Review L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

l'oreal paris revitalift 1,5% hyaluronic acid serum


L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum diformulasikan dengan Hyaluronic Acid murni yaitu 0,5 % Macro Hyaluronic dan 1% Micro Hyaluronic Acid. Skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid biasanya direkomendasikan untuk kulit kering karena mampu memberikan kelembapan paripurna pada kulit. Cara kerja Hyaluronic Acid adalah menarik kelembapan udara di lingkungan sekitar ke lapisan kulit. Sehingga kulit terhidrasi dengan sempurna. 

Kemasan 

kemasan loreal paris revitalift


Kemasan L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum adalah botol kaca  tebal dilengkapi dengan pipet. Isi serumnya terlihat jelas karena botol kacanya bening. Aku suka dengan kemasan serum ini karena terlihat kokoh dan elegan. 

Ingredients 
AQUA/WATER, GLYCERIN, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, SODIUM HYALURONATE, PHENOXYETHANOL PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL ASCORSYL GLUCOSIDE, CHLORPHENESIN, HYDROXYPROPYL GUAR, SODIUM ACETYLATED HYALURONATE XANTHAN GUM, PENTYLENE GLYCOL, SECALE CEREALE SEED EXTRACT/RYE SEED EXTRACT, DIPEPTIDE DIAMINOBUTYROYLBENZYLAMIDE DIACETATE (FAL B242774/1)

Aroma dan Tekstur 

tekstur loreal revitalift hyaluronic acid

Tekstur L’oreal Paris Revitalisf 1.5% Hyaluronic Acid Serum berwarna putih bening yang cukup kental. Ketika diaplikasikan ke kulit, terasa lengket sebagaimana sifat HA. Apalagi konsentrasinya 1.5% tentu saja sangat lengket bagi yang belum terbiasa dengan HA. Tidak ada aroma yang menyengat dari srum HA ini. 

Klaim Produk 

L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum dengan konsentrasi HA paling tinggi mampu melembapkan kulit sampai ke lapisan paling dalam. Membuat kulit halus, lembut dan terlihat lebih muda. 

Cara Pakai

Serum Revitalift HA dari L’oreal ini bisa dipakai pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

Review L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum 

review loreal paris revitalift 1,5% hyaluronic acid serum

Ini adalah serum HA pertamaku. Sebelumnya kulitku intoleran terhadap HA. Sehingga selalu menghindari produk skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid. Namun, ketika serum HA dari L’oreal Paris sedang diskon besar di official store, aku tergoda mencoba serum yang lagi hits ini. Serum dengan Hyaluronic Acid murni. 

Membeli serum HA sebenarnya sebuah tantangan tersendiri buatku. Aku belum tahu pasti apakah kulitku sudah bersahabat dengan HA atau belum. Tapi aku mencoba berprasangka baik. 3 tahun sudah berlalu sejak kulitku iritasi HA. Mungkin sekarang sudah bisa menerima HA. Kondisi kulit setiap saat bisa berubah. Aku berharap begitu juga dengan kondisi kulitku.

Jadi, pertama mencoba serum HA dari L’oreal Paris ini, aku gelisah. Berbeda saat mencoba serum dengan bahan aktif selain HA. Biasanya hanya penasaran saja bagaimana perfoma serum tersebut. Tapi kali ini tidak hanya penasaran, tapi ada rasa takut. Takut kondisi 3 tahun lalu akan terulang. Intoleransi HA membuat recovery kulit wajah butuh perjuangan berbulan-bulan. 

Aku sengaja memakai serum ini pada malam hari menjelang tidur. Setelah membersihkan wajah dengan pembersih wajah favorit, aku mengaplikasikan serum beberapa tetes. Pemakaian serum HA disarankan pada saat kondisi kulit setengah basah agar bekerja maksimal. 



Tidak ada reaksi negatif di awal pemakaian seperti  panas atau perih. Tapi aku belum terbiasa dengan sensasi lengketnya. Butuh waktu kurang lebih 1-2 menit baru bisa dilayer dengan produk lainnya. jika sedang terburu-buru, aku tidak memakai serum ini. Untuk 1 minggu pertama, aku tidak mencampur pemakaian serum ini dengan produk skincare lainnya untuk mengetahui reaksi kulitku. 

Selama pemakaian 1 minggu, ada perubahan signifikan pada kulitku. Udara desa yang dingin cenderung membuat kulitku semakin kering dan kusam. Pemakaian L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid selama sepekan menjadikan kulit lebih lembap. Kelembapannya tahan lama. Pagi hari memakai serum L’oreal Paris Revitalift, menjelang siang kulit masih lembap. Setelah mencuci muka dengan air pegunungan yang dingin, kelembapannya masih bertahan. 


Micro Hyaluronic Acid 1% dalam serum ini mampu memberikan kelembapan sampai lapisan kulit terdalam. Itu sebabnya kelembapan kulit tetap terjaga sepanjang hari. Selain itu, kulit juga lebih halus dan kenyal. Macro Hyaluronic Acid 0,5% membantu permukaan kulit menjadi lebih halus, lembap, dan kenyal. Memakai serum HA L’oreal selama 1 bulan memberikan perubahan positif pada kulitku. 

Aku senang kulitku sudah bersahabat dengan HA. Bahkan HA memberikan efek lebih saat dipakai secara rutin. Aku mulai rutin memakai L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum pertengahan november - desember. Klaim produk yang mengatakan jika serum ini membuat wajah tampak lebih muda ada benarnya. Saat kelembapan kulit terjaga, maka kulit akan terlihat lebih segar dan kenyal. Wajah pun semakin cerah glowing. 


Kesimpulan 

L’oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum bisa menjadi pilihan jika kondisi kulit sedang kering dan kusam. Karena serum ini memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Kelebihannya adalah serum bekerja sesuai dengan klaim produk dan  Dermatologycal Tested. 

adapun kekurangannya menurutku adalah sedikit lengket dan harga kurang bersahabat. Tapi official store sering memberikan diskon besar. pantengi terus jika memang butuh serum HA dengan konsentrasi tinggi. 

No comments