Review Bloomka Bakuchiol + Almond Anti-Aging Face Oil

review bloomka bakuchiol almond anti aging face oil

Review Bloomka Bakuchiol + Almond Anti-Aging Face Oil- 
Bloomka Bakuchiol + Almond Anti-Aging Face Oil adalah skincare lokal dengan harga terjangkau.  Skincare dengan kandungan Bakhuciol memang sedang naik daun. Bakhuciol diklaim memberikan efek seperti Retinol tapi minim iritasi. Tapi apakah benar seperti itu?
 
Sebenarnya Bakuchiol itu apa? Bakuchiol merupakan bahan alami yang berasal dari daun dan biji tanaman Psoralea Corylifolia yang digunakan untuk pengobatan india dan china. Menurut Wikipedia, tanaman yang disebut juga babchi ini adalah tanaman tahunan yang memiliki ciri khas kelenjar coklat kecil yang terbenam di semua bagian permukaan. Sehingga tercium aroma yang khas pula. 


Almond oil sudah bukan ingredients baru dalam dunia perskincarea-an. Manfaat almond oil untuk wajah banyak sekali. Minyak yang dihasilkan dari ekstrak biji kacang almond melalui proses pemurnian ini mengandung fatty Acid, Vitamin E, dan protein. Kandungan tersebut sangat bagus untuk melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, anti inflamasi, dan sebagai anti aging


Kemasan

bloomka bakuchiol almond anti aging face oil

Hadir dengan kemasan botol kaca bening 20ml yang ditempeli stiker nuansa pink melingkar. Isi di dalamnya terlihat jelas. Kemasan botol kaca seperti ini memang cukup rawan pecah. Jadi, tetap harus hati-hati, apalagi jika di rumah ada balita. 



Ingredients 

Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Bakuchiol, Tocopherol



Tekstur dan Aroma 

Teksturnya oil yang cukup encer. Aromanya memang agak apek dikit. Aroma khas jamu-jamuan. Tapi mash bisa ditolerir sama hidungku. Masih nyaman pakainya. 

 
Klaim Produk

Kombinasi almond oil dan bakhuciol untuk mengatasi masalah penuaan dengan menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan menyamarkan hiperpigmentasi sekaligus melembapkan kulit wajah. 


Cara Pemakaian 

👉Teteskan 2-4 tetes minyak pada telapak tangan 
👉Gosok antara kedua telapak tangan sampai hangat 
👉Usapkan ke seluruh wajah dan leher 
👉Gunakan setelah essence/toner/ serum 
👉Gunakan saat kondisi kulit masih setengah basah 


Review Bloomka Bakuchiol + Almond Anti Aging Face Oil 

review bloomka bakuchiol almond anti aging face oil


Bloomka Bakuchiol Almond adalah face oil keduaku. Sebelumnya aku memakai face oil yang teksturnya cukup lengket dan susah menyerap. Memang kondisi kulitku saat itu sedang kering banget. Tapi aku merasa tidak nyaman dengan pemakaian face oil tersebut. Meskipun tetap suka dengan hasilnya keesokan paginya. 


Nah, face oil dari bloomka ini awalnya akan sama tekstur dan efeknya. Ternyata aku keliru. dari teksturnya saja sudah berbeda. meskipun sama-sama oil, namun bloomka bakuchiol almond lebih ringan. Ketika ditetesin ke telapak tangan, sepintas terlihat seperti air berwarna kuning. Baru kelihatan oil saat diaplikasikan ke kulit. 

Dari awal pemakaian tidak ada kesan berat di kulit. Tidak butuh waktu lama untuk terserap kulit. setelah terserap sempurna, kulit rasanya lembap dan gak terlalu kendur. Ini untuk pemakaian 1 minggu pertama. Saat memakai face oil ini aku sengaja tidak memakai skincare night lainnya. Biasanya aku selalu memakai serum andalan sebelum tidur. 


Pada minggu kedua akua gak galau. Di beberapa area wajah muncul jerawat. Sempat bruntusan juga di dahi. Saat itu aku berpikir, Mungkin cara kerja bakuchiol hampir sama dengan retinol. Selalu ada tahap purging dalam prosesnya. Pernah berhenti sehari tidak pakai. Tapi memilih melanjutkan setelah dapat pencerahan dari teman. 

Aku sempat curhat ke teman yang memakai retinol. Dia juga mengalami hal yang sama. Bahkan, waktunya cukup lama. Akhirnya aku memantapkan diri untuk terus memakai bloomka bakuchiol almond sebagai skincare night. Aku tidak memakai produk lainnya untuk menegetahui perfoma face oil ini secara keseluruhan. 


Di akhir minggu ketiga kondisi kulitku berubah lagi. Bruntusan yang awalnya cukup banyak, perlahan-lahan hilang. Dahiku mulai mulus. Jerawat di pipi kanan kiri juga kempes. Kulit mulai terlihat glowing, cerah, dan garis halus di sekitar mata tidak sejelas dulu. Mungkin karena kondisi kulit di sekitar mata juga ikut lembap. 


Efek anti aging yang ditawarkan bloomka mungkin terlihat nyata jika pemakaian rutin botol ke 2-3. Kulitku yang kering dan garis halus di sekitar mata yang terlihat jelas sebelumnya, dalam waktu hampir sebulan, berkurang cukup signifikan. Kunci memakai skincare itu adalah telaten. Jadi, jangan menyerah di pemakaian awal saja. Setiap bahan memiliki waktu khusus untuk menunjukkan hasil maksimal. Begitu juga dengan bakhuciol dan almond. 


Kesimpulan

Jika kamu ingin melembapkan kulit sekaligus mengencangkan, bloomka bakuchiol almond bisa menjadi pilihan. Tapi jangan  mengharapkan hasilnya seperti retinol, karena dua ingredients tersebut tentu saja berbeda. Bakuchiol tidak bisa menggantikan peran retinol. Bakuchiol bisa menjadi alternatif bagi pemilik kulit sensitif yang ingin merasakan sensasi kulit kencang mirip cara kerja retinol. Harga produk ini juga masih terjangkau, under 100K. 


No comments

Post a Comment