Review Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam

review Missha super aqua cell renew snail cleansing foam

Review Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam- 
Cleanser adalah bagian dari perawatan dasar. Beragam jenis cleanser ada di pasaran. Mulai dari bentuk foam, oil, gel, krim, dan balm. Menentukan cleanser yang tepat untuk kulit juga bukan perkara mudah. Kita harus memahami kondisi dan kebutuhan kulit. 

Kondisi kulitku cenderung kering. Kali ini aku mencoba Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam. Sebenarnya membeli cleanser Missha karena tergoda flash sale. Selain serum, aku memang senang berburu cleanser. 

Kemasan 


Hadir dengan kemasan tube putih 100ml, Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam tutup flip berwarna gold. Bentuknya sedikit bongsor. Tapi aku suka karena untuk sebuah cleanser ukuran 100ml adalah ukuran minimal. Cleanser dipakai pagi dan malam sehingga habisnya relatif cepat. 

Ingredients 


Tekstur dan Aroma


Teksturnya cream padat berwarna putih susu. Oleh karena itu, pemakaian sebesar biji jagung saja sudah menghasilkan busa yang cukup melimpah. Aromanya soft lebih dominan aroma bunga. 

Klaim Produk 

Membersihkan sisa kotoran dan make-up di permukaan wajah dan melembabkan serta menghaluskan kulit. wajah juga tampak lebih bersih dan bercahaya. 

Cara Pemakaian

Tuang secukupnya pada telapak tangan, lalu usap sampai berbusa. Aplikasikan ke seluruh wajah dan pijat lembut. Bilas dengan air hangat. 

Review Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam  

Dari awal aku tidak berharap berlebihan dari sebuah cleanser. Karena syarat sebuah cleanser bagiku adalah membersihkan dengan sempurna dan tidak membuat kulit semakin kering setelah memakainya. Begitu juga ketika mencoba Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam. 

Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam memiliki krim yang padat dan mudah diaplikan ke wajah. Busanya katagori melimpah. Sayangnya jenis busanya masih kurang soft bagi kulitku yang cenderung kering. Cleansing foam Missha ini sama dengan cleansing foam yang ada di pasaran Indonesia.
 


Jika teman-teman pernah memakai cleansing foam wardah, ponds, dan beberpa merek yang ada di Indnesia, maka seperti itulah jenis foamnya. Berbeda dengan jenis foam yang milk seperti cleanser jepang Senka. Sehingga tetap ada sensasi ketarik dan kering di kulitku. Aku memutuskan untuk menghentikan pemakaian cleansing foam Missha. 

Apalagi kulitku akan dua kali lipat lebih kering ketika memakai skincare dengan kandungan snail. Nah, di Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam ini ada kandungan snail. Bila teman-teman suka dengan skincare dengan kandungan snail, setelah memakai cleansing foam dari Missha ini harus segera memakai toner agar kelembaban kulit tetap terjaga. Aku sudah berusaha memakai essence toner Pyunkangyul dan pelembab setelah memekai cleansing foam Missha. Tapi tidak banyak membantu. Karena sesaat setelah memakai cleansing foam, kulit terasa kesat dan kering. 

Jadi, mungkin kulitku tidak bersahabat dengan cleansing foam yang teksturnya kurang mild. Untuk mencegah kondisi kulitku semakin kering, aku menghentikan pemakaian cleansing foam Missha. Setidaknya rasa penasaranku sudah terjawab dengan produk ini. aku tidak menyesal telah membeli cleansing foam Missha. 

Kesimpulan 

Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam memiliki busa berlimpah namun membuat kuit kesat, kering, dan ketarik. Sehingga tidak memenuhi syarat sebuah cleanser bagiku. Setelah memakai cleansing foam ini kulitku tidak lembab justru semakin kering. Jenis busanya bukan busa mild seperti cleansing foam produk jepang. Untuk kulit kering sepertiku kurang cocok. Kemampuan mengangkat debu dan kotoran memang bagus. Harganya yang kurang bersahabat. Cleansing foam 100ml harganya masih di atas 100K. 




1 comment

  1. Iya sih, kalo malah bikin kulit makin kering begitu, ya Manding di stop sebelum jadi parah. Ini ada kandungan stearic acid nya juga td kubaca, jd udh jelas akupun ga akan bisa pake.

    ReplyDelete