Review Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum

review Y.O.U The Radiance white nourishing serum untuk memperbaiki skin barrier dan menutrisi kulit

Review Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum- 
Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum adalah  serum  dengan kandungan 9 bahan pencerah yang membantu memaksimalkan hidrasi kulit dan produksi kolagen. Diperkaya dengan kandungan Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide50X Vitamin C, dan Probiotik mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier dan menutrisi serta melembapkan kulit.


Menjadi salah satu produk dari Y.O.U Radiance White Series, Serum ini hadir dengan kemasan Botol keramik 20ml bernuansa putih susu. Terlihat sederhana  namun elegan menurutku. Jujur, aku tidak menyangka botolnya berbahan keramik yang kokoh. Sepintas seperti botol plastik di gambar yang bersliweran di ecommerce

Ingredients

ingredients  Y.O.U The Radiance white nourishing serum untuk memperbaiki skin barrier dan menutrisi kulit



Manfaat Y.O.U The Radiance Nourishing+ Serum adalah untuk menguatkan barrier kulit, menutrisi kulit secara mendalam, membantu menyamarkan noda hitam, serta mencerahkan kulit. Cara pakainya juga mudah. Ambil serum 2-3 tetes kemudian aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Pijat lembut agar serum cepat terserap. 


Tekstur Nourishing Serum dari Y.O.U ini watery (lightweight liquid)  yang mudah diratakan. Tidak ada sensasi lengket dan mudah terserap kulit. Aromanya sangat soft. Untuk memastikan aroma softnya, aku mendekatkan serum ke hidung berkali-kali. 

tekstur  Y.O.U The Radiance white nourishing serum untuk memperbaiki skin barrier dan menutrisi kulit


Review Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum


review Y.O.U The Radiance White Nourishing Serum untuk memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit

Akhir-akhir ini  aku memang berburu serum untuk menguatkan skin barrier. Kondisi kulitku sedang tidak baik-baik saja. Sebelumnya aku sudah mencoba Y.O.U Biomecera Advance Booster dan suka dengan perfomanya. Akhirnya tertarik juga mencoba varian lain yaitu The Radiance White Nourishing Serum karena ingredientsnya. 


Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum mempunyai key ingredients Snow Mushroom. Ingredients yang belum pernah aku coba padahal punya banyak kelebihan. Snow Mushroom adalah jamur yang memperkuat imunitas jika dikonsumsi. Bila diaplikasikan ke kulit dalam bentuk skincare, snow mushroom mampu mengurangi level sensitifitas kulit serta memperkuat jaringan dari faktor pencetus iritasi. Partikel jamur ini juga lebih kecil sehingga mudah terserap oleh lapisan kulit yang lebih dalam. 


Serum dengan kandungan utama Snow Mushroom yang dipadukan dengan Niacinamide 5% adalah kolaborasi  tepat untuk  barrier kulitku yang sedang bermasalah. Cara kerja Snow Mushroom mirip dengan Hyaluronic Acid yang memberikan kelembapan paripurna. Sedangkan Niacinamide dengan prosentase 5% adalah prosentase yang banyak disarankan untuk repair kulit,  menyamarkan noda hitam, garis halus, dan warna kulit tidak merata.


testimoni Y.O.U The Radiance White Nourishing Serum untuk memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit



Mengenal lebih dalam ingredientsnya sebelum memutuskan pakai adalah prinsipku dalam memilih skincare. Setidaknya aku berusaha memahami apa kebutuhan kulitku. Setelah memahami kandungan utama Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum, aku baru “klik” untuk mencobanya. Kesan pertama saat pemakaian serum ini adalah ringan. Teksturnya Watery yang mudah diratakan dan cepat menyerap membuat kulit terasa ringan. Apalagi tidak ada sensasi perih, panas, maupun gatal di kulit sensitifku. 


Saat pemakaian Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum, kondisi kulitku sedang iritasi lagi. Kemerahan yang cukup mengganggu. Namun, beberapa kali pemakaian pagi dan malam kondisinya sudah membaik. Aku tidak menyangka secepat itu reda iritasiku. Biasanya butuh waktu minimal 1 minggu. Setelah membaca detail ingredientsnya, ternyata ada Hibiscus Mutabilis dan Tangerine juga yang melengkapi kinerja snow mushroom


Hibiscus Mutabilis Flower Extract atau disebut waru landak adalah tanaman yang sudah lama dikenal sebagai anti inflamasi dalam pengobatan cina. Kandungan utama dari tanaman ini adalah flavonoid yang sudah diyakini efektif menangkal radikal bebas. 


Ingredients lain  dalam Y.O.U Nourishing+ Serum yang membantu menjaga kekuatan dan elastisitas kulit adalah Reticulata (Tangerine) Peel Extract. Varian jeruk yang kaya vitamin C ini dikenal dengan sebutan  jeruk mandarin. Jeruk yang sehari-hari kita konsumsi ternyata memberikan manfaat besar untuk kulit. 


Pemakaian di minggu pertama sudah mulai terlihat hasilnya. Wajah terasa lebih halus. kulit juga terlihat lebih segar dan cerah. Selain Niacinamide yang membantu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, ada Ethyl Ascorbic Acid yang membantu menghempaskan kulit kusamku. 3-o-Ethyl Ascorbic Acid adalah Vitamin C yang Lebih stabil dan gentle. Jadi, Lebih toleran untuk kulit yang sedang sensitif dibanding Ascorbic Acid.


manfaat  Y.O.U The Radiance White Nourishing Serum untuk memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit


 
Overall aku suka dengan perfoma Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum. Benar-benar membantu memperbaiki barrier kulitku yang kacau. Probiotic dan kandungan bahan bahan lainnya dalam serum membuat iritasi kulit semakin membaik, kulit lembap dan bonusnya cerah. Perpaduan Vitamin C 50X dan Saccharomyces juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Kulit ternutrisi dengan baik. 


Saccharomyces atau Rice Ferment Filtrate sudah dikenal sebagai salah satu ingredients amazing dalam dunia skincare Karena berperan menyeimbangkan ekosistem mikrobiota sehingga memperkuat skin barrier.  Aku berencana akan melanjutkan pemakaian sampai habis. Karena ada Peptide dalam ingredientsnya. Cara kerja peptide untuk anti-aging memang butuh waktu. 

Kesimpulan


Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum bisa menjadi pilihan jika kamu ingin memperkuat skin barrier sekaligus mencerahkan kulit. Formulanya gentle untuk kulit sensitif sekalipun. Teksturnya yang ringan membuat serum ini masih nyaman dilayer dengan skincare product selanjutnya. 

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum bisa didapatkan di toko kosmetik terdekat atau melalui Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada dengan harga terjangkau 120K. 






No comments

Post a Comment