Review Pyunkang Yul Calming Moisture Barrier Cream

pyunkang yul calming moisture barrier Cream

Pyunkang Yul Calming Moisture Barrier Cream-
Adalah pelembap untuk kulit kering dan sensitif yang mengandung ektrak Centella Asiatica, Tea Tree, dan Honey Suckle Flower. Selain mengatasi kemerahan pada kulit, skincare korea ini memberikan efek dingin dan mengunci kelembapan.  Sehingga barrier kulit tetap terjaga. 


Mencari pelembap untuk kulit kering memang mudah. Tapi pelembap untuk kulit kering sekaligus sensitif seperti kulitku, gampang-gampang susah. Kadang cocok di tekstur tapi membuat kulit iritasi. Cuaca, hormon, dan pola makan membuat kondisi kulitku agak rewel.
 

Kemasan 

Hadir dengan kemasan jar transparan 50ml dengan tutup berwarna hijau. Isi produk terlihat jelas. Kemasan yang simple tapi elegan. Awalnya aku mengira jar terbuat dari kaca, ternyata bukan. Jadi, masih katagori aman dibawa bepergian. 

Ingredients 

ingredients pyunkang yul calming moisture barrier cream




Tekstur dan Aroma 

tekstur pyunkang yul calming pyunkang yul calming moisture barrier Cream






Tekstur Pyunkang Yul Calming Barrier Cream bagiku medium. Tidak terlalu light atau pun rich. Sehingga dipakai pagi, sore, dan malam hari tetap nyaman. Aromanya juga sangat soft hamper tidak tercium apa pun di hidungku. Ada sensasi lengket ketika  diaplikasikan ke kulit. Tapi akan segera hilang beberapa saat kemudian.

Manfaat 

Manfaat Pyunkang Yul Calming Barrier Cream adalah membuat kulit tenang dan nyaman serta terhidrasi sempurna. 

Cara Pakai

Ambil sesuai kebutuhan kulit, aplikasikan ke wajah sambal dipijat agar cepat terserap kulit. Gunakan pada Langkah terakhir perawatan harian kulit. 

Review Pyunkang Yul Calming Moisture Barrier Cream 

review tekstur pyunkang yul calming pyunkang yul calming moisture barrier Cream


Setelah puas dengan perfoma Pyunkang Yul Essence Toner, Aku tak ragu membeli Calming Moisture Barrier Cream dari Pyunkang Yul. Aku yakin produk satu ini sesuai dengan klaimnya. Apalagi key ingredientsnya adalah Cica. Aku menaruh harapan besar pada pelembap korea ini. 

Pertama kali membuka kemasannya, aku jatuh cinta dengan warna krimnya yang seputih salju. Teksturnya yang terlihat creamy kusangka bakal rich yang berat di kulit. Ternyata tidak. Tetap nyaman untuk layering Retinol karena mengunci kelembapan. Namun, dipakai secara terpisah di sore hari juga ringan. 

Pemakaian krim ini tidak perlu banyak. Karena sifatnya emulsion, 1-2 colek saja sudah mampu melembapkan kulit yang sedang dehidrasi. Tapi, jika mengambil terlalu banyak, butuh waktu untuk terserap sempurna oleh kulit. Apalagi cuaca  Surabaya aklhir-akhir ini sedang panas sekali. Bakal greasy kalau pakai terlalu banyak. 

Sebaliknya, krim ini nyaman banget aku pakai saat berada di rumah orang tuaku, cuaca Kediri lebih dingin karena berada di kaki gunung Kelud.  Pyunkang Yul Calming Moisture Barrier Cream menjadi solusi ketika kondisi kulit yang semakin kering setelah cuci muka dengan air sedingin es.  Memakai dengan takaran yang agak banyak juga tetap nyaman. Tidak greasy sama sekali. 

Tanpa aku sadari, kemerahan yang ada di deretan hidung dan pipi perlahan memudar setelah rutin memakai krim ini selama 1-2 minggu. Selama ini aku hanya focus pada perfoma hidrasinya saja. Ternyata Cica atau Centella Asiatica masih menjadi ingredients  yang cocok untuk menenangkan  kulitku selain propolis. Bedanya, Cica ini cara kerjanya pelan tapi pasti meredakan kemerahan pada kulitku. 


Kesimpulan 

Secara keseluruhan aku suka dengan perfoma Pyunkang Yul Calming Moisture Barrier Cream. Tapi aku satu hal yang aku sayangkan. Tidak ada spatula dalam jarnya. Sehingga kurang higienis kalo harus dicolek pakai jari. Untung aku punya spatula mini di rumah yang bisa aku pakai untuk mengambil krim ini. 


+ Packaging oke                     - No Spatula
                                                
+ Teksture oke 

+ Soft Scent 

+ Easy Absorbed 













































1 comment

  1. menarik juga untuk dicoba kalau untuk kulit berminyak gimana ya?

    ReplyDelete