide a classic and elegant appearance. Retaining Walls Hobart

    ReplyDelete