ST. IVES HYDRATING WATERMELON DAILY FACIAL CLEANSER

st ives hydrating watermelon daily facial cleanser

ST IVES HYDRATING WATERMELON DAILY FACIAL CLEANSER- 
ST Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser adalah salah satu varian dari Daily Facial cleanser yang dikeluarkan oleh ST. Ives. Ada 4 varian dengan fungsi yang berbeda-beda. Karena jenis kulitku kering, jadi aku memilih varian Hydrating dengan ekstrak watermelon

Manfaat watermelon (semangka) untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika orang zaman dulu menjadikan semangka sebagai masker. Vitamin A,B, C dalam semangka mampu menyegarkan dan mencerahkan kulit. 

Kemasan 

Kemasan ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser adalah botol pump 200ml dengan dominasi warna pink. Perpaduan warna pink dan putih dengan gambar potongan semangka membuat kesan segar.  Warna inilah yang membedakan tiap varian cleanser ST. Ives. Cleanser bentuk pump seperti ini adalah favoritu. Karena tinggal pencet saja.

Ingredients 


Klaim Produk 
ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser dengan ekstaks semangka 100% mampu melembabkan kulit dan membuat kulit semakin bercahaya. Cleanser ini efektif membersihkan debu, kotoran , dan minyak dari permukaan kulit. 

Cara Pakai

Tekan 1-2 pump ke tangan dan usapkan merata ke seluruh wajah. Pijat dengan lembut dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari. 

Tekstur dan Aroma 


ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser memiliki tekstur gel berwarna pink dengan aroma semangka yang segar. Aroma segarnya mampu memperbaiki suasana hati. 

Review ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser 


Ketika ST. Ives mengeluarkan Daily Facial Cleanser, aku ingin segera mencobanya. Setelah 2 tahun lalu aku jatuh cinta dengan ST. Ives Oatmeal Scrub yang efektif mengatasi kulit kusam. Saat ini kondisi kulitku juga sedang kusam dan kering. Aku sengaja memilih varian Hydrating. 

Cocamidopropyl Betaine dalam ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser membantu membersihkan kotoran, debu, dan  minyak di wajah dengan efektif. Gel cleanser ini tetap menghasilkan busa tapi tidak melimpah seperti cleanser jenis facial foam. Jumlah busa yang dihasilkan tergantung seberapa banyak gel yang dipencet dari botol. 

Setelah membersihkan wajah memakai ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser, kondisi kulit masih lembab. Tidak ada efek ketarik di kulit. Namun, tetap segera aku layer dengan toner setelahnya. Aku bucin dengan toner. Memakai cleanser ini di tempat yang memiliki suhu dingin tetap tidak menyebabkan kulit kering. 


Untuk efek cerah, aku tidak melihat perubahan signifikan pada kulitku. Karena tone kulitku sudah pada level cerah maksimal khas pemilik kulit kuning langsat. Perubahan yang terlihat mencolok dari kulitku adalah tidak sekusam sebelumnya. Kulit menjadi lebih segar dan lembab. 

Jangan berharap lebih pada sebuah cleanser. Cleanser ST. Ives meskipun dengan kandungan watermelon, tetap berfungsi layaknya cleanser pada umumnya. Sebagai produk perawatan dasar, cleanser ini berfungsi baik membersihkan sisa kotoran, debu, dan sisa riasan. Namun, manfaat lebih dari watermelon seperti mencerahkan kulit, hanya akan didapat ketika rutin memakai produk ini dalam jangka waktu yang cukup lama. Aku masih menghabiskan separuh dari isi botolnya. Jadi, belum ada efek signifikan seperti klaim produknya (membuat glowing). 

Keunggulan lainnya dari cleanser ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser adalah oil free, dermatologist tested, dan paraben free. Jadi, untuk kalian yang menghindari paraben dalam skincare, cleanser ini bisa menjdi pilihan. 

Kesimpulannya 

ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Facial Cleanser bisa menjadi pilihan ketika menjadi pembersih wajah yang tidak menyebabkan kulit terasa kering. Harga 69K untuk 200ml sangat terjangkau. Karena cleanser adalah basic skincare yang penggunaannya setiap hari.Apalagi jenis cleanser gel seperti ini. lebih awet dari jenis cleanser lainnya. Memilih  cleanser yang harganya tidak terlalu mahal menjadi prioritas bagiku. Karena cleanser dipakai dua kali sehari. 






No comments